uefau17.com

Camilan Sehat Berbahan Pisang ala Jennifer Bachdim, Bisa Ngemil Tanpa Rasa Bersalah - Lifestyle

, Jakarta - Jennifer Bachdim tak hanya rajin membagikan tips parenting dalam mengasuh keempat anaknya. Kadang kala, istri pesepakbola Irfan Bachdim ini juga berbagi kepada pengikutnya soal menjaga berat badan.

Wanita bernama lengkap Jennifer Jasmin Kurniawan itu membocorkan salah satu resep membuat camilan sehat. Berbahan dasar pisang, camilan itu diolah tanpa digoreng sehingga akan lebih sehat saat dikonsumsi.

"Saya telah ngemil selama akhir pekan ini. Ini camilan lezat dan mudah untuk membuatnya," tulis Jennifer di akun TikTok pribadinya @JenniferBachdim pada 22 April 2024.

Camilan pisang ini dibuat tanpa proses yang panjang, hanya menggunakan kepingan cokelat, serta selai kacang. Jennifer tidak menyebutkan nama camilan, tapi membagikan resep berupa bahan-bahan dan cara pembuatannya.

Bahan yang dibutuhkan antara lain:

  • 2 buah pisang
  • Setengah cangkir selai kacang
  • Kacang panggang (bisa almond atau jenis lain)
  • 1 cangkir keping cokelat (pilih kandungan kakao di atas 60 persen) yang lebih rendah gula.
  • Minyak kelapa
  • Garam laut

Cara membuat:

  1. Iris pisang lalu taruh di atas kertas kue atau roti, hancurkan sehingga berbentuk pipih.
  2. Oleskan selai kacang di atasnya, lalu tambahkan kacang panggang di atasnya.
  3. Kemudian simpan di dalam freezer selama 20 menit.
  4. Sambil menunggu, panaskan cokelat keping hingga lumer. Tuangkan cokelat di atas adonan pisang, minyak kelapa dan kacang yang telah dimasukkan di freezer.
  5. Kembali masukkan ke dalam freezer minimal dua jam. Cokelat beku pun siap dinikmati. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Konten yang disukai oleh lebih dari 9.891 pengguna TikTok ini pun menuai banyak komentar. Di antaranya merasa takjub dengan jenis camilan yang dikonsumsi Jennifer.

Jelas camilan ini sangat berbeda jauh dengan kebiasaan orang Indonesia yang mengolah makanan menjadi pisang goreng atau pisang cokelat yang digoreng dengan rendaman penuh minyak. Cara sederhana dengan membekukan cokelat saja, ia sudah menginspirasi alternatif camilan yang lebih sehat.

"Snack orang bule emang beda, apalah kalo emak gw bikin snack lontong, pastel, atau combro," tulis seorang warganet.

"Kalo aku liatkan ke emak ku pasti dibilang kurang kenyang, mending sekalian gorengan," yang lain menimpali.

"Masalahnya dia segitu buat seminggu, saya buat sehari," tulis warganet.

"Tiap liat mamajen selalu dapet energi positif, keren banget mamajen," kata warganet.

"Asupan makanan ngaruh kayaknya," sambung warganet.

"White girl moment," kata yang lain.

"Piscok crispy," warganet menulis.

"Nikmat sekali," kata warganet.

3 dari 4 halaman

Bawa Anak-anaknya Traveling ke London

Tak habis-habis inspirasi yang diberikan Jennifer, terutama soal mengasuh anak. Sebelumnya, ia membuktikan bahwa seorang ibu dapat bepergian sendiri membawa empat orang anak terbang melintasi benua.

Di unggahan video di Instagram-nya pada awal Mei 2024, Jennifer menulis, "We did it !!! Denpasar to Lisbon ✈️❤️."  Klip singkat itu memperlihatkan perjalanan istri Irfan Bachdim ini pulang kampung ke Lisbon, Portugal.

Ia mengatakan bahwa penerbangan pertama yang mereka tumpangi, yakni rute Bali ke Dubai selama sembilan jam. Sampai di sana, mereka juga transit selama tiga jam sebelum melanjutkan penerbangan kedua ke London yang ditempuh selama tujuh jam.

Sehari setelah sampai di London, keluarga ini akhirnya menaiki penerbangan mereka menuju destinasi akhir, Lisbon, selama 3,5 jam. Meski terlihat repot dengan banyak barang bawaan, Jennifer, seperti biasa, tetap tersenyum dan memperlihatkan ekspresi wajah tenang nan bersemangat.

Anak-anaknya pun terlihat ceria bermain-main dan terlelap tidur di pesawat. Di akhir klip, influencer ini tampak mengambil sejumlah koper bagasi yang jumlahnya cukup banyak. "Kami berhasil melakukannya," tulisnya menyudahi klip tersebut.

4 dari 4 halaman

Disebut Warganet Wonder Woman

Tidak butuh lama bagi warganet menyerbu kolom komentar unggahan yang dimaksud. "4 anak 2 bayi ampunn masih bs gotong koper sambil bikin konten 😖😣 terbuat dr apa mami jen ini 😂," kata seorang pengguna Instagram.

Yang lain berkomentar, "Gilakkkkk bener mama jen ini. Nyari duit bisa, ngurus 4 anak oke, ngurus rumah beres, masih sempet olahraga, dan plus nya masih tetep waras gk marah marah."

Ada juga warganet yang berkomentar, "Definisi wonder woman yang sebenarnyaaa!" "Manajemen stres & fisiknya keren bgt mama jen 🥹🥹 terlalu menyala," sambung pengguna berbeda.

"Bawa 4 anak, bawa koper2 segede itu, tetep glowing, masih sempet edit video juga. mama jeennn kamu hebat banget definisi wonder woman aku travelling bawa 1 anak aja udh tantrum ke suami," curhat penguna lain. "Mama jennn youre so inspired! Love your parenting! ❤️."

Ini bukan kali pertama Jennifer Bachdim memperlihatkan cara mengasuh anak yang inspiratif. Akhir tahun 2023, ia menunjukkan bahwa mengasuh anak bukan halangan untuk menunjukkan kepedulian pada lingkungan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat