uefau17.com

Aurel Hermansyah Menangis Usai Cium Dinding Kakbah dan Hajar Aswad Saat Haji - Lifestyle

, Jakarta - Sejumlah selebriti pergi ke tanah suci di tahun ini, termasuk Aurel Hermansyah. Aurel tengah menunaikan ibadah haji bersama sang suami, Atta Halilintar. Keduanya terlihat sering mengabadikan berbagai momen mereka selama di Baitullah.

Termasuk saat baru-baru ini, Aurel Hermansyah tampak berdoa di depan Kakbah, hingga mencium Multazam dan Hajar Aswad. Hal tersebut ia bagikan di akun TikTok dan Instagram miliknya.

Dalam sebuah video yang dibagikan pada Jumat, 14 Juni 2024, Aurel terlihat merangsek masuk di tengah kerumunan untuk mendekatkan dirinya pada Kakbah. Ibu dua anak tersebut tampak berjalan didampingi suaminya,

Keduanya terlihat begitu khusyuk berdoa sambil mencium dinding Kakbah atau disebut juga dengan Multazam. Aurel yang mengenakan busana muslimah syariah dan khimar putih itu bahkan tampak menangis haru.

"Astaghfirulloh hal adzim Forgive Me Allah. 🤲🏻 "Saat tua nanti kau ambil nyawaku, ambillah disaat aku Bersujud kepadamu" #JumatBerkah," tulis Aurel dan Atta di akun Instagram keduanya.

Begitu pula saat ia berkesempatan mencium Hajar Aswad. Di antara sekian banyak orang yang ingin mencium Hajar Aswad, Aurel punya kesempatan yang cukup lama untuk mencium batu hitam yang diyakini sangat harum tersebut.

Momen Aurel dan Atta berjibaku untuk mencium Multazam hingga Hajar Aswad ini pun menarik perhatian warganet. Tak sedikit yang ikut terharu melihat momen tersebut, dan ingin memiliki kesempatan yang sama seperti Aurel dan Atta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terharu Lihat Perjuangan Aurel

"Baru liat vtnya sampe ga kerasa nangis, dihadapan allah kita semua sama, ga membedakan artis, pejabat, maupun orang2 kaya, semuanya sama, masyaallah," komentar seorang warganet.

"Ya allah kk aku nangis lihatnya, kk adalah org yg beruntung dari sekian jutaan umat yang dipilih allah sesayang itu allah sama kk," tulis warganet yang lain.

"Terharu liat perjuangan atta aurel utk dpt mencium hajar aswad," sahut yang lain.

"Alhamdulillah papa, mama nur bs nyium ka'bah, masyaAllah ingat jg wkt dl 8 tahun yg lalu. Rsne terharu, nangis, seneng ya Allah smg bs ke sana lg... Aamiin😍,” kata warganet lain.

"Ini yg videoin siapa ya," tanya warganet lainnya penasaran. "Kalo haji furoda biasanya ada tim dokumentasinya yg ikut kak.,” jawab warganet lainnya.

Di tahun ini, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menjalani ibadah haji untuk pertama kalinya. Pasangan selebriti ini begitu khusyuk dan menikmati selama perjalanan haji 2024. Mereka tak henti mengucap syukur pada Allah SWT.

3 dari 4 halaman

Berangkat ke Tanah Suci

"Haji pertamaku dan istri. Kami datang kerumah-Mu ya Allah. Kami masih muda merasa belum pantas, tapi Allah panggil. Semoga lancar," tulis Atta saat mendapat bimbingan dari seorang ustadz, dikutip dari Instagram @attahalilintar, Rabu, 12 Juni 2024.

Melansir kanal Islami , sebelum berangkat ke Tanah Suci, Atta dan Aurel menggelar doa bersama di rumahnya. Keduanya berpamitan kepada orangtuanya. Ameena pun ikut mengantar sang ayah dan ibunda hingga bandara.

"Papa Mama ibadah haji dulu ya, nak. Ya Allah kami datang ke rumah-MU. Pertama kali pergi ninggalin anak berminggu-minggu," tulis Atta penuh haru.

Selama perjalanan haji, pemilik YouTube AH itu membagikan momennya di media sosial. Setibanya di Tanah Suci, ia bersama sang istri tampak bahagia meski cuaca yang begitu terik mencapai 42 derajat celcius.

Sebelum ke Makkah untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji, Atta dan Aurel lebih dulu menginjak tanah Madinah. Tak lupa, keduanya mengabadikan momen saat di Masjid Nabawi dengan tampil busana senada.

4 dari 4 halaman

Jalani Umrah Sebelum Pergi Haji

"Assalamualaikum Ya Nabi. Semoga haji pertama kami bisa diterima oleh Allah. Shollu ala Rosulillah habibi Mustafa. Peace be upon you Ya Nabiyallah," tulis Atta dengan penuh haru dan doa.

Di Madinah, orangtua dua anak ini bertemu dengan Gus Miftah, Habib Usman bin Yahya, dan Putra Siregar. Mereka pun foto bareng. Tak lama di Madinah, Atta dan Aurel melanjutkan perjalanannya ke Makkah.

Keduanya sempat menjalankan ibadah umrah sebelum melakukan rangkaian haji. "Nawaitul umrota Wa ahromtu biha lillahi ta’ala. Labbaikallohumma umrotan…,” tulis Atta lagi.

Momen umrah Atta dan Aurel diunggah di Instagram terverifikasinya. Atta menulis doa menyentuh di unggahan foto bersama istrinya yang sedang di depan Kakbah, Masjidil Haram.

"Doa ku Semua teman2 Bisa Haji kesini 🤲🏻 Ya Allah. Sekalipun Hanya Sekali, Semoga Nama Kami Tertulis Diantara Para Hujjaj, Ya Allah Panggil Kami Agar Kami Dapat Menjawab-Mu. Labbaik, Allahumma Labbaik," tulis Atta. Doa ata itu disambut dengan Aamiin oleh warganet di kolom komentar. Warganet juga berharap bisa segera ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah di sana.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat