uefau17.com

Mengaku Anak Orang Terkaya di Indonesia, Bobby Saputra Bagikan Video Kulineran di Pinggir Jalan - Lifestyle

, Jakarta - Belakangan ini viral di media sosial soal orang yang terkenal dengan nama Bobby Saputra, mengaku dirinya sebagai anak orang terkaya di Indonesia. Nama asli pria keturunan China-Indonesia (Cindo) ini adalah Ben Sumadiwiria. 

Bobby selalu membagikan kehidupan mewahnya di akun Instagramnya @supercoolben. Dalam beberapa konten dia juga mengaku sebagai anak dari pemilik merek air mineral ternama di Indonesia, namun ternyata itu tidak benar. Sampai saat ini masih belum jelas apa pekerjaan orangtuanya.

Selain membagikan konten-konten kehidupan mewahnya sebagai "crazy rich", ia juga kerap mengunggah kegiatannya yang sedang kulineran. Meskipun mengaku kaya raya, dalam beberapa kontennya dia mencoba makanan Indonesia yang dijual di pinggir jalan. Dia mengaku ingin mengeksplor budaya Indonesia. Berikut beberapa makanan pinggir jalan Indonesia yang pernah dicoba Bobby.

1. Nasi Gila

Di video kuliner ini, Bobby mencoba nasi terpedas di dunia, katanya, yaitu nasi gila yang dijual di gerobak pinggir jalan. Dia mengatakan, jika orang Amerika menemukan nasi gila ini, mereka pasti akan menyerbunya.

Dia juga menjelaskan proses pembuatannya dengan menampilkan klip penjualnya sedang membuat nasi gila tersebut. Ketika pertama kali menyuapkan nasi tersebut ke mulutnya, respons pertama Bobby adalah kaget karena rasanya yang begitu pedas.

"Ini sangat pedas," katanya ketika makan suapan pertama. Untuk nasi gila ini, dia memberi nilai 8 dari 10 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kue Rangi

Bobby juga pernah mencoba kue rangi yang ia sebut sebagai jajanan langka. Dia membelinya di tukang kue rangi pinggir jalan tepat di luar Hay Thien, Jakarta Barat. Dalam video yang diunggahnya, dia membeli satu porsi penuh kue rangi.

"Kue ini  terbuat dari kelapa dan tepung tapioka seperti bubble tea. Beberapa penjual jajanan sulit ditemukan dan sering berpindah tempat. Jadi jika Anda melihatnya, segera beli," ujarnya dalam video.

Dia terlihat menikmati kue rangi tersebut dan mengatakan bahwa kuenya kenyal, gurih apalagi disiram dengan sirup gula merah, katanya. Dia memberi nilai 9 dari 10 untuk kelezatan kue rangi tersebut.

3. Siomay Ayam

Makanan selanjutnya yang pernah dicoba oleh Bobby adalah siomay. Siomay ini dijual oleh seorang pria yang berjualan dengan membawa motor, sehingga Bobby menyebut makanan ini sebagai "siomay jalanan sepeda motor".

"Aku mencoba siomay jalanan sepeda motor. Ini disebut siomay ayam dan karena Indonesia adalah negara muslim, ini terbuat dari ayam," ujar Bobby.

Selain menikmati makanannya, Bobby mengatakan bahwa dia sangat menghormati pria yang berjualan siomay tersebut karena dia harus berjualan keliling. Dia juga mengatakan bahwa kita harus mendukung usaha orang-orang yang berjualan keliling seperti ini. Tidak ketinggalan, dia memberi nilai untuk siomay tersebut. Namun, kali ini yang memberi nilai adalah temannya yang kemudian memberi nilai 25.

3 dari 4 halaman

4. Sate Padang

Masih dengan makanan pinggir jalan, di kontennya yang ini Bobby mengunggah video mengunjungi warung pinggir jalan yang sekelilingnya ditutupi oleh kain terpal. Dia mencoba sate padang yang dijual di warung tenda.

"Hari ini kami akan mencoba sate padang. Orang-orang ini memanggang banyak tusuk sate tetapi tidak ada yang tahu terbuat dari apa. Sausnya baunya enak banget. Tapi karena saya orang Cina, sebenarnya tidak peduli daging itu terbuat dari apa," ujarnya.

Dia kemudian mencobanya dan mengatakan bahwa dia sangat terkejut dengan rasanya. Dia tidak menyangka bahwa rasanya akan sangat beraroma dan berasa bumbunya. Ia kemudian memberi nilai 7 dari 10 untuk sate padang yang disantapnya.

 

5. Bakso Solo

Dalam mengeksplorasi makanan pinggir jalan di Indonesia, di konten kali ini dia mencoba bakso Solo. Dia membeli dari tukang bakso keliling yang menggunakan sepeda motor. Dia membeli satu porsi lengkap. 

"Aku tidak tahu banyak soal Surakarta, tapi mereka punya bakso yang enak. Orang yang mengendarai sepeda motor ini dia hanya memasukkan semuanya ke dalam mangkuk dengan beberapa mie dan saus pedas," ujarnya sambil menampilkan proses penyajian bakso yang dipesannya.

Dia mengaku rasa baksonya tidak mengecewakan dan enak. "Saya suka memasukkan bakso ini ke dalam mulut saya, rasanya enak," katanya.

 

4 dari 4 halaman

6. Makan Indomie di Pinggir Jalan

Dalam video yang diunggahnya pada Rabu, 21 Februari 2024, Bobby menghampiri ibu-ibu penjual mi yang berada di pinggir jalan. Ia kemudian memesan Indomie varian goreng. Dengan sigap, ibu penjual mi tersebut langsung memasak pesanan Bobby dengan tambahan telur dan sawi.

"Kenapa Indomie pinggir jalan lebih baik? Saya pikir penyaringan air ini mungkin berpengaruh atau mungkin sedikit efek dari polusi jalanan. Tapi pada kenyataannya, wanita ini telah menghasilkan jutaan rupiah di indonesia selama bertahun-tahun berjualan mi," ujar Bobby.

Dia terlihat lahap menyantap mi goreng dengan toping telur tersebut. Dia mengatakan bahwa tempat tersebut terlihat seperti mini restoran yang bisa digunakan untuk nongkrong dan ngobrol selama beberapa jam bersama teman-teman dan juga sebagai tempat menemukan kedamaian dan kegembiraan, katanya. Di akhir video dia memberi nilai 38 poin Cina untuk mi yang dipesannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat