uefau17.com

Profil Ben Sumadiwiria, Sosok di Balik Karakter 'Bobby Saputra' - Regional

, Bandung - Media sosial tengah dihebohkan dengan konten viral seorang pria bernama “Bobby Saputra” yang mengklaim bahwa dirinya adalah keturunan dari salah satu tokoh miliarder Indonesia.

Melansir dari media sosial TikTok, pria tersebut memperkenalkan dirinya sebagai bagian dari keluarga pemilik perusahaan air minum terkemuka di Indonesia yang dikenal dengan brand “Aqua”.

“Nama saya Bobby, keluarga saya pemilik Aqua,” ucapnya dalam bahasa Inggris.

Pada kesempatan yang sama, sosok Bobby Saputra ini juga menuturkan bahwa ayahnya mempunyai kekayaan yang tidak terbatas sehingga banyak warganet percaya sosoknya adalah salah satu orang terkaya di Indonesia.

“Karena ayah saya punya uang tak terbatas,” ucapnya.

Selain dengan tutur katanya banyak warganet percaya bahwa Bobby Saputra adalah anak keturunan pemilik Aqua dari cara berpakaiannya. Sejumlah warganet menilai tampilannya yang terlihat old money jadi alasan mereka percaya.

Sejak kemunculannya tersebut di media sosial, mulai banyak warganet yang mencari tahu kebenaran sosoknya. Bahkan, belum lama ini “Bobby Saputra” juga hadir dalam sebuah acara di kanal Youtube Deddy Corbuzier.

Belakangan diketahui bahwa sosok Bobby Saputra hanya sebuah tokoh atau person dalam konten. Di balik itu semua, orang sebenarnya memiliki nama Ben Sumadiwiria.

Melansir dari beberapa sumber terungkapnya fakta sosok Bobby Saputra sendiri dibagikan dalam sebuah video podcast di kanal YouTube Bule GoVlog. Beberapa warganet pun kini telah mengetahui siapa sosok sebenarnya di balik karakter “Bobby Saputra”.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Ben Sumadiwiria

Mengutip dari beberapa sumber Ben Sumadiwiria dikenal sebagai seorang kreator di media sosial. Ia terkenal memiliki persona konten sosok orang kaya bernama Bobby Saputra.

Ben menceritakan bahwa ia keturunan Indonesia-China namun bukan dari negara Indonesia. Diketahui pria tersebut tumbuh sebagai orang Eropa dan besar di Jerman dan Inggris.

“Saya Chindo, tapi bukan dari Indonesia. Saya tumbuh sebagai orang Eropa. Saya dibesarkan di Jerman dan Inggris,” ungkapnya dalam sebuah Podcast.

Ben juga menyebutkan bahwa kedua orangtuanya juga merupakan keturunan China-Indonesia. Namun  orangtuanya dibesarkan di Eropa dan menjadikan Ben sebagai orang Eropa.

Selain dikenal sebagai sosok “Bobby Saputra”, Ben sebelumnya membuat konten terkait makanan atau food vlogger. Diketahui,  Ben juga mempunyai latar belakang sebagai seorang chef dan pernah menjadi koki.

Ben bahkan disebut-sebut pernah menjadi koki di Etihad Airways dan pernah menyajikan masakan untuk penyanyi kondang Adele.

3 dari 3 halaman

Mengapa Ben Sumadiwiria Sukses Jadi Bobby Saputra?

Mengutip dari situs Umsu, pesona Bobby Saputra telah sukses dikenalkan kepada media sosial oleh Ben Sumadiwiria. Ia menarik perhatian warganet dengan konten mewah.

Mulai dari citra yang mewah dan kehidupan glamor yang dibangun dalam media sosialnya tersebut. Karena hal ini, Ben berhasil menarik perhatian warganet terutama warganet Indonesia.

Kontennya menjadi viral dan berhasil membuat banyak warganet mulai penasaran dengan sosoknya tersebut. Setelah warganet mengetahui siapa sebenarnya Bobby Saputra, banyak yang merespon positif dan negatif.

Beberapa di antaranya turut merasa terhibur ada juga yang kesal karena merasa tertipu dengan branding yang telah dibuat oleh Ben Sumadiwiria.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat