uefau17.com

Pangeran Harry dan Meghan Markle Gelar Pesta Ultah ke-3 Lilibet di Rumah, Tak Ada Ucapan Selamat Resmi dari Kerajaan Inggris - Lifestyle

, Jakarta - Putri Meghan Markle dan Pangeran Harry, Lilibet Diana, genap berulang tahun ke-3 pada hari ini, Selasa (4/6/2024). Meski begitu, pesta perayaannya digelar lebih awal, yakni pada akhir pekan lalu.

People melaporkan bahwa pasangan Sussex menggelar pesta ultah di rumah mereka di Montecito, California. Para tamu yang hadir merupakan teman dan keluarga dekat Harry dan Meghan serta teman-teman Lili, begitu ia dipanggil.

Balita bernama lengkap Lilibet Diana Mountbatten-Windsor itu lahir di California setelah Harry dan Meghan mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris pada 2020. Pasangan itu memboyong keluarga mereka kembali ke negara asal Meghan di Amerika Serikat pada 2020. 

Kelahiran Lili diumumkan lewat situs Archewell Foundation, yayasan yang didirikan keduanya. Disebutkan bahwa nama sang putri diambil dari nama kecil nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II, sedangkan nama tengahnya adalah nama neneknya, Putri Diana, sebagai 'penghormatan kepada mendiang neneknya, Putri Wales'.

Seperti tahun lalu, perayaan ulang tahun anak-anak Harry dan Meghan jauh dari sapaan hangat keluarga Kerajaan Inggris. Tak ada ucapan selamat ulang tahun seperti biasa disampaikan kepada anggota kerajaan yang bertambah usia.

Ucapan selamat ulang tahun terakhir disampaikan Raja Charles III kepada Archie Harison di ulang tahun ke-4 pada tahun lalu. Sementara, Lilibet terakhir kali diselamati secara resmi saat ia genap berusia 1 tahun. 

Menyusul keputusan mundur, situs resmi kerajaan juga tak lagi menampilkan profil Archie dan Lilibet, hanya ada profil Meghan dan Harry yang digabungkan. Meski begitu, Archie dan Lili tetap berhak menyandang gelar pangeran dan putri mengingat keduanya adalah keturunan langsung dari Raja Charles III.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sematkan Gelar Sussex di Belakang Nama Anak

Pada Maret 2023, People secara eksklusif mengungkapkan bahwa Duke dan Duchess of Sussex menggunakan gelar kerajaan anak-anak mereka melalui berita pengumuman pembaptisan putri mereka. Setelah kakek mereka Raja Charles naik takhta pada September 2022, Archie dan Lilibet dianugerahi gelar pangeran dan putri, menjadikan mereka Pangeran Archie dan Putri Lilibet.

Situs web resmi keluarga kerajaan diperbarui untuk mencerminkan gelar baru anak-anak tersebut keesokan harinya, dan anak-anak tersebut dirujuk berdasarkan gelar kerajaan mereka dalam biografi orangtua mereka di sussex.com, yang diluncurkan pada Februari 2024. Dalam waktu hampir bersamaan, People mengetahui bahwa Harry dan Meghan menggunakan gelar Duke dan Duchess of Sussex sebagai nama belakang untuk anak-anak mereka.

Penggunaan gelar mereka sebagai nama belakang anak-anak mereka mengikuti tradisi yang secara historis digunakan oleh anggota keluarga kerajaan. Harry dan Meghan membesarkan anak-anak mereka di luar sorotan sejak mundur dari peran kerajaan mereka, dan dunia pertama kali melihat Lilibet di kartu liburan keluarga Sussex pada 2021.

"Tahun ini, 2021, kami menyambut putri kami, Lilibet, ke dunia. Archie menjadikan kami 'Mama' dan 'Papa', dan Lili menjadikan kami sebuah keluarga," tulis Harry dan Meghan dalam sambutannya.

3 dari 4 halaman

Pesta Ultah Pertama Lili

 

Enam bulan kemudian, Duke dan Duchess of Sussex melakukan perjalanan ke Inggris bersama kedua anak mereka untuk menghadiri perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth pada Juni 2022. Waktunya bertepatan dengan ulang tahun pertama Lilibet, yang dirayakan pasangan itu di Frogmore Cottage, kediaman mereka di Inggris sebelum dicabut aksesnya oleh Raja Charles.

Pasangan itu merilis potret pertama Lili, yang diambil oleh fotografer dan teman mereka Misan Harriman, saat pesta ulang tahun yang digambarkan oleh juru bicaranya sebagai "piknik halaman belakang yang santai dan intim". Foto tersebut memperlihatkan Lilibet tersenyum dalam gaun biru dengan pita putih di rambut merahnya, yang dia dan saudara laki-lakinya warisi dari Harry.

Pesta itu juga sempat ditampilkan sekilas dalam serial dokumenter Harry & Meghan, yang tayang perdana di Netflix pada Desember 2022. Harry dan Meghan telah berbagi detail manis tentang Lilibet selama bertahun-tahun, mulai dari sifatnya yang 'sangat santai' hingga tekadnya untuk 'mengikuti' kakak laki-lakinya.

Archie berusia 5 tahun pada 6 Mei 2024. Keluarga Sussex merayakan ulang tahunnya secara pribadi sebelum Pangeran Harry dan Meghan memulai perjalanan resmi mereka ke Nigeria, yang penting sebagai perjalanan internasional resmi pertama mereka sejak mundur dari peran kerajaan mereka.

4 dari 4 halaman

Archie dan Lilibet Diyakini Akan Lebih Sering Tampil

Biasanya Meghan dan Harry berusaha menjaga privasi kedua anaknya, Archie (5) dan Lilibet (2). Namun, sikap itu diyakini hanya sementara. Seorang pakar kerajaan mengklaim pasangan Sussex itu sedang menunggu saat yang tepat untuk memperkenalkan anak-anak mereka kepada dunia.

Mengutip laman The Sun, Kamis, 30 Mei 2024, baru-baru ini pasangan tersebut melakukan perjalanan ke Nigeria untuk apa yang disebut sebagai "tur kerajaan tidak resmi". Para penggemar keluarga kerajaan berharap mereka dapat menyertakan Archie dan Lilibet dalam tur mendatang.

Penulis kerajaan Tom Quinn mengatakan kepada Mirror, "Harry dan Meghan sangat bangga dengan anak-anak mereka, dan ketika mereka sudah lebih besar dan lebih mampu bepergian, tidak ada keraguan mereka akan diajak dalam beberapa tur pasangan tersebut."

Ia menyambung, "Meghan sangat menyadari betapa hebatnya hal ini, pasangan kerajaan yang menawan dengan anak-anak kerajaan mereka yang menawan akan menarik publisitas yang didambakan Harry dan Meghan, terutama sekarang karena mereka bertekad untuk menjadi pengusaha miliarder."

Tom menambahkan bahwa Meghan menyadari dampak positif Archie dan Lilibet terhadap citra publik dan "merek Sussex". Namun selama kunjungan tiga hari Nigeria, anak-anak tersebut tetap berada di California.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat