uefau17.com

Top 3 Berita Hari Ini: Cerita Wanita Lulusan Jurusan Kedokteran Lebih Memilih Jualan Kambing - Lifestyle

, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang banyak orang memilih jurusan kuliah dengan peluang kerja besar, seperti kedokteran maupun hukum. Namun kenyataan di lapangan, tak semua lulusan kedokteran maupun hukum bekerja di bidang yang sesuai dengan jurusannya. Hal itu juga dialami seorang wanita bernama Meiyin Ayulanda yang menceritakan pengalamannya sebagai lulusan kedokteran di akun TikTok @awbukankarin.

"Hidup kadang nggak sesuai rencana ya, tp ini kejauhan," tulisnya dalam keterangan unggahannya pada 30 Mei 2024. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang pemilik Miss Universe kedapatan menyebut perempuan transgender dan mereka yang sudah menikah bisa mengikuti ajang kecantikan tersebut berdasarkan pedoman yang baru diluncurkan, namun 'mereka tidak akan bisa menang.

Sebuah video yang bocor menunjukkan Anne Jakapong Jakrajutatip, salah satu pemilik Miss Universe, dalam rapat dewan November 2023, berbicara dengan serius soal pendapatnya tentang wanita transgender dalam kontes kecantikan. Mantan CEO Miss Universe, Jakrajutatip mengatakan, "Perempuan transgender, wanita yang bersuami, janda, ini adalah strategi komunikasi, karena mereka bisa bersaing, tapi tidak bisa menang. Kami hanya mengeluarkan kebijakannya saja.

Inklusi sosial, seperti yang dikatakan orang-orang." Jakrajutatip yang juga seorang transgender melanjutkan perbincangan dengan mengatakan bahwa perempuan dari latar belakang non-tradisional tidak akan bisa memenangkan ajang Miss Universe. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang nasi sudah menjadi menu wajib sehari-hari masyarakat Indonesia yang sulit untuk dilepaskan, bahkan ada istilah 'belum makan namanya kalau belum makan nasi'.

Padahal nasi memiliki kandungan gula yang cukup tinggi.  Konsumsi nasi terlalu banyak akan memengaruhi Indeks Glikemik yaitu indikator cepat atau lambatnya unsur karbohidrat dalam bahan pangan dalam meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Tentu orang dengan penyakit diabetes tidak disarankan makan nasi putih, dokter atau ahli gizi akan menyarankan karbohidrat kompleks yang memiliki kandungan banyak serat.

Dokter Spesialis Gizi, dr. Mulianah Daya, M.Gizi, Sp.GK, mengatakan bahwa, nasi putih sangat identik dengan penyakit metabolik yaitu diabetes melitus. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Cerita Wanita Lulusan Jurusan Kedokteran Lebih Memilih Jualan Kambing

 

Saat ini mencari pekerjaan setelah lulus kuliah tak semudah membalikkan telapak tangan. Hal tersebut membuat banyak orang memilih jurusan kuliah dengan peluang kerja besar, seperti kedokteran maupun hukum.

Namun kenyataan di lapangan, tak semua lulusan kedokteran maupun hukum bekerja di bidang yang sesuai dengan jurusannya. Hal itu juga dialami seorang wanita bernama Meiyin Ayulanda yang menceritakan pengalamannya sebagai lulusan kedokteran di akun TikTok @awbukankarin.

Selengkapnya…

Kontestan Transgender dan Perempuan Menikah Jangan Harap Bisa Menang Ajang Kecantikan

 

Pemilik Miss Universe kedapatan menyebut perempuan transgender dan mereka yang sudah menikah bisa mengikuti ajang kecantikan tersebut berdasarkan pedoman yang baru diluncurkan, namun 'mereka tidak akan bisa menang'. Dikutip dari The New York Post, Senin (3/6/2024), sebuah video yang bocor menunjukkan Anne Jakapong Jakrajutatip, salah satu pemilik Miss Universe, dalam rapat dewan November 2023, berbicara dengan serius soal pendapatnya tentang wanita transgender dalam kontes kecantikan.

Dalam video yang diberikan kepada Vox oleh Rodrigo Goytortua Ortega, mantan CEO Miss Universe, Jakrajutatip mengatakan, "Perempuan transgender, wanita yang bersuami, janda, ini adalah strategi komunikasi, karena mereka bisa bersaing, tapi tidak bisa menang. Kami hanya mengeluarkan kebijakannya saja. Inklusi sosial, seperti yang dikatakan orang-orang."

Selengkapnya…

Inovasi Nasi Jagung dan Singkong yang Enak Dikonsumsi dan Pulen, Alternatif Karbohidrat Rendah Gula untuk Penderita Diabetes

 

Nasi sudah menjadi menu wajib sehari-hari masyarakat Indonesia yang sulit untuk dilepaskan, bahkan ada istilah 'belum makan namanya kalau belum makan nasi'. Padahal nasi memiliki kandungan gula yang cukup tinggi.

Konsumsi nasi terlalu banyak akan memengaruhi Indeks Glikemik yaitu indikator cepat atau lambatnya unsur karbohidrat dalam bahan pangan dalam meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Tentu orang dengan penyakit diabetes tidak disarankan makan nasi putih, dokter atau ahli gizi akan menyarankan karbohidrat kompleks yang memiliki kandungan banyak serat.

Selengkapnya… 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat