uefau17.com

Potret Wisuda Atta Halilintar Lulus SMA di Usia 29 Tahun: Tidak Ada Kata Terlambat - Lifestyle

, Jakarta - YouTuber Atta Halilintar memberi teladan baru bahwa tidak ada kata terlambat untuk mengejar pendidikan. Lewat sederet unggahan di akun Instagram-nya, ia berbagi foto wisuda SMA di usia yang sudah menginjak 29 tahun.

"P INFO LOKER.... Akhirnya Wisuda LULUS Juga SMA 🫶🏻 Setelah punya 2 Anak dan melalui banyak proses hidup.. Ga ada kata terlambat.. ga ada kata gengsi..Bagusya Lanjut kuliah ga ya? kuliah Jurusan apa??" tulisnya.

Suami Aurel Hermansyah ini menyambung, "Makasih semua guru yang berdedikasi untuk pendidikan, Makasih ibu Yayah yang nyamperin Saya pas jualan Handphone suruh lanjut ujian SMP paket B dan sekarang support untuk saya lanjut Selesaikan Paket SMA 🙏🏻 Makasih doa orang tua ku, biniku, dan anak2 ku."

Seperti wisudawan lain, ayah dua anak ini terlihat rapi dalam setelan jas hitam yang dipadukan dengan kemeja putih, dasi dan pantofel serasi. Ia juga memakai selempang bertuliskan nama lengkapnya. Atta sepertinya hadir tanpa didampingi Aurel dan kedua anaknya.

Selepas itu, mereka terlihat menghabiskan waktu bersama, dengan Atta diberikan buket bunga sebagai tanda selamat dari keluarga kecilnya. Tidak butuh waktu lama bagi unggahan itu diserbu warganet. Banyak di antara mereka yang mengaku tidak tahu ternyata Atta selama ini baru mengantongi ijazah SMP.

Sementara, rekan YouTuber-nya mengucapkan selamat, termasuk Nessi Judge. "SO PROUD! CONGRATS ATTA!!" tulisnya di kolom komentar.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banjir Pujian Warganet

Warganet lain menulis, "Keren lohh bang atta ga gengsi & nunjukin ke generasi skrg kalau sekolah itu penting🔥." "Baru kali ini ada postingan atta halilintar yg bener2 gw sukaaaa 🔥barokah," sahut yang lain.

Ada pula yang menyarankan, "Wajib sarjana ya bang..bukan karena apa2 setidaknya kita bisa nunjukin ke anak2 bahwa pendidikan itu sangat penting.. setidaknya kita punya ijasah minimal S1 ..siapa tau mas atta kalo udh gak jadi artis bisa kerja dimanapun..apalagi jika S2 🙏."

"Barakallah... congratz bang. Salut buat bang atta yang berani menunjukkan pada generasi skg bahwa sesukses apapun kita. Sebanyak apapun harta yg dimiliki.. education is important. Krn skg kayaknya bnyk yg berpikir yg penting tenar... sekolah belakangan😢," respons pengguna berbeda.

"AKU JUGA IKUT PAKET C KA , LG NYARI KERJA NIH 😂😂😂😂😂😂," timpal warganet lain. "Bang kamu baru lulus sma aja udah punya banyak pegawai😭 lah kita sarjana pengangguran 🥴," tulis yang lain.

3 dari 4 halaman

Atta Lulusan Apa?

Atta Halilintar sebelumnya diceritakan sebagai salah satu figur publik yang sempat putus sekolah, lantaran terkendala biaya. Namun, ia berusaha mengejar ketertinggalan dengan mengikuti program kejar paket C setara SMA, yang akhirnya berhasil ia tamatkan.

Menurut rangkuman kanal Showbiz , 2 April 2024, Atta diketahui mengikuti ujian akhir nasional pada April 2024. Kabar tersebut disampaikannya melalui akun Instagram pribadi.

Suami Aurel Hermansyah itu mengunggah potret saat menempuh ujian akhir jenjang pendidikan setara SMA. Ia terlihat fokus dengan lembar soal dan jawaban miliknya. Bahkan, duduk di kursi paling depan. Meski usianya terpaut jauh dengan siswa lain yang sekelas dengannya, Atta mengaku tidak minder.

"UJIAN SMP ke SMA Semoga lulus dah. Seru ikut ujian paket kali ini bisa ktemu sama anak2 latar belakang beda2. Walau saya paling tua tapi tetep bisa lah kayak anak sma," tulis Atta dalam keterangan unggahannya.

Ia juga menyempatkan diri berkenalan dengan teman-teman sekelasnya. Seperti sekolah pada umumnya, terdapat budaya jalin keakraban pertemanan. Di sana, Atta berusaha membangun hubungan baik dengan teman sekelasnya.

4 dari 4 halaman

Kejar Paket C

Setelah saling kenal, Atta menyadari bahwa putus sekolah tidak hanya disebabkan masalah ekonomi. Ada pula faktor lingkungan dan kapabilitas anak. "Di sini Ada Korban Bullying di sekolah, Ada Anak berkebutuhan khusus, bahkan anak2 yg sudah kerja seni dri kecil, " terangnya.

Terakhir, Atta berharap upayanya menempuh kejar paket C dapat menginspirasi orang lain. Ia mengingatkan publik jangan berhenti dan terus belajar. "Gabisa sekolah bisa terjadi, Berhenti belajar jangan sampai terjadi," tutupnya.

Sebelumnya, akhir tahun lalu, Atta bercerita tengah menempuh ujian praktik. Di unggahan kala itu, Atta terlihat serius mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian tersebut. "Tuh kita udah kumpulin juga. Aku disuruh bikin cerita. Di sini ceritanya Bahasa Inggris tentang tentang Palestina. Aku akan cerita di sini," ungkapnya.

Atta mencoba mempraktikkan membaca kalimat dalam Bahasa Inggris. Namun, ia tidak percaya diri karena merasa kemampuan bahasa Inggrisnya kurang baik. "Maluuu lagiii... Siap2 ujian praktek bhs inggris dan agama.. smg lulus SMA nilai bagus amin," tulis Atta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat