uefau17.com

Sepatu Putih Bharada E Saat Menikahi Kekasihnya di Gereja Bikin Salah Fokus - Lifestyle

, Jakarta - Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E resmi menikahi kekasihnya Duce Maria Angeline Christanto alias Ling Ling. Pernikahan dilangsungkan di Gereja Katolik Raja Damai di Manado, Sulawesi Utara pada Sabtu, 20 April 2024.

Pernikahan Bharada E dan Ling Ling dikabarkan oleh Ronny Talapessy lewat postingan di Instagram. Sosok Ronny dikenal mantan pengacara Bharada E dalam kasus pembunuhan terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang menyeret nama Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

"Puji Tuhan telah dilangsungkan Pemberkatan pernikahan Richard & Lingling Tuhan yang mempersatukan dan diberkati selalu sampai anak cucu. Amin ❤️," tulis Ronny dalam unggahan di akun Instagram miliknya, @ronnytalapessy pada Sabtu, 20 April 2024.

Ronny bersama istri berfoto bersama pasangan pengantin baru dan pastor setelah pemberkatan pernikahan. Richard Eliezer dan Ling Ling terlihat tersenyum usai resmi menikah.  Di hari bahagianya, Bharada E tampil gagah mengenakan setelan tuksedo dan celana panjang warna abu-abu lengkap dengan dasi kupu-kupu warna hitam.

Ia juga memakai sepatu putih serasi dengan warna kemeja yang dikenakan. Yang bikin salah fokus (salfok) adalah sepatu yang dikenakan Eliezer.  Ia memakai sneakers warna putih bukan sepatu kulit yang umumnya dipakai di momen formal seperti pernikahan.

Sepatu Bharada E setelah ditelusuri ternyata merupakan keluaran brand Nike. Sepatu itu seri Nike Air Force 1'07 yang dijual di situs resmi dengan harga sekitar Rp1.7 juta.

Sang istri pun tampil tak kalah menawan. Ling Ling tampil mengenakan dress putih ketika melangsungkan pemberkatan pernikahan. Wanita kelahiran Manado tersebut melengkapi penampilannya dengan memakai hiasan kepala warna putih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat dan Doa untuk Icad-Ling Ling

Foto pernikahan Bharada E dan Ling Ling menuai banyak komentar warganet. Ucapan selamat dan doa mengalir untuk pasangan yang diketahui menjalin hubunga spesial sejak lama itu.

Richard menghirup udara bebas. setelah menjalani program cuti bersyarat (CB) sejak 4 Agustus 2023 lalu. Ronny Talapessy menyampaikan, kliennya langsung berkumpul bersama keluarganya di Jakarta. Hal ini dilakukan setelah pria yang biasa disapa Icad itu menjalani program CB atas vonis 1 tahun 6 bulan di kasus pembunuhan Brigadir J.

"Sekarang sedang bersama keluarga dan kerabat di Jakarta," kata Ronny saat dikonfirmasi, Rabu, 9 Agustus 2023, dikutip dari kanal News , Ronny mengatakan bahwa kondisi Icad saat itu dalam keadaan sehat. Adapun statusnya adalah sebagai klien Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

"Kondisinya dalam keadaan sehat mohon doa dan dukungannya Bharada E menjalankan proses bebas bersayaratnya di bawah Kemenkumham," ucapnya. Adapun kabar bebasnya, Bharada E saat ini sebagai program cuti bersyarat sebagaimana Permenkumham No. 7 Tahun 2022 pasal 114 adalah sebesar 6 bulan.

3 dari 4 halaman

Janji Eliezer untuk Menikahi Ling Ling

Jadi, status mantan anak buah Ferdy Sambo itu kini bukan lagi narapidana. Dengan kebebasan dirinya, Bharada E pun menunaikan janjinya pada tunagannya. Saat membacakan nota pembelaan atau pleidoi atas tuntutan jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Januari 2023, Eliezer mengucapkan permintaan maaf untuk berbagai pihak.

Salah satunya, untuk Ling Ling. "Saya juga meminta maaf kepada tunangan saya, karena harus bersabar menunda rencana pernikahan kita," kata Bharada E, Rabu, 25 Januari 2023.

Dia lalu berterima kasih kepada kekasihnya itu karena telah bersabar dan tetap mencintainya serta telah menunggunya. "Walaupun sulit diucapkan tapi saya berterima kasih atas kesabaran, cinta kasih dan perhatianmu. Kalaupun kamu harus menunggu, tunggulah saya dalam menjalani proses hukum ini,"kata Icad.

Namun, dia tidak akan bersikap egois dengan meminta tunangannya itu menunggunya menyelesaikan hukuman. Dia bahagia apapun keputusan tunangannya nanti. Ling Ling sendiri sepertinya tidak punya akun media sosial. Meski begitu, ia banyak mendapat dukungan terutama soal hubungannya dengan Eliezer.

4 dari 4 halaman

Ling Ling Setia Menunggu Eliezer

Belum banyak informasi yang diketahui dari sosok Ling Ling. Dari sejumlah cerita warganet, kabarnya Ling Ling yang juga tinggal di Manado sudah menemani Eliezer sebelum dari masuk hingga telah menjadi anggota Polri.

Bila dilihat dari sejumlah unggahan di Instagram maupun TikTok, terdapat foto lawas Icad bersama sang kekasih pada 2017 lalu. Banyak yang meyakini kalau keduanya sudah menjalin hubungan sejak tahun tersebut.

Sejumlah foto kebersaamaan keduanya cukup banyak beredar di media sosial. Banyak yang menyebut mereka adalah pasangan serasi. Eliezer dan Ling Ling diketahui punya hobi yang sama, yaitu climbing dan naik gunung.

Memiliki kecocokan satu sama lain, tidak heran hubungan asmara keduanya berjalan lancar. Mereka bahkan sudah memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang serius dan bertunangan.

Ling Ling berencana akan melangsungkan pernikahan pada 2023 lalu. Sayangnya, pernikahan tersebut harus ditunda karena Eliezer terlibat kasus pembunuhan. Meski begitu, Ling Ling mengaku akan menanti hingga Eliezer bebas.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat