uefau17.com

Prabowo Subianto Mendadak Berhenti Pidato Saat Kampanye, Ternyata karena Lihat Kucing Gemoy Milik Warga - Lifestyle

, Jakarta - Ada momen unik saat Calon Presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto berkampanye di Batam dalam acara Silaturahmi Relawan di GOR Bulu Tangkis Temenggung Abdul Jamal, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu 13 Januari 2024.  Saat sedang menyampaikan orasi politiknya di hadapan ribuan masyarakat setempat, Prabowo melihat ada yang menarik perhatiannya.

Salah seorang warga ternyata membawa kucing peliharaannya untuk diberikan kepada Prabowo. Hal itu diketahui dari unggahan di akun X atau Twitter @dodieku pada Minggu, 14 Januari 2024.

"Saya gak tega mengambil kucing itu dari Anda itu, saya tau Anda cinta sama kucing itu kan?,” kata Prabowo kepada wanita berjilbab biru yang menggendong kucin gemoy untuk disodorkan kepada Prabowo. "Saudara Bobby Pak!” teriak warga lainnya ke Prabowo.

Sosok wanita itu kemudian menggendong kucing bercorak oranye putih itu ke arah Prabowo. Namun Prabowo tidak tega lantaran dirinya pun baru saja menambah merawat kucing untuk menemani kucing kesayangannya Bobby di rumahnya.

"Sekarang kucing saya sudah nambah, sudah tujuh kucing saya,” ucap Prabowo. Pria 72 tahun ini lantas berterima kasih atas antusiasme ribuan warga yang setia menunggu dan mendengarkannya berkampanye meskipun diguyur rintik-rintik hujan.

Semangat para pendukungnya tersebut, kata Prabowo, membuatnya merasa muda kembali. Praboiwo memang dikenal sebagai sosok penyayang kucing. Ia tak jarang membagikan deretan unggahan di akun media sosialnya ketika bermain dengan kucing kesayangannya.

Salah satunya ditunjukkan dalam video singkat yang dibagikan Menteri Pertahanan tersebut di Instagram pribadinya. Prabowo tampak mengenakan kemeja lengan pendek biru dongker tengah bermain dengan kucingnya, Bobby atau juga dikenal dengan Bobby The Cat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Julukan Kucing Peliharaan Prabowo

Tak hanya menggendong, ia juga mencium peliharaan kesayangannya tersebut. Tak banyak keterangan yang dibagikannya dalam video itu. "Bobby Gemoy!," tulisnya singkat dalam video yang dibagikan pada Senin, 11 Desember 2023.

Momen kebersamaan tersebut sukses mencuri atensi warganet. Mereka pun memenuhi kolom komentar dengan berbagai tanggapan.

"Mpuss aja di sayang di manja.apa lg sama rakyatnya yaa pak💞💪," tulis salah satu komentar.

Warganet lain menulis, "pak, adakan bpjs kucing ya pak biar kucing" rescue kita bisa disteril dgn lebih baik tanpa antre yg lama. Btw bobby mau ga jadi menantuku?😂."

Bobby juga memiliki julukan Bobby The K4T atau Bobby Kertanegara. Hewan berkaki empat itu bahkan punya akun Instagram sendiri, yakni @bobbythek4t. "Kucing Patriot Penjaga Republik yang sekarang berada di tengah-tengah rakyat hoomans Indonesia. Meowrdeka! p.s. Beware of impostors," demikian bunyi keterangan dalam bio Instagram Bobby.

Akun tersebut telah membagikan 1.204 unggahan dengan mengikuti 3.155 akun. Akun Instagram kucing ini juga telah diikuti lebih dari 67,9 ribu followers. Pada 2021 lalu, melalui akun Instagram pribadi, Prabowo memperkenalkan hewan peliharaan barunya. Ia bercerita mengadopsi tiga ekor kucing.

3 dari 4 halaman

Kucing Kesayangan Prabowo

"Introducing our new adopted family members; Mika, Miki, and Miko (Memperkenalkan anggota keluarga baru yang kami adopsi; Mika, Miki, dan Miko)," tulis Prabowo sebagai keterangan foto, Selasa, 7 September 2021.Tiga ekor kucing menggemaskan itu tampak mendongak. Mika, Miki, dan Miko berdiri beralaskan kain motif batik. Unggahan Prabowo tersebut menyedot perhatian ribuan warganet.

Sebelumnya, Sekretaris pribadinya, Rizky Irmansyah, sempat menceritakan interaksi Prabowo dengan Bobby, kucing kesayangannya.

"Seperti biasa Pak Prabowo disambut hangat oleh sang penguasa Kertanegara bobby. Belajar dari pengalaman yang sudah2, bahwa adat nya bobby sangat unik, jika Pak Prabowo lupa utk bermain ketika tiba di Kertanegara dan lupa pamit ketika ingin kembali ke Hambalang, pasti keesokan hari nya bobby mogok makan dan acuh ketika di panggil. Heheh dasar bobby!,"tulis Rizky di unggahan foto Instagramnya, 25 Apri 2019 lalu.

Bagi Rizky, Prabowo adalah sosok yang baik, sehingga hewan merasa aman berada di sekelilingnya. Menurutnya, Prabowo juga selalu memperlakukan hewan lain dengan lembut. Dilansir dari Live Science, berikut ada lima kepribadian pria penyuka kucing, yakni:

Cerdas

Pecinta kucing biasanya punya daya inovasi yang luar biasa dan bisa mendapat skor lebih tinggi dalam uji kecerdasan dibandingkan pecinta anjing. Untuk hal ini Anda bisa juga mengujinya. Coba temui pria penyayang kucing yang Anda kenal dan cari tahu apakah ia juga termasuk dalam pria yang cerdas.

4 dari 4 halaman

Humoris

Salah satu alasannya kucing bisa sangat populer adalah karena kucing itu lucu. Pria penyayang kucing termasuk tipe yang punya sisi humoris yang menarik. Tingkah laku kucing yang sederhana saja sudah bisa membuatnya tertawa.

Ia juga bisa membuat suasana selalu menyenangkan. Dengan kucing saja dia bisa bercanda, apalagi dengan perempuan yang disukainya.

Setia

Umumnya pria penyayang kucing tak akan mengejar banyak perempuan. Dia akan setia pada satu perempuan saja. Mereka juga dipercaya punya komitmen tinggi untuk hubungan jangka panjang.

Paham Suasana Hati

Pria yang terbiasa menghabiskan sebagian waktu dengan kucing, jadi lebih terbiasa mengatur suasana hati. Hal ini pun terbawa pada kepribadiannya. Dia jadi lebih peka untuk membaca suasana hati orang yang dihadapinya.

Egois

Tentu tiap orang punya sifat jelek, begtu pula dengan penyuka kucing. Pria ini kadang egois dan kurang peduli dengan pasangannya. Ini biasanya terjadi kalau pasangannya tak mau mengerti. Tapi jangan khawatir, mereka akan tetap bisa ditaklukkan asalkan Anda bisa membuatnya selalu merasa dicintai dan merasa nyaman saat dekat Anda.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat