uefau17.com

Busana dan Aksesori Baru Kate Middleton di 2023 Senilai Rp3,1 Miliar, Lebih Murah dari 2022 - Lifestyle

, Jakarta - Penampilan Kate Middleton dalam berbagai kesempatan selalu berhasil menjadi sorotan. Istri Pangeran William ini diketahui memamerkan koleksi busana mewah senilai 176.664 pound sterling (Rp3,4 miliar) pada 2022.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat, 29 Desember 2023, angka tersebut turun di 2023 dengan Princess of Wales telah mengenakan busana dan aksesori baru dengan total 162.040,28 pound sterling (Rp3,1 miliar). Itu berarti, 2023 menandai tahun termahal kedua bagi Kate hingga saat ini.

Pakaian bernilai fantastis tersebut mengalahkan tampilannya pada 2017. Saat itu, ibu tiga anak tersebut mengenakan pakaian baru senilai 119.000 pound sterling (Rp2,3 miliar).

Selain berbalut gaya serba mewah, calon Ratu ini juga terus mendaur ulang beberapa barang lama yang menjadi favoritnya. Perempuan berusia 41 tahun ini turut mengenakan barang-barang dari toko-toko kelas atas terjangkau, seperti Hobbs, Zara, dan LK Bennett.

Ia menampilkan pakaian termahalnya saat menghadiri Penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla. Kakak Pippa Middleton ini memilih gaun dan headpiece Alexander McQueen yang dipesan lebih dahulu.

Outfit ini dibuat bekerja sama dengan Jess Collett. Masing-masing barang tersebut diperkirakan bernilai 3.000 pound sterling (Rp59,1 juta) dan 32.000 pound sterling (Rp631 juta).

Raja diketahui menanggung biaya busana Kate untuk acara "yang berhubungan dengan pekerjaan" melalui anggaran resmi rumah tangganya. Namun tidak jelas apakah Kate selalu membayar harga penuh untuk pakaian atau menerima diskon.

Pada 2021, ia memangkas jumlah pakaian barunya dan mengenakan busana baru senilai 48.845 pound sterling (Rp963 juta). Total tahun ini juga meningkat dari 2020, ketika dia mengenakan pakaian baru senilai 93.914 pound sterling (Rp1,8 miliar), dan pada 2019, ketika dia mengenakan pakaian senilai 103.075 pound sterling (Rp2 miliar).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Langka Kate Middleton Pakai Tiara

Kerajaan Inggris menyambut kedatangan Presiden Korea Selatan beserta Ibu Negara pada akhir November 2023. Menyambut kedatangan pimpinan Korea Selatan tersebut, keluarga kerajaan Inggris, termasuk Kate Middleton diketahui menggelar acara jamuan makan malam kenegaraan.

Dalam acara jamuan makan malam tersebut, penampilan Princess of Wales, Kate Middleton sebagai salah satu tuan rumah tak pernah gagal menarik perhatian. Ditambah lagi, kali ini Kate tampil mengejutkan dengan mengenakan tiara super langka.

Dilansir dari Page Six, Jumat, 24 November 2023, Kate tampil elegan dan mewah dalam balutan gaun malam warna putih rancangan desainer favoritnya Jenny Packham. Ia juga memakai tiara super langka di kepalanya, yaitu Tiara Strathmore Rose, salah satu koleksi milik mendiang Ratu Elizabeth II.

Tiara dengan berlian cantik dan mewah tersebut akhirnya terlihat di muka publik, setelah sebelumnya hampir tak pernah terlihat di depan umum selama hampir 100 tahun. Strathmore Rose Tiara menampilkan lima bunga berlian yang membentang dengan desain seperti sulur, dihadiahkan oleh ibunda Ratu Elizabeth II, Lady Elizabeth Bowes Lyon kepada Ratu Elizabeth II pada 1923.

3 dari 4 halaman

Tentang Mahkota yang Dikenakan Kate Middleton

Menurut sejarawan kerajaan Jessica Storoschuk saat itu Ibu Suri menerima tiara mahkota tersebut sebagai hadiah dari orangtuanya, dan sempat mengenakan tiara dalam balutan bandeau tersebut selama beberapa kali di tahun-tahun awal pernikahannya. Belakangan diketahui, tiga dari empat tiara yang dikenakan Kate Middleton untuk tampil di sejumlah acara resmi kerajaan adalah milik mendiang Ratu Elizabeth II, mulai dari Tiara Halo Cartier, Tiara Bunga Teratai, dan sekarang Tiara Strathmore Rose.

Sebelum mengadakan jamuan kenegaraan, Kate Middleton dan Pangeran William menjadi anggota Kerajaan Inggris pertama yang menyambut resmi kehadiran Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan ibu negara Kim Keon Hee dalam kunjungan kenegaraan resmi ke Inggris. Tampilan Putri Wales itu tampak mencolok dengan balutan busana warna merah menyala.

Mengutip NY Post, Rabu, 22 November 2023, Kate mengenakan topi merah rancangan Jane Taylor yang senada dengan jubah wol dari Catherine Walker & Co. Ia mendampingi Pangeran William menemui mereka di sebuah ruangan sebelum mengantar pasangan Presiden Korsel dan Ibu Negara ke House Guards Parade di London untuk menemui Raja Charles III dan Ratu Camilla.

Hal menarik terjadi ketika Kate menaiki tangga di belakang William. Begitu berada di samping Raja Charles, Kate terlihat membungkukkan badan sebagai tanda penghormatan kepada Raja dan Ratu. Senyum Kate lebar saat kamera menjepretnya.

4 dari 4 halaman

Topi Merah Kate Middleton

Gestur hormat Kate jauh berbeda dari yang ditampakkannya saat menghadiri upacara penobatan Raja Charles III pada Mei 2023 lalu. Saat itu, ia dilaporkan menolak membungkuk hormat pada Ratu Camilla sesaat ia meninggalkan Westminster Abbey.

Dalam program 'Dan Wootton Tonight', penulis biografi kerajaan Tom Bower mengklaim bahwa Putri Wales itu 'marah' kepada Ratu Inggris baru tersebut karena ia hanya bisa mengundang empat anggota keluarganya, sedangkan Camilla mengundang 20 orang.

"Camilla membawa 20 orang Parker Bowles ke upacara penobatan dan hanya empat keluarga Middleton," kata Bower, seraya mengonfirmasi bahwa para saudara Middleton dilarang membawa pasangan mereka.

Raja Charles dan Ratu Camilla kemudian mengikuti jamuan malam kenegaraan dengan mengendarai kereta kuda. Mereka melewati jalan yang sepanjang sisinya dihiasi bendera Inggris dan Korea menuju Istana Buckingham. Para anggota kerajaan berbusana resmi, lengkap dengan mahkota dan tiara untuk acara tersebut. 

Raja Charles dan Ratu Camilla menjamu Yoon dan ibu negara Kim di pesta mewah dengan dasi putih dan tiara. Camilla mengenakan tiara Burma, berlian milik mendiang Ratu Elizabeth II, dan gaun merah untuk acara tersebut

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat