uefau17.com

Debut Pangeran Louis Bersama Keluarga Kerajaan Inggris Hadiri Konser Natal di Westminster Abbey - Lifestyle

, Jakarta - Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis sedang merasakan semangat Natal. Kedua cucu Raja Charles III sempat melakukan debut mereka pada acara liburan tahun lalu, namun Pangeran Louis bergabung dengan keluarganya untuk pertama kalinya.

Mengutip dari laman People, Sabtu (9/12/2023), ketiga bangsawan muda itu bersama dengan Kate Middleton dan Pangeran William di konser lagu Natal tahunan ketiga di Westminster Abbey, yang dipandu oleh Princess of Wales.

Sebelum masuk ke dalam, Pangeran George (10), Putri Charlotte (8) dan Pangeran Louis (5), melakukan pemberhentian penting. Mereka berjalan ke kotak surat merah di luar Westminster Abbey dan meletakkan amplop di dalamnya.

Tahun ini, anak-anak diminta untuk mengirimkan kartu Natal buatannya kepada anak-anak lain yang mungkin mengalami kesulitan tahun ini. Menurut reporter kerajaan Rebecca English, George, Charlotte dan Louis semuanya menulis kartu mereka sendiri.

Pangeran Louis kemudian berpegangan tangan dengan Pangeran William dan Putri Charlotte berpegangan tangan dengan Putri Kate saat mereka menuju ke dalam. Saat Pangeran George dan Putri Charlotte melakukan debut mereka di acara tersebut tahun lalu, Pangeran Louis ikut bersenang-senang untuk pertama kalinya, melakukan debutnya di acara malam perayaan tersebut.

Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis bukanlah satu-satunya anggota generasi penerus keluarga kerajaan yang hadir. Putri Beatrice membawa putra tirinya Christopher Woolf (dikenal dengan julukan Wolfie!), dan kedua putri Peter Phillips — Savannah dan Isla — juga ikut serta. Lord Frederick Windsor dan Sophie Winkleman juga membawa anak-anak mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konser Natal Khusus untuk Anak-Anak

Acara konser Natal tahun ini khusus ditujukan untuk anak-anak tahun ini. Konser Natal menampilkan penampilan paduan suara Westminster Abbey, Adam Lambert, Beverley Knight dan banyak lagi.

Termasuk bacaan yang diberikan oleh Pangeran William terkait dengan kampanye Shaping Us milik Putri Kate, yang berfokus pada misinya untuk mendukung anak-anak selama tahun-tahun awal kehidupan mereka. Istana mengatakan acara ini diselenggarakan untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang bekerja untuk mendukung anak-anak kecil dan keluarga di komunitas di seluruh Inggris.

Acara merupakan perayaan atas kesempatan emas yang dihadirkan oleh kelahiran bayi baru. Usai kebaktian, Putri Kate dan Pangeran William bersama anak-anak mereka mengikuti para pendeta dalam prosesi keluar Westminster Abbey, semuanya memegang lilin yang menyala.

Acara ini akan disiarkan sebagai bagian dari Royal Carols: Together At Christmas, ditayangkan di ITV1 dan ITV X pada Malam Natal. Pangeran George dan Putri Charlotte melakukan debut mereka di acara liburan untuk mendukung ibu mereka tahun lalu. Mengenakan pakaian yang serasi, George, Charlotte, William dan Kate menuju ke dalam tempat tersebut dan duduk bersama untuk kebaktian. 

3 dari 4 halaman

Diperkenalkan dengan Tradisi Natal Kerajaan

Meskipun ketiga anak Pangeran William dan Putri Kate tinggal di rumah saat Kate menjadi tuan rumah acara pertama pada tahun 2021, mereka kini menjadi pengunjung tetap acara Natal bersama keluarga kerajaan. Ketiga anak Pangeran dan Putri Wales kemungkinan juga akan berpartisipasi dalam perayaan liburan di sekolah baru mereka, Lambook, tempat mereka memulainya pada September 2022.

Menurut situs web sekolah, "Perayaan Natal menjadikannya lebih istimewa bagi siswa kami, dengan setiap anak tampil di acara Natal, termasuk Christingles, Nativities, kompetisi menyanyi Pre Prep House dan tentu saja, Carol Service akhir semester kami ."

Awal bulan ini, Sekolah Lambrook memulai musim Natal dengan kebaktian Adven lengkap dengan pertunjukan paduan suara dan Kandang Natal. Sedikit demi sedikit, Pangeran Louis mulai rutin diperkenalkan tradisi resmi keluarga Kerajaan Inggris.

Pada Natal 2022, untuk pertama kalinya anak bungsu Pangeran William dan Kate Middleton ini ikut dalam acara menyapa warga seusai misa di Gereja St Mary Magdalene, Sandringham, Norfolk, Inggris. Tahun lalu, sebenarnya Pangeran Louis juga sudah mengikuti misa Natal bersama kedua kakaknya, Pangeran George dan Putri Charlotte. Namun karena situasi kala itu kurang kondusif akibat pandemi Covid-19, acara menyapa warga kala itu ditiadakan.

4 dari 4 halaman

Pangeran Louis Pakai Celana Pendek

Dalam acara resmi kerajaan sebelumnya, yakni Platinum Jubilee sang Ratu pada Juni lalu, bocah empat tahun ini menarik perhatian publik karena tingkah kocaknya. Mulai dari dipangku sang kakek, terlihat bosan, sampai tantrum dan menjulurkan lidah kepada sang ibu.

Mengutip dari kanal Showbiz , Sabtu (9/12/2023), tahun lalu keluarga Pangeran William mengenakan mantel polos tanpa corak untuk melawan udara dingin ketika berjalan keluar dari gereja seusai menghadiri misa Natal. Berbeda dari ayah dan abangnya yang memakai celana panjang, Pangeran George mengenakan celana pendek warna merah marun. 

Diwartakan People, secara tradisi, celana pendek merupakan pakaian yang dikenakan oleh keluarga bangsawan saat masih kanak-kanak. Walau pakai celana pendek, Pangeran Louis terlihat tak menghiraukan udara dingin. Ia santai saja berjalan dengan bagian mantel yang sedikit membuka. Senyum bahagia tersungging di wajahnya.  

Pangeran Louis memiliki kedudukan penting dalam suksesi takhta Inggris. Ia ada di urutan keempat, setelah sang ayah dan kedua kakaknya. Tak heran, begitu keluar dari gereja, ia dan keluarganya berada persis di belakang Raja Charles.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat