uefau17.com

Viral Balasan Seserahan Lamaran Ning Nayluf Anak Gus Kautsar untuk Gus Sunny yang Jumlahnya Capai 130 Buah - Lifestyle

, Jakarta - Ning Chasna Nayluver yang adalah putri dari salah satu ulama terkenal asal Kediri, Gus Kautsar sedang jadi perhatian publik. Acara lamarannya dengan Gus Sunny telah berlangsung hampir dua bulan lalu.

Ning Jazilah Annahdliyah, istri Gus Kautsar pun telah mengunggah momen lamaran tersebut. "MasyaAllah barakallah.. momen lamaran "Nayluf & Sunny" Ploso 27 Oktober 2023. Semoga langgeng silaturahmi dan semoga Allah selalu menyertaimu, amiin,,, Semoga Tuhan memberkarti," tulis istri Gus Kautsar dalam bahasa Jawa menggunakan akun pribadinya @zil_hb di Instagram pada 3 November 2023.

Sang ibu awalnya tak menggunggah secara mendetail seserahan lamaran. Namun momen itu jadi perhatian setelah ada unggahan yang memperlihatkan balasan seserahan khusus barang-barang pribadi Gus Sunny.

Hal itu diketahui dari unggahan warganet di mana tampak para santri laki-laki mengantar seserahan yang sangat banyak jumlahnya itu untuk Gus Sunny. Para santri berseragam baju koko hitam dengan sarung abu-abu dan kopiah itu berbaris sambil membawa seserahan balasan lamaran Gus Sunny dari pihak keluarga Ning Nayluf.

Jumlahnya diperkirakan mencapai 130 seserahan, karena santri yang mengantar pun sampai harus berbaris. "Barangnya branded semua dan tentunya barang-barang yang bermanfaat untuk Gus Sunny," tulis akun @nailin.fariha, Sabtu (9/12/2023). 

"Ini masih seperempat dari total seserahannya, perlengkapan dari ujung kepala hingga ujung kaki semua ada tanpa kurang satu pun," tulis pengunggah video tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Ning Chasna Nayluver

Mengutip dari kanal Islami , untuk diketahui, Ning Chasna Nayluver merupakan putri dari pasangan KH Abdurrahman Al-Kautsar (Gus Kautsar) dan Ning Jazil. Kakeknya adalah pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Mojo, Kabupaten Kediri yaitu KH. Nurul Huda Jazuli bin KH Djazuli.

Ia juga merupakan seorang hafizah yang baru saja menyelesaikan hafalan Al-Quran 30 juz.  Sekarang ini, usia baru 18 tahun dan Chasna telah resmi bertunangan dengan Gus Sony atau Sunny Dinu Muhammad.

Tunangannya tersebut adalah putra dari Gus Fahim bin KH Fu’ad Mun’im Djazuli. Jarak umur antara ia dan tunangannya yaitu 6 tahun. Karena Gus Sony saat ini berusia 24 tahun.

Ayah dari Ning Chasna juga masih bersaudara sepupu dengan Gus Sahim (ayah Sony). Ia adalah anak pertama dari dua bersaudara. Adik Chasna bernama Gus Nayef Sambudigdo. Selain itu ia juga sangat aktif di media sosial, terutama instagram. 

Kisah cinta kedua orang tuanya jadi sorotan, terlebih Ning jazil, ibunya menikah diumur yang sangat muda yaitu 16 tahun dan ayahnya, Gus Kautsar berumur 18 tahun saat itu.

Di Instagram, ia rajin membagikan kabar seputar kiat-kiat keilmuan dan motivasi untuk pengikutnya. Ia pernah membagikan motivasi serta kiat-kiat menghafal Al-Quran versi mudah dan gampang dalam Instagram story-nya

3 dari 4 halaman

Viral Lamaran dengan Pantun

Mengutip dari kanal Hot , Sabtu (9/12/2023), pantun 'Pinjam Dulu Seratus' kini sedang ramai di media sosial. Bikin terngiang-ngiang, pantun tersebut diucapkan oleh Presiden Jokowi saat saat bertemu 100 Chief Executive Officer (CEO) di Ibu Kota Nusantara (IKN) hingga dilemparkan Chris Martis saat konser Coldplay di Jakarta pada 15Desember 2023.

Tak hanya jadi sekadar pantun yang diucapkan kepada teman atau candaan yang mengundang gelak tawa, pantun viral tersebut pun jadi inspirasi untuk dipakai saat momen melamar sang kekasih.

 Belum lama ini melintasi linimasa FYP di TikTok momen seorang wanita dilamar kekasihnya pakai pantun 'Agar Silaturahmi Tidak Terputus, Pinjam Dulu Seratus' di hari lamaran, yang di mana itu disaksikan oleh keluarga dan kerabat.

Ramai komentar warganet, mereka mengungkap jika momen silaturahmi seperti sang pemilik akun yang diinginkan. Meski hanya berdurasi singkat, video tersebut ditonton hingga lebih datu juta kali.

Lamar kekasih pakai pantun yang sedang viral, sang pria mengganti bait 'Pinjam Dulu Seratus' dengan 'Bolehkan Saya Melamarmu dengan Serius'. Kalimat akhir diganti jadi terdengar romantis, seketika tamu undangan dan keluarga jadi ikut baper.

"Dilamar pake pantun cek ✅✨ #engagementday," tulis sang pemilik akun di keterangan unggahannya.

4 dari 4 halaman

Tanggapan Warganet

 

Kreatif pakai pantun sang sedang viral, sang wanita yang sudah serius mendengar pantun kekasihnya pun seketika tertawa. Satu ruangan tertawa, suasana tegang pun berubah jadi penuh tawa.

Bikin kompilasi foto dan video, sang pemilik akun perlihatkan foto-foto saat lamaran usai video singkat sang kekasih menyampaikan niat serius untuk melamarnya dengan pantun viral 'Pinjam Dulu Seratus'. 

Meski berdurasi singkat, video yang diunggah pada 11 November 2023 ini sudah ditonton lebih 1 juta kali. Ramai komentar, ada sekitar dua ribu komentar yang dibubuhkan di kolom komentar video viral ini.

“The real agar silaturhami tidak terputus yg aku mau,” tulis warganet yang ingin juga segera dilamar.

“Lagi cape2nya kuliah profesi, malah liat video lamaran orang2...makin cape, mana jodoh gak ketemu2,” timpal warganet yang capek menanti jodohnya datang.

“Agar silaturahmi tidak terputus, adakah yg mau melamarku dengan serius? 😭🤟,” imbuh warganet sembari cari jodoh di kolom komentar.

“Agar silaturahmi tidak terputus, bolehkan kita balikan langsung serius,” tambah warganet yang berharap balikan dengan mantan.

“Karena yang gini gini ini sering lewat tiktokku apakah aku juga harus minta diseriusin :v,” kata warganet lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat