uefau17.com

Ganjar Pranowo Jawab Pertanyaan Warganet Soal Rambut Putihnya Alami atau Sengaja Disemir - Lifestyle

, Jakarta - Mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo identik dengan rambut putih. Masih banyak yang penasaran dengan warna rambut salah seorang calon presiden (capres) di Pilpres 2024 ini. Rambut putihnya bahkan ramai dibahas di media sosial.

Seorang warganet pemilik akun Twitter (X) @dindonsaurus bertanya-tanya apakah rambut Ganjar sengaja disemir menjadi warna putih atau memang alami secara genetik. "pls aku kepo banget 😔 pak Ganjar tuh pake shampoo silver ga sih?” tanya akun @dindonsaurus sambil mengutip tweet milik Ganjar seputar rambutnya pada Selasa, 14 November 2023.

Tidak perlu waktu lama, Ganjar langsung menjawabnya di kolom komentar warganet tersebut dengan mengatakan bahwa warna rambut yang dimilikinya adalah alami. "Itu alami kok mba haha" jawab Ganjar melalui akun Twitter pribadinya @ganjarpranowo.

Ada sejumlah cerita unik dan menarik lainnya seputar rambut putih Ganjar. Meskipun rambutnya telah beruban namun Ganjar tidak pernah merasa risih bahkan mempunyai kisah sendiri atas rambut ubannya tersebut. Seperti melansir dari situs ganjarpranowo.com diceritakan rambut uban yang tumbuh tidak hanya sekedar faktor umur tapi juga bisa karena faktor gen.

Hal tersebut berdasarkan dari ayahnya dan kakak-kakaknya yang juga berambut putih seperti dirinya. Ganjar bahkan sudah mulai tumbuh uban beberapa helai sejak ia masih SMA yang di mana saat itu usianya bahkan belum mencapai 20 tahun.

Meskipun begitu Ganjar tetap percaya diri dan membiarkannya bahkan tak pernah disemir hitam. Ayah satu anak ini juga lebih memilih menyemir sepatu daripada menyemir rambutnya yang beruban dan mengatakan menyemir sepatu lebih penting daripada mengubah warna rambutnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lagu Rambut Putih

"Menyemir sepatu memiliki filosofi kemandirian dan kedisiplinan dalam membagi waktu yang diajarkan oleh orangtua," ujarnya mengutip dari ganjarpranowo.com. Bahkan ketika Ganjar berkuliah di Fakultas Hukum di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, ia membiarkan rambutnya gondrong meskipun helaian rambut putihnya makin terlihat. Kepercayaan dirinya juga masih sama sampai saat ini bahkan menjadi ciri khas yang dikenal oleh masyarakat.

Selain itu, beberapa seniman bahkan membuat ulang lirik beberapa lagu untuk memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Namun, ada juga yang sampai membuat lagu sendiri.

Salah seorang seniman kedapatan memberikan dukungan kepada Ganjar melalui lagu adalah penyanyi Pulung Agustanto. Secara terang-terangan, Pulung Agustanto membuat lagu berjudul "Rambut Putih" salah satu ciri fisik yang terdapat pada suami Siti Atikoh itu.

Lirik lagu yang dinyanyikan oleh Pulung bahkan secara terang-terangan berisi ajakan untuk memilih "Si Rambut Putih", kiasan untuk Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 mendatang. Hal itu juga ditegaskan dalam sebuah video klip lagu yang sudah diunggah melalui kanal YouTube PLG Entertainment.

Dilansir dari kanal Showbiz , 28 Agustus 2023, meskipun liriknya berbahasa Indonesia, irama lagu ini mengingatkan kita pada lagu-lagu bergenre pop Jawa. Diketahui, Pulung memang sebelumnya kerap merilis lagu-lagu pop berbahasa Jawa. Bahkan, video-videonya terdahulu sudah disaksikan sebanyak 1 juta views.

3 dari 4 halaman

Ganjar dan Ibu-ibu Berambut Putih

Cerita unik lainnya datang dari sebuah unggahan akun TikTok milik @b3doel__ pada Selasa, 31 Oktober 2021. Unggahan itu memperlihatkan momen Ganjar dan sang istri, Siti Atikoh sedang menyambangi pusat perbelanjaan di sebuah daerah.

Saat keduanya tengah menikmati suasana area mal, pasangan ini mendadak dikelilingi sekelompok ibu-ibu yang ingin meminta foto bareng Ganjar. Menariknya, para ibu yang ingin berfoto itu terlihat hampir semuanya berambut putih. Mereka mendekati mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu hingga saling berebutan untuk bisa berfoto bersama Ganjar dalam jarak dekat.

Mereka bahkan meminta Siti Atiqoh untuk memotret momen tersebut. Siti Atikoh yang melihat momen tersebut hanya bisa tersenyum dan tertawa melihat tingkah ibu-ibu itu yang ingin meminta foto bersama suaminya. Foto mereka pun terkesan unik karena Ganjar yang berambut putih diapit ibu-ibu berambut putih.

Ibu-ibu berambut putih yang mengenakan baju warna merah dan cokelat itu ternyata bukan hanya ingin foto bersama. Mereka gemas hingga mencubit pipi Ganjar.Suasana pun menjadi sangat heboh dan Ganjar hanya bisa pasrah dan tertawa.

 

4 dari 4 halaman

Komunitas Rambut Putih

Unggahan itu mendapat banyak komentar dari warganet. "Unik juga ibu-ibu rambut putih foto sama bapak-bapak yang lebih muda tapi rambutnya putih juga," komentar seorang warganet. "Mumpung belum jadi presiden," ujar warganet lainnya

Beberapa bulan lalu bahkan ada Komunitas Rambut Putih Makassar yang mendeklarasikan kebulatan tekad untuk mendukung Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Deklarasi ini dihadiri puluhan relawan dan masyarakat Kota Makassar, di sebuah kafe di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 10 September 2023. Pemimpin deklarasi kebulatan tekad yakni Wiryadi Isranada, Syahrir, dan Rudi.

"Kami Komunitas Rambut Putih akan berjuang memenangkan Bapak Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024 khususnya di wilayah Makassar," ucap deklarator kebulatan tekad Komunitas Rambut Putih, Wiryadi Isranada, mengutip kanal Regional , 10 September 2023.

Usai deklarasi, mereka menandatangani surat pernyataan bersama sebagai bentuk komitmen bersama terkait isi deklarasi. Wiryadi menyampaikan, langkah selanjutnya adalah komunitas ini bergerak untuk membentuk berbagai simpul di daerah.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat