uefau17.com

Profil Pemeran Drakor A Good Day to Be a Dog, Cha Eun Woo sampai Park Gyu Young - Lifestyle

, Jakarta - Drama Korea alias drakor A Good Day To Be A Dog, yang diperankan Park Gyu Young dan Cha Eun Woo, jadi salah satu tontonan paling ditunggu bulan ini. Kim Dae Woong menyutradarai serial yang akan mulai tayang pada 11 Oktober 2023 ini.

Mengutip kanal ShowBiz  per Rabu, 11 Oktober 2023, Eun Woo memerankan Jin Seo Won, guru matematika SMA yang berwajah tampan, namun bersifat dingin dalam drama ini. Seo Won memiliki trauma terhadap anjing akibat suatu peristiwa di masa lalu.

Kemudian, Park Gyu Young berlakon sebagai Han Hae Na, guru bahasa Korea yang menawan dan cerdik. Hae Na mengalami kutukan yang mengubahnya jadi anjing setiap kali ia mencium seseorang. Ironinya, satu-satunya orang yang dapat menghapus kutukan tersebut adalah Seo Won, yang memiliki ketakutan terhadap anjing.

Ada juga Lee Hyun Woo yang memerankan Lee Bo Kyum, seorang guru sejarah Korea dan teman sekerja Seo Won dan Hae Na. Meski bersikap ramah dan memikat, Bo Kyum memiliki rahasia besar.

Cha Eun Woo, dalam wawancaranya dengan Soompi, dikutip Kamis (12/10/2023), mengungkap bahwa A Good Day to Be a Dog patut dinanti karena cerita yang ringan dan menghibur.

Drakor ini juga menggandeng artis lain, seperti Lee Hyun Woo, Yoon Hyun Soo, dan Kim Yi Kyeong. Untuk lebih mengenal para pemainnya, berikut profil mereka, seperti dilansir dari KProfiles.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Cha Eun Woo

Cha Eun Woo, yang memiliki nama asli Lee Dong Min, adalah salah satu anggota grup idol ASTRO dan berada di bawah naungan Fantagio Entertainment. Ia memulai debut sebagai personel ASTRO pada 23 Februari 2016 dan sebelum itu sudah mencoba peruntungan di dunia akting dengan tampil sebagai peran kecil di film My Palpitating Life (2014).

Dilahirkan di Sabon, Gunpo, Gyeonggi, Korea Selatan pada 30 Maret 1997, Eun Woo memiliki zodiak Aries. Dengan tinggi badan mencapai 183 sentimeter dan berat 73 kilogram, ia dikenal memiliki postur tubuh ideal. 

Eun Woo menyukai warna biru dan  memiliki kebiasaan makan di waktu malam. Ia memiliki bakat dalam bermusik, mampu memainkan beberapa instrumen, seperti piano, gitar, suling, dan biola.

2. Park Gyu Young

Park Gyu Young adalah salah satu aktris dari Korea Selatan yang telah membintangi berbagai drama yang mendapatkan pengakuan luas, seperti It’s Okay to Not Be Okay, Sweet Home, dan Celebrity. Ia lahir di Busan pada 27 Juli 1993 dan memiliki tinggi badan 170 sentimeter.

Ia menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Menengah Bahasa Asing Busan sebelum melanjutkan studi di Universitas Yonsei dengan jurusan Pakaian dan Tekstil. Keinginan kuatnya untuk mengejar pendidikan terlihat ketika ia mengambil Tes Kemampuan Skolastik Perguruan Tinggi (CSAT) sebanyak dua kali sebelum memulai pendidikan universitasnya pada 2013.

Tidak hanya akting, Gyu Young juga menunjukkan bakatnya dalam modelling. Pada November 2015, ia tampil sebagai model untuk edisi majalah mahasiswa bernama University Tomorrow. Performa gemilangnya di majalah tersebut menarik perhatian JYP Entertainment, salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan.

Kemampuan lain yang menambah keunikan Gyu Young adalah kefasihannya dalam berbahasa Inggris dan keterampilannya dalam menari balet.

3 dari 4 halaman

3. Lee Hyun Woo

Lee Hyun Woo adalah aktor muda berbakat yang lahir pada 23 Maret 1993. Berada di bawah manajemen Awesome ENT, ia memulai kariernya sebagai aktor cilik dan mendapat perhatian lewat serial televisi ternama seperti The Return of Iljimae dan Queen Seon Deok.

Hyun Woo memiliki tinggi badan 172 sentimeter dan golongan darah B. Ia telah menyelesaikan pendidikan di Universitas Dongguk jurusan Teater dan Film. Pada 2011, bersama Yoon Doo Joon dari grup K-pop B2ST, mereka jadi MC untuk program musik "Music on Top" yang ditayangkan di JTBC.

Hyun Woo juga terlihat di video musik penyanyi populer IU untuk lagu You and I. Ia juga merupakan bagian dari tim sepak bola selebritas, FC Avengers. Meski karier Hyun Woo sedang berada di puncak, ia memutuskan mengambil cuti dari dunia hiburan untuk menjalankan wajib militer pada Februari 2018 dan menyelesaikan tugasnya pada Oktober 2019.

4. Yoon Hyun Soo

Yoon Hyun Soo merupakan salah satu aktor baru di Korea Selatan. Lahir pada 17 Maret 1999 dengan zodiak Pisces dan shio Kelinci, Yoon memiliki postur tubuh ideal dengan tinggi 176 cm dan berat badan berkisar antara 60--65 kilogram.

Berada di bawah naungan Outer Entertainment, Yoon memastikan bahwa ia mendapat pendidikan yang baik di bidang akting dengan menempuh pendidikan di Universitas Inha, fakultas teater dan film.

Beberapa serial drama yang telah ia bintangi mencakup Seasons of Blossom di Wavve tahun 2022 sebagai Choi Jin Young dan Hope or Dope 2, serta prekuelnya Hope or Dope pada tahun yang sama di Seezn sebagai Gong Yoon Jae.

4 dari 4 halaman

5. Kim Yi Kyeong

Kim Yi Kyeong adalah aktris kelahiran 22 September 1997. Ia debut drama melalui 12 Nights pada 2018. Salah satu proyek terbaru dan yang cukup menarik adalah ketika ia berpartisipasi dalam drama Netflix, A Time Called You, memerankan karakter Park Jihui.

Bakat aktingnya semakin diasah melalui sejumlah drama populer lain, seperti See you in My 19th Life, Young Lady and Gentleman, Here’s My Plan, Youth of May, Sweet Home, The Uncanny Counter, Extracurricular, Unasked Family, dan Less than Evil.

Di luar dunia akting, Kim memiliki berbagai hobi dengan pergi keluar, menjalani aktivitas fisik melalui olahraga, tenggelam dalam cerita film di bioskop, dan menulis diary.

Itulah profil dari beberapa pemain drakor A Good Day to Be a Dog. Cha Eun Woo, dalam wawancaranya dengan Soompi mengatakan bahwa visual drama yang diadaptasi dari Webtoon ini juga dibuat semirip mungkin dengan karya orisinalnya, terutama soal kostum.

"Untuk adegan, tim produksi ingin terlihat hampir persis sama dengan webtoon aslinya. Para aktor menyiapkan kostum yang terlihat hampir sama dengan pakaian dari webtoon aslinya. Saya pikir itu akan menyenangkan untuk dilihat," tuturnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat