uefau17.com

Akun Instagram Keisya Levronka Hilang Usai Dihujat Tidak Sopan Saat Jadi Bintang Tamu - Lifestyle

, Jakarta - Keisya Levronka tengah jadi topik hangat perbincangan publik. Pasalnya, penyanyi jebolan Indonesian Idol itu dianggap berperilaku tidak sopan di video podcast bersama Marlo Ernesto yang diunggah di kanal YouTube Volix Media dengan judul "KALO KEISYA 'TAK INGIN USAI,' MARLO: INGIN CEPAT USAI." Klip memuat Keisya Levronka itu terpantau sudah hilang.

Karena kehebohan ini, pada Kamis pagi (20/7/2023), terpantau akun Instagram Keisya dengan dua juta pengikut menghilang. Riuh video yang tayang di YouTube pada Senin, 17 Juli 2023, sampai jadi trending topic di Twitter diduga jadi penyebabnya.

Di banyak komentar online, warganet menganggap sikap Keisya selama podcast tidak sopan. Ini salah satunya karena dara berusia 20 tahun itu kedapatan menaikkan sebelah kakinya ke atas kursi. Selain itu, warga jagat maya juga menilai podcast berdurasi sekitar satu jam itu tidak berisi informasi apapun, menyebut jawaban Keisya "terlalu banyak bercanda."

Dalam potongan video yang viral di TikTok, Keisya tampak menanggapi pertanyaan Marlo selaku host dengan jawaban menggumam. Saat Marlo mengulang pertanyaan, Keisya kembali bergumam tidak jelas.

Warganet menilai ekspresi wajah Marlo menunjukkan rasa kesal, namun masih ia tahan. Marlo diketahui juga sempat meminta durasi podcast tersebut cukup 30 menit saja karena tanggapan Keisya dinilai tidak serius. "Sikil e mambu," sebut Keisya dalam bahasa Jawa yang artinya 'Kakinya bau' dalam sebuah klip viral.

"Astaghfirullahaladzim. Gini ya idol tuh ya? Mulutnya enggak terlatih ya?" balas Marlo Ernesto. "Kan terlatih di bidang nyanyi aja. Kalau komunikasi emang kurang gitu," sahut Keisya Levronka.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Kontroversi Pertama

Ini bukan kontroversi pertama Keisa Levronka. Tahun lalu, ia jadi buah bibir publik karena terlibat "drama" dengan desainer Ivan Gunawan dan presenter Astrid Tiar.

Sebagaimana diketahui, dara kelahiran Malang, 2 Februari 2003 ini sudah kerap wara-wiri di layar kaca setidaknya sejak 2019. Figurnya dikenal publik setelah jadi salah satu kontestan ajang pencarian bakat, Indonesia Idol musim ke-10. Di sana, ia lolos sampai babak 12 besar, melansir Merdeka.com.

Dengan suaranya yang dinilai unik, Keisya telah menetapkan langkah demi langkah di dunia musik Tanah Air. Ia sudah merilis beberapa lagu, termasuk Tak Ingin Usai, yang membuatnya kian digandrungi semakin banyak penggemar.

Sebelum terjun ke dunia tarik suara, ia ternyata mengawali kariernya sebagai model. Itu bukan bidang yang sama sekali asing baginya, mengingat ibu Keisya, Levi Leonita, juga bekerja sebagai model. Menggeluti profesi sebagai model, Keisya berhasil menjuarai ajang Putri Kartini Malang Post Photogenetic 2019. Setelah menyadari kualitas suara Keisya Levronka, ibunya mendaftarkannya ikut audisi ajang pencarian bakat tersebut.

3 dari 4 halaman

Nyanyi sampai Akting

Single perdana Keisya, Jadi Kekasihku Saja, dirilis pada 31 Juli 2020. Tidak berhenti di situ, Keisya juga menjajal dunia seni peran. Kemampuan aktingnya sempat jadi sorotan usai memerankan karakter Flo dalam web series Jingga dan Senja

Sementara soal drama Keisya dengan Ivan Gunawan, semua bermula saat penyanyi itu hadir sebagai bintang tamu di acara televisi di mana desainer yang akrab disapa Igun itu bertindak sebagai juri. Kala itu, Ivan dinilai menyindir Keisya karena suaranya kedapatan beberapa kali fals saat bernyanyi di depan publik. "Keisya, kamu kalau lagi enggak fit, lagi kurang enak badan, kalau nyanyi ajak dia, dia yang nyanyi di belakang, lu lipsync, kaya zaman dulu nek," kata Ivan.

Keisya kemudian curhat dengan mengomentari video viral "sindiran" Ivan yang beredar di media sosial. "Baru kali ini kerja sakit hatinya kerasa ampe ubun-ubun," cuit Keisya melalui akun Twitter pribadinya, kala itu.

Kehebohan ini akhirnya ditanggapi Ivan Gunawan melalui sebuah unggahan di akun Instagram-nya. Mengunggah ulang tangkapan layar cuitan yang jadi viral tersebut, desainer ini meminta maaf pada Keisya. Selain Ivan, presenter acara tersebut, Astrid Tiar, juga tertarik ke dalam arus kontroversi. Melalui video yang beredar di jagat maya, Astrid dianggap mengolok-ngolok Keisya saat menyanyikan nada tinggi untuk lagu Tak Ingin Usai.

4 dari 4 halaman

Permintaan Maaf

Seperti Ivan, Astrid pun dihujani kritik warganet yang sepertinya penggemar Keisya. Terkait ini, Astrid akhirnya mengungkap pernyataan maafnya melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadi saat itu. "Halo teman yang baik hati," tulis Astrid mengawali keterangan unggahan yang dimaksud.

"Dengan ini saya ingin menyampaikan bahwa tidak ada niat dari hati saya ingin menjatuhkan pihak mana pun atau mengungkapkan kata-kata yang menyinggung. Justru bercadaan saya meledek diri saya sendiri karena saya kagum dengan suara para peserta dan bintang tamu, sehingga saya meminta untuk diulang kembali part (lagu yang dinyanyikan)."

"Dengan saya memberikan contoh suara saya yang sangat jelek," ia manambahkan. "Apabila dengan saya mencontohkan itu justru menyinggung, saya minta maaf. Saya murni melakukannya karena saya kagum, namun saya tidak bisa, itu saja."

"Sekali lagi saya minta maaf dari hati saya terdalam. Semoga hal ini jadi pembelajaran diri saya dan semua orang. Semoga kita semua diberikan kesehatan.. Salam Damai. Damai dihati.. Damai di Bumi," tutupnya. Unggahan itu pun dibagikan Astrid dengan menutup kolom komentar.

Penampilan Keisya yang dianggap "dalam keadaan gugup" pun sebenarnya jadi perbincangan warganet. Beberapa di antara mereka mengaku kecewa mendapati "Keisya gagal membawakan lagunya sendiri." Namun, ada juga yang memberi dukungan untuk penampilan yang lebih baik lagi nantinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat