uefau17.com

Kimberly Ryder Pernah Bahas Soal Kompromi dan Saling Membahagiakan Sebagai Kunci Pernikahan Langgeng Sebelum Gugat Cerai Suami - Lifestyle

, Jakarta - Kabar artis Kimberly Ryder menggugat cerai suaminya mengejutkan publik. Selama ini, kehidupan pasangan yang sempat tinggal di Bali tersebut tampak bahagia dengan dua buah hatinya.

Diketahui Kimberly dan Edward Akbar bakal menjalani sidang perdana perceraian pada 24 Juli 2024. Di tengah kabar akan berpisah, Melaney Ricardo mengunggah video yang cukup menggetarkan hati saat mewawancarai Kimberly.

Artis bernama lengkap Kimberly Alvionnella Ryder itu mengungkap soal tiga hal yang membuat pernikahan langgeng. Ia menjawabnya sebelum ada kabar gugatan cerai ke pengadilan.

"Compromise (kompromi), itu compromise it's difficult sih. Saling mengerti, emm.. apa lagi ya? Trying each other happy (berusaha untuk saling membahagiakan)," kata Kimberly pada unggahan video di TikTok akun @melaneyricardo pada 15 Juli 2024.

Di video tersebut, Kimberly juga mencurahkan isi hatinya ketika ditanya hal terkait mana yang lebih sulit apakah menjadi ibu atau menjadi istri. Lalu, wanita itu menjawab lebih sulit saat menjadi istri yang kemudian diiyakan oleh Melaney.

Pada video yang sama, ibu dua anak ini sempat mengatakan sedang berusaha mendekatkan diri kepada Tuhan. Kimberly mengaku ia jarang salat, tapi cukup taat ketika melaksanakan puasa.

"Suamiku itu lebih ngajak untuk ayo kita mendekatkan diri sama Allah," kata Kimberly, sambil menambahkan bahwa ia ingin lebih lagi menaruh percaya kepada Allah yang telah mengatur segalanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gugat Cerai Setelah Menikah 6 Tahun

Sebelumnya diketahui Kimberly mengajukan gugatan cerai,setelah enam tahun membina rumah tangga dengan ayah dari kedua anaknya. Wanita 30 tahun tersebut mengajukan cerai melalui pengacaranya dengan sistem e-court.

Mengutip kanal Showbiz , Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Wawan Iskandar, membenarkan gugat cerai yang dilayangkan Kimberly terhadap Edward Akbar pada Senin, 15 Juli 2024. Gugatan tersebut teregister dengan nomor perkara 916/PDt.G/2024/PA.JP.

Terkait gugatan tersebut, Edward lewat unggahannya belum lama ini meminta doa kepada warganet untuk rumah tangganya dengan Kimberly. Dari unggahan Edward, warganet berspekulasi jika aktor berusia 38 tahun itu tak tahu jika Kimberly gugat cerai.

Tak sedikit warganet yang mendoakan Kimberly dan Edward Akbar agar segera menemui jalan keluar dari masalahnya. Tentu kabar ini amat disayangkan, sebab kehidupan keduanya selama ini tampak harmonis. Terlebih mereka sudah dikaruniai sepasang buah hati yang lucu, yaitu Rayden dan Aisyah.

3 dari 4 halaman

Alasan Ingin Bercerai

Mengenai alasan Kimberly Ryder gugat cerai, Wawan enggan menjawab. Menurut dia, alasan perceraian tersebut sudah termasuk pokok materi yang akan dijawab di persidangan.

"Kalau alasan saya belum baca ya. Karena kan baru mendaftar di pengadilan. Masalahnya, itu sudah masuk persidangan dan wewenang majelis hakim," Wawan menambahkan.

Ia menyambung, "Intinya dia hanya ingin menggugat cerai terhadap suaminya dan mungkin ada pengasuhan anak aja." 

Wawan menjelaskan, sidang perdana perkara perceraian biasanya beragendakan mediasi. Jika upaya mediasi tidak berhasil, sidang akan dilanjutkan ke pemeriksaan pokok perkara.

"Kalau memang sudah bisa selesai, ya selesai di mediasi. Kalau misalnya enggak berhasil berarti dilanjut pemeriksaan pokok perkara," ungkap Wawan Iskandar.

Terkait pendaftaran gugatan, Edward meminta sang istri memikirkan masalah ini dengan kepala dingin. "Astaghfirullah, Doain semua bisa baik ya ma @kimbrlyryder demi kita dan Rayden dan Aisyah, tanpa intervensi dari pihak manapun ya. Apalagi pihak yang tidak mengetahui perjalanan kita sesungguhnya. Kasian anak anak ma. Aku tau ini bukan hasil pemikiranmu sendiri. Bismillah, Allahu Akbar 🤲🏻 Bismillah, Istighfar ma,” tulis Edward Akbar.

 

4 dari 4 halaman

Perjalanan Cinta Kimberly dan Edward

Pasangan Kimberly dan Edward menikah pada Minggu, 26 Agustus 2018 di Masjid Jami Al Ihsan, Kemayoran Jakarta. Pernikahan mereka terbilang tertutup, bahkan mulanya ibunda Kimberly membantah bahwa anaknya telah menikah.

Saat diminta klarifikasinya tentang kebenaran kabar pernikahan putri sulungnya, ibunda Kimberly Ryder menjawab bahwa surat undangan beserta informasinya tersebut adalah gosip yang beredar saja. Bahkan, ia menyatakan anaknya belum bertunangan dengan Edward.

Faktanya Kimberly dan Edward memang menikah. Dari foto yang beredar juga tampak pernikahan Kimberly dan Edward berjalan sederhana. Kimberly memakai gaun putih dan Edward memkai pakaian jas hitam dan kemeja putih.

Hubungan asmara Kimberly Ryder dan Edward tidak begitu terekspos oleh khalayak umum. Publik hanya langsung mengetahui bahwa keduanya telah melangsungkan pernikahan. Edward diketahui adalah keponakan dari aktris Tamara Bleszynski. Bahkan, Tamara datang menghadiri pernikahan mereka. 

Natasha Ryder sebagai adik Kimberly memberi keterarangan terkait pernikahan yang terkesan tertutup. Menurutnya, tidak ada yang sengaja ditutupi dari media, hanya saja mereka ingin acara pernikahan untuk keluarga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat