uefau17.com

Top 3 Berita Hari Ini: Mengenang Kembali Pesan Khusus Istri Anas Urbaningrum Saat Suaminya Masuk Penjara, Salah Satunya Soal Makanan - Lifestyle

, Jakarta - Top 3 berita hari ini yang pertama mengenai kenangan istri Anas Urbaningrum saat Suaminya masuk penjara. Anas diketahui keluar dari Lapas Sukamiskin sekitar pukul 13.30 WIB. Anas tampak mengenakan baju serba putih, peci hitam dan tas ransel. 

Anas pada 24 September 2014 divonis 8 tahun penjara berikut denda Rp300 juta subsider 3 bulan kurungan. Anas diseret ke meja hijau terkait kasus dugaan penerimaan gratifikasi proyek Pusat Pelatihan, Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, kasus pencucian uang, serta proyek lain.

Bebasnya sang politikus Demokrat itu tentu tak hanya disambut antusias para pendukungnya tapi juga keluarganya termasuk istrinya, Athiyyah Laila. Berita kedua yang paling banyak dibaca adalah mengenai Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang baru-baru ini mengungkapkan kegelisahannya akan kasus-kasus yang menimpa sejumlah pejabat belakangan ini.

Aksi pamer kekayaan para pejabat dan keluarganya di media sosial, memicu munculnya dugaan sumber harta tak wajar yang mereka miliki. Selanjutnya berita ketiga yang paling banyak dibaca adalah mengenai mangkuk porselen halus berdiameter di bawah 4,5 inci (sekitar 12 cm), telah terjual lebih dari 25 juta dolar AS atau sekitar Rp373 miliar dalam pekan pelelangan benda seni China di Hong Kong.

Lalu apa yang membuat mangkuk porselen mungil tersebut dihargai mahal? Dilansir dari CNN, Selasa, 11 April 2023, rumah lelang Sotheby's menyebut benda itu sebagai 'sangat penting'. Barang antik itu berasal dari kelompok keramik langka yang didekorasi di bengkel kekaisaran Beijing di abad ke-18. Selengkapnya di top 3 berita hari ini...

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenang Kembali Pesan Khusus Istri Anas Urbaningrum Saat Suaminya Masuk Penjara, Salah Satunya Soal Makanan

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum resmi keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Sukamiskin Kota Bandung setelah masa hukumannya atas kasus korupsi proyek Hambalang berakhir. Dia bebas dari lapas dengan status cuti menjelang bebas.

Dari pantauan tim News , Selasa (11/4/023), Anas keluar dari Lapas Sukamiskin sekitar pukul 13.30 WIB. Anas tampak mengenakan baju serba putih, peci hitam dan tas ransel. 

Anas sendiri pada 24 September 2014 divonis 8 tahun penjara serta denda Rp300 juta subsider 3 bulan kurungan. Anas diseret ke meja hijau terkait kasus dugaan penerimaan gratifikasi proyek Pusat Pelatihan, Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, kasus pencucian uang, juga proyek lain.

Bebasnya Anas tentu tak hanya disambut antusias para pendukungnya tapi juga keluarganya termasuk istrinya, Athiyyah Laila. Sejak awal sang suami ditahan, Athiyyah selalu setia mendampingi dan menunggu kebebasan Anas. Sang istri sempat berpesan dan memberi wejangan sebelum suaminya dijebloskan ke dalam tahanan. Bahkan, setelah suaminya ditahan, Athiyyah tetap mencoba mengirim pesan.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Kaesang Pangarep Berharap Jadi Anak Pegawai Pajak Bukan Anak Presiden

Jumlah kekayaan sejumlah pejabat yang terbilang fantastis belakangan jadi perbincangan banyak orang. Hal ini juga menjadi perhatian Kaesang Pangarep.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut belum lama ini mengungkapkan kegelisahannya terhadap kasus-kasus yang menimpa sejumlah pejabat belakangan ini. Aksi pamer kekayaan para pejabat dan keluarganya di media sosial, memicu munculnya dugaan sumber harta tak wajar yang mereka miliki.

Dari tayangan program Keramas di Net TV, Kaesang sempat membandingkan anak-anak pejabat yang senang pamer harta di media sosial dengan pesepak bola Cristiano Ronaldo. Potongan tayangan itu dibagikan ulang oleh akun Youtube @LeonardoTiperbay melalui sebuah video singkat.

"Tapi Ronaldo suka pamer harta loh. Lamborghini apapun itu," kata Kaesang dalam video itu.

"Karena Ronaldo bukan Eselon 3 pak," ucap Marshel Widianto menanggapi.Kaesang pun menyindir, jika Eselon 3 gajinya tidak sampai miliaran rupiah. Setelah menyebutkan beberapa harta yang dimiliki salah satu pejabat yang tengah viral, Kaesang juga mengatakan jika dirinya ingin menjadi anak Pegawai Pajak.

Selengkapnya..

4 dari 4 halaman

Mangkuk Porselen Mungil Terjual Rp373 Miliar di Pelelangan, Apa Istimewanya?

Mangkuk porselen halus berdiameter di bawah 4,5 inci (sekitar 12 cm), terjual lebih dari 25 juta dolar AS atau sekitar Rp373 miliar hanya dalam pekan pelelangan benda seni China di Hong Kong. Apa yang membuat mangkuk mungil itu dihargai mahal?

Mengutip CNN, Selasa, 11 April 2023, rumah lelang Sotheby's menyebut benda itu sebagai 'sangat penting'. Barang antik tersebut berasal dari kelompok keramik langka yang didekorasi di bengkel kekaisaran Beijing pada abad ke-18.

Mangkuk itu diproduksi di masa Kaisar Yongzheng dari Dinasti Ming yang memerintah Tiongkok dari 1722 hingga 1735. Namun, enamel pada mangkuk itu kemungkinan besar dicat tidak lama setelah kematiannya. Pengecatan itu merupakan bagian dari tradisi yang dikenal sebagai "falangcai", atau "warna asing", nama yang diberikan untuk porselen yang berasal dari tempat pembakaran Kerajaan Jingdezhen namun dilapisi enamel oleh pengrajin di Kota Terlarang Beijing.

Mangkuk itu digambari dua burung layang-layang, pohon aprikot yang mekar, dan pohon willow. Desainnya juga menampilkan kutipan dari sebuah puisi yang diperkirakan dipesan oleh pendahulu Yongzheng, Kaisar Wanli.

Selengkapnya..

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat