uefau17.com

Sosok Karina Aespa, Mantan Ulzzang yang Berulang Tahun ke-23 - Lifestyle

, Jakarta - Karina aespa berulang tahun yang ke-23 hari ini, Selasa (11/4/2023). Berbagai ucapan pun ramai di media sosial, salah satunya di akun SM Entertainment Indonesia @smtown_idn yang mengunggah ucapan tersebut.

Para penggemar Karina Aespa tak segan langsung membubuhkan tanda hati dan menyelamati sang idola. Total setidaknya sudah ada 16 ribu lebih tanda suka dan ribuan ucapan selamat di unggahan tersebut.

"Selamat ulang tahun, KARINA✨ #HappyKARINADay #KARINA #aespa@aespa_official," tulis akun resmi tersebut dikutip Selasa, (11/4/2023). 

"Happy birthday karina," tulis seorang penggemar.

"H'APPY BIRTHDAY MA TWIN," sambung yang lain. 

Terkait sosoknya, mengutip dari Aespa Fandom, Karina aespa memiliki nama asli Yu Ji Min. Ia terkenal sebagai anggota grup vokal wanita Korea Selatan Aespa dan anggota unit wanita GOT the beat.

Karina aktif di media sosial dan merupakan seorang ulzzang, yaitu istilah populer Korea Selatan yang secara harfiah berarti cantik atau tampan sebelum akhirnya direkrut oleh manajer casting SM dan dia menjadi trainee SM pada 2016. Pada Februari 2019, Karina muncul dalam video musik "Want" milik Taemin dan juga berperan sebagai penari untuk promosi lagu tersebut.

Pada 1 November 2020, Karina tampil bersama Kai EXO untuk showcase virtual yang diadakan oleh Hyundai Motors. Lalu pada 27 Oktober 2020, S.M. Entertainment mengungkapkan Karina sebagai anggota kedua aespa.

Karina merupakan seorang trainee di SM Entertainment selama empat tahun sebelum akhirnya debut. Hal ini membuat penggemar berspekulasi bahwa dia ditetapkan menjadi pemimpin grup lantaran dia telah bekerja paling lama di agensi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Popularitas Karina di Kalangan Penggemar

Karina mendapatkan popularitas di kalangan penggemar bahkan sebelum debutnya karena banyak penampilannya bersama sunbae, istilah Korea untuk "idola yang berpengalaman". Pada 2019, dia menjadi penari cadangan untuk Taemin SHINee selama pertunjukan langsung singlenya Want.

Penggemar bermata elang bahkan memperhatikan bahwa kamera akan fokus pada Karina daripada Taemin pada titik-titik tertentu, dan berspekulasi bahwa itu mungkin cara SM untuk mendorong hype seputar idola yang akan datang. 

 

Kurang dari sebulan setelah debutnya dengan Aespa pada 2020, pemimpin grup Karina telah membuat gelombang di antara penggemar K-pop. Nyanyian Karina rupanya begitu berdampak. Di samping itu, keterampilan menari Karina mengesankan dan penampilannya memukau.

Single debut girl grup Korea Selatan Black Mamba masuk chart di total 95 negara. Namun, selain menjadi wajah paling terkenal dari band "monster rookie" baru SM Entertainment. Ia berlatih selama empat tahun sebelum debutnya. 

Lalu di Mnet Asian Music Awards 2021, Karina membuka acara penghargaan bersama beberapa idola generasi ke-4 dengan kolaborasi penampilan tarian khusus. Pada 23 Desember 2022, Sport TV News melaporkan bahwa GOT the beat di mana Karina juga bergabung akan melakukan comeback pertama mereka yang dirilis sekitar Januari 2023. 

 

 

3 dari 4 halaman

Karina Suka Cover Lagu

Karina aktif melakukan cover, termasuk lagu berbahasa Inggris dan dance cover.  Dia mengcover bagian Jennie di "Boombayah" Blackpink. Adapun konser pertama yang dia lihat adalah Girls Generation, dia melihatnya ketika dia sudah menjadi trainee SM Entertainment.

Karina ternyata adalah penggemar SM Entertainment Idols, dan mengetahui hari ulang tahun setiap artis. Dia bahkan bertemu Shindong, Heechul dan Choi Sooyoung bahkan sebelum menjadi trainee. Karina sempat mengungkapkan kalau bukan menjadi artis musik dia akan menjadi pramugari.

Karina telah menjadi berita utama karena penampilannya yang seperti boneka. Ia menampilkan dengan foto-foto dirinya dari berbagai penampilan acara musik Aespa dengan cepat membuat putaran di situs penggemar untuk grup tersebut.

Awal 2020, Karina mendapat kecaman karena percakapan yang bocor antara ia dan seorang teman, di mana ia diduga mengkritik SM Entertainment. Ia juga mengecam grup-grup seperti NCT, Exo, dan bahkan BTS.

SM Entertainment dengan cepat membelanya, merilis pernyataan bahwa berita itu "palsu dan dibuat-buat". Mereka bahkan mengancam tindakan hukum terhadap siapa pun yang menyebarkan desas-desus jahat tentang bintang tersebut.

4 dari 4 halaman

Daftar Kekayaan Karina Aespa

Mengutip dari kanal Bisnis , 4 Januari 2022, tak cuma peran barunya dalam Girls On Top, banyak yang bertanya-tanya berapa besar kekayaan penari, rapper utama, dan sub-vokalis Aespa tersebut? Dikutip dari laman South China Morning Post, Karina mengantongi kekayaan bersih sebesar USD 1 juta atau Rp14,3 miliar. 

Sosok yang disebut-sebut penggemarnya dan netizen sebagai Vocal Queen of K-pop ini memang tengah menarik banyak minat di dunia entertainment. Selain Karina, member pertama Aespa, yaitu Winter, juga mengantongi kekayaan bernilai fantastis. 

Menurut K Mag, member Aespa yang juga bergabung dengan Girls On Top ini memiliki kekayaan bersih sebesar USD 1,2 juta, atau Rp17,1 miliar. Dibandingkan dengan rekannya di Aespa,  Winter sebagai anggota pertama, dan vokalis dan penari utama Aespa memiliki kekayaan bersih senilai USD 1,2 juta.

Meskipun baru memulai debutnya pada akhir 2020, girl group pendatang baru ini dengan cepat mendapatkan ketenaran secara global berkat lagu-lagu yang menduduki puncak tangga lagu seperti Savage, Next Level, Black Mamba, Iconic, I'll Make You Cry, Forever, Yeppi Yeppi, dan banyak lagi. Keberhasilan Aespa juga terkait dengan kesepakatan merek dengan Givenchy, Clio, Eider dan Mediheal, dan kombinasi dari karier musik ditambah dengan kesuksesan membintangi iklan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat