uefau17.com

Inspirasi Konsep Pernikahan Sederhana, Elegan dan Tak Lekang Waktu di Indonesia Dream Wedding Festival 2023 - Lifestyle

, Jakarta - Mempersiapkan pernikahan merupakan salah satu hal penting bagi calon pengantin, demi keberlangsungan acara yang sakral sekali seumur hidup. Tentunya datang ke pameran pernikahan bisa memberi inspirasi.

Salah satunya dengan mengunjungi Indonesia Dream Wedding Festival (IDWF) 2023, di mana pengunjung bisa melihat langsung dan membandingkan vendor-vendor pernikahan pada IDWF 2023 yang berlangsung 31 Maret--2 April 2023. IDWF 2023 yang menjadi pembuka pameran pernikahan di 2023, mengangkat tema Spirit Of Eden yang terinspirasi dari gaya pernikahan sederhana dan juga estetis layaknya taman surgawi.

Menampilkan lebih dari 200 vendor menjadi exhibitors pada gelaran kali ini seperti vendor dari hotel ballroom, gedung pernikahan, katering, undangan pernikahan, souvenir, dekorasi, cincin pernikahan, baju pengantin, dokumentasi pernikahan, vendor pernikahan destinasi sampai vendor destinasi honeymoon dan yang lainnya. Tentunya calon pengantin dapat bertemu dan konsultasi langsung dengan para vendor profesional terkait pernikahan impian dengan penawaran harga eksklusif yang hadir dari masing-masing vendor. 

Tono Raharja selaku CEO Weddingku Group menyampaikan bahwa, "IDWF kali ini membawa konsep yang unik ya karena di tahun ini kami membawa inovasi yang baru."

Ia menyambung, Weddingku sebagai penyelenggara melihat bahwa konsep pernikahan yang diinginkan oleh calon pengantin itu konsep yang sederhana namun dengan sentuhan elegan, glamour dan tentunya tak lekang waktu. "Saat ini kami melihat tren pernikahan dengan konsep taman dan sustainable wedding dengan pemilihan warna feminin masih menjadi favorit para calon pengantin," tambah Tono. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antusiasme Pengunjung Datang ke Pameran Pernikahan

Selaku Project Manager IDWF 2023, Hafiizh Purnomo menuturkan bahwa, "IDWF 2023 kali ini dilaksanakan ketika bulan Ramadhan. Hal ini tidak menjadi kendala karena antusiasme dari vendor dan pengunjung kali ini cukup besar."

Selain itu, menurutnya target penyelenggaraan kali ini menyasar para calon pengantin yang akan menyelenggarakan pesta pernikahan setelah momentum Lebaran. Di IDWF 2023 hadir 15 brand F&B di area food market.

Sehingga pengunjung yang ingin berbuka puasa di area pameran tidak perlu khawatir untuk mencari menu takjil dan berbuka. "Kami juga akan memberikan free takjil bagi para pengunjung. Selain itu IDWF 2023 dimeriahkan adanya Pasar Keliling dengan 9 tenants yang terdiri dari makanan dan minuman, pakaian dan accessories," pungkas Hafiizh.

Pengunjung yang ditemui pada area pameran menyampaikan bagaimana impian wedding yang mereka inginkan. "Impian wedding kami memang tidak ingin yang mewah cukup yang intimate wedding, jadi hanya kedua belah pihak keluarga saja dan beberapa teman-teman,"  sebut Dave dan Catherine pasangan yang datang ke pameran IDWF 2023 di JCC, Senayan, Sabtu 31 Maret 2023.

Datang ke IDWF kali ini dalam rangka menyiapkan pernikahan mereka dan sekaligus konsultasi dengan beberapa vendor. "Pameran seperti ini sangat membatu sekali untuk calon pengantin menentukan vendor," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Kiat Menekan Bujet Pernikahan

Ditemui secara terpisah, Tono selaku CEO Weddingku mengatakan setelah pandemi calon pengantin semakin berani untuk menggelar pesta pernikahan dengan jumlah tamu yang cukup banyak. "Tetapi karena pandeminya cukup lama jadi sekarang mix antara wedding yang bersifat intimate atau seating dengan standing," jelas Tono.

Saat ditanya kiat untuk menekan bujet pernikahan, Tono mengungkapkan paling awal harus menghitung dulu kemampuan keuangan. Lalu hitung dua elemen penting seperti venue pernikahan dan katering yang menurutnya akan mengambil 50 persen anggaran pernikahan. Untuk 50 persen bujet lainnya dijelaskan Tono biasanya akan dipakai untuk dekorasi, serta yang melekat dibadan seperti gaun pengantin, dokumentasi foto dan video. 

Dari sana tentukan bagaimana calon pengantin akan menjamu tamu dan jumlah tamu akan memengaruhi. Agar lebih mudah menghitungnya ia menyarankan untuk menghitung harga porsi makanan per tamu. "Kualitas makanan yang bagus maka jumlah tamu didikitin, tapi kalau ingin jumlah tamu banyak ya budget konsumsi per orang dikecilin," jelasnya lagi. 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Giveaway untuk Pengunjung

IDWF 2023 kali ini kembali memanjakan para calon pengantin dengan memberikan kejutan melalui “Dream Wedding” berupa giveaway. Vendor pernikahan yang ditunjuk tentunya akan menuntun pada pemenang giveaway sehingga terwujudnya pernikahan impian calon pengantin.

Hadiah yang ditawarkan pada giveaway IDWF 2023 bernilai lebih dari 60 juta rupiah yang mencakup wedding organizer, serta berbagai fasilitas di dalamnya. Para calon pengantin yang melakukan transaksi pada IDWF 2023 berkesempatan mendapatkan undian satu unit honda WR-V, dua Cruise Honeymoon Package, dan lima unit android smartphone.

Cukup dengan upload bukti transaksi melalui website https://weddingfestival.id/ para calon pengantin bisa mendapatkan kupon undian, dan spesial bagi para calon pengantin yang transaksi mulai 20–30 Maret 2023 melalui situs weddingku.com akan mendapatkan 5 kali kupon undian. Pengunjung yang ingin menghadiri IDWF 2023 dapat membeli tiket masuk secara online di https://weddingfestival.id/ dengan HTM untuk 3 (tiga) hari pameran sebesar Rp25.000,- (dua puluh lima ribu rupiah).

Tiket bisa juga dibeli on the spot selama hari penyelenggaraan pameran. Informasi terkait pameran weddingku silakan mengikuti social media Instagram @weddingfestival.id dan @wedddingku.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat