uefau17.com

Bos Musik Dibunuh demi Jam Tangan Mewah yang Ternyata Palsu - Lifestyle

, Jakarta - Seorang bos di industri musik ditusuk hingga meninggal dunia setelah meninggalkan sebuah restoran. Menurut sidang pengadilan, pelakunya adalah tiga pencuri yang berusaha mengambil jam tangan mewah milik korban.

Dikutip dari The Sun, Rabu (8/3/2023), ketiga pencuri itu meyakini bahwa jam tangan Patek Philippe Nautilus yang dikenakan Emmanuel Odunlami, nama korban tersebut, adalah jam tangan asli, menurut Old Bailey. Petugas keamanan Kavindu Hettiarachchi menduga jam tangan itu berharga 300 ribu pound sterling (sekitar Rp5,5 miliar).

Hettiarachchi lalu mengontak rekan-rekannya yang kemudian menunggu mangsa. Mereka mengejar Odunlami yang baru keluar dari restoran di Kota London, lalu memukuli korban dan menusuknya di jantung.

Setelah korban tak berdaya, seorang dari mereka mengambil jam tangan itu. Jaksa penuntut umum Duncan Atkinson, KC, mengatakan bahwa salah satu pencuri berkata, "Aku mendapatkannya."

Namun, Hettiarachchi menyangkal terlibat pembunuhan. Quincy Ffrench (27), Jordell Menzies (26), dan Louis Vandrose (27) mengakui perampokan tetapi menyangkal pembunuhan.

Menzies, yang DNA-nya ada di pisau penyerang, mengakui pembunuhan. Antonios Kfoury (21), seorang kolega Hettiarachchi, menyangkal menyelewengkan keadilan. Ia dituduh telah membohongi polisi untuk melindungi Hettiarachchi. Sidang kasus pembunuhan itu masih berlanjut di Old Bailey.

Mengutip Daily Mail, kasus pembunuhan itu terjadi pada 1 Mei 2022. Saat itu, Odunlami baru saja keluar dari restoran setelah merayakan ulang tahunnya ke-32.

Jaksa Duncan mengatakan Hettiarachchi merupakan salah satu petugas keamanan yang disewa untuk mengamankan event pada malam itu. "Menjadi bagian dari tugasnya adalah melindungi keamanan yang menyewa jasa mereka, seperti Odunlami, yang menghadiri acara. Faktanya, dia melakukan kebalikannya," kata dia kepada juri.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Efek Pakai Jam Tangan Seharian

Jam tangan mungkin menjadi salah satu benda yang Anda pakai sepanjang waktu. Dari menghitung langkah Anda hingga memantau tidur Anda, jam tangan modern dapat melakukan lebih dari sekadar memberi tahu Anda waktu. Ternyata, ada sejumlah konsekuensi tidak menyenangkan bila jarang melepas jam tangan.

Anda mungkin akan mempertimbangkan kembali kebiasaan ini setelah mempelajari potensi masalah apa yang mungkin ditimbulkan dari mengenakan jam tangan seharian penuh. Dilansir dari Bright Side, dikutip dari kanal Citizen , berikut ini ulasannya. 

1. Mungkin merasakan nyeri pada pergelangan tangan

Jika Anda tidak pernah melepas jam tangan, tekanan terus-menerus pada saraf di pergelangan tangan dapat menyebabkan sensasi nyeri. Dan jika jam tangan Anda terlalu besar dan berat, dan Anda mengenakannya terlalu ketat, pada akhirnya dapat menyebabkan kerusakan saraf. Jika Anda merasakan mati rasa atau kesemutan di pergelangan tangan, coba sesuaikan dan kendurkan talinya atau istirahat sejenak dari mengenakan jam tangan.

 

3 dari 4 halaman

2. Mungkin menyebabkan carpal tunnel syndrome

Jika Anda terus mengabaikan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh penggunaan jam tangan Anda sepanjang waktu, hal itu pada akhirnya dapat menyebabkan konsekuensi yang tidak menyenangkan, seperti carpal tunnel syndrome. Kondisi ini disebabkan oleh tekanan saraf yang terus-menerus dan membuat tangan Anda terasa pegal dan lemah secara terus-menerus, meskipun tidak memakai jam tangan lagi.

3. Mungkin berbekas di pergelangan tangan Anda

Meskipun tali jam tangan Anda harus cukup pas untuk mencegahnya terlepas dari pergelangan tangan Anda, tali jam tangan tidak boleh menekan kulit Anda dan meninggalkan bekas gatal. 

Noda tipis pada kulit Anda yang hilang dengan sangat cepat tidak menimbulkan masalah apa pun. Tetapi jika melihat tanda merah yang menetap di kulit Anda selama beberapa waktu, itu mungkin merupakan tanda bahwa Anda mengenakan jam tangan terlalu ketat. Jika Anda tidak melonggarkan tali jam tangan atau memberi kesempatan pada kulit untuk bernapas, hal itu dapat menyebabkan iritasi dan ruam dalam jangka panjang.

4. Menyebabkan keram otot

Jika Anda memakai jam tangan favorit Anda 24 jam penuh setiap hari, kompresi konstan dari tali dapat membatasi sirkulasi darah, menyebabkan mati rasa. Kurangnya aliran darah, pada gilirannya, dapat menyebabkan keram otot yang menyakitkan dan bahkan memengaruhi kinerja Anda dalam pekerjaan.

4 dari 4 halaman

Jisoo BLACKPINK

Bicara soal jam tangan mewah, tak bisa dilepaskan dari jam tangan Cartier Tank yang dipakai Jisoo BLACKPINK dalam pemotretan majalan GQ Korea. Penampilannya berubah drastis dibandingkan saat ia menghadiri show Dior di Paris Fashion Week 2023, Februari 2023. Aura Jisoo yang manis dan imut berubah menjadi sensual saat berpose mengenakan gaun ruffle warna kulit dengan memakai jam tangan emas bernama Tank Francaise Watch.

Mengutip informasi di laman resmi Cartier, Rabu (25/1/2023), jam tangan itu memiliki bingkai berbahan emas putih 18 K dan bertahtakan 23 berlian dengan total 0,78 karat. Jarum jam terbuat dari baja berwarna biru dengan penutup terbuat dari kristal safir.

Harga jam tangan yang dipakai Jisoo disebut senilai 27.500 dolar AS atau sekitar Rp412 juta. Ada pula model yang berukuran medium dengan harga 30.700 dolar AS atau hampir Rp460 juta.

Jisoo didapuk sebagai duta Cartier pada Mei 2022 lalu. Brand perhiasan itu sampai menggandakan nilai kontrak Dior untuk mengamankan kerja sama mereka dengan Jisoo. Dia menjadi personel ke-4 BLACKPINK yang jadi duta global untuk perhiasan mewah. Sebelumnya, Rose telah lebih dulu digandeng Tiffany & Co., sementara Lisa mewakili BVLGARI dan Jennie untuk Chanel Jewelry.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat