uefau17.com

Ini yang Akan Terjadi Jika Anda Memakai Jam Tangan Sepanjang Hari - Citizen6

, Jakarta Entah Anda lebih suka pelacak kebugaran atau jam tangan klasik, Anda mungkin tergoda untuk memakainya dan memakainya sepanjang waktu. Dari menghitung langkah Anda hingga memantau tidur Anda, jam tangan modern dapat melakukan lebih dari sekadar memberi tahu Anda waktu. Namun, ternyata, tidak pernah melepas jam tangan Anda dapat menyebabkan beberapa konsekuensi yang tidak menyenangkan.

Anda mungkin akan mempertimbangkan kembali kebiasaan ini setelah mempelajari potensi masalah apa yang mungkin ditimbulkan dari mengenakan jam tangan seharian penuh. Dilansir dari Bright Side, berikut ini ulasannya. 

1. Anda mungkin merasakan nyeri pada pergelangan tangan

Jika Anda tidak pernah melepas jam tangan, tekanan terus menerus pada saraf di pergelangan tangan dapat menyebabkan sensasi nyeri. Dan jika jam tangan Anda terlalu besar dan berat, dan Anda mengenakannya terlalu ketat, pada akhirnya dapat menyebabkan kerusakan saraf. Jika Anda merasakan mati rasa atau kesemutan di pergelangan tangan, coba sesuaikan dan kendurkan talinya atau istirahat sejenak dari mengenakan jam tangan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Mungkin menyebabkan carpal tunnel syndrome

Jika Anda terus mengabaikan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh penggunaan jam tangan Anda sepanjang waktu, hal itu pada akhirnya dapat menyebabkan konsekuensi yang tidak menyenangkan, seperti carpal tunnel syndrome. Kondisi ini disebabkan oleh tekanan saraf yang terus-menerus dan dapat membuat tangan Anda terasa pegal dan lemah secara terus-menerus, meskipun Anda tidak memakai jam tangan lagi.

3 dari 4 halaman

3. Anda mungkin melihat tanda di pergelangan tangan Anda

Meskipun tali jam tangan Anda harus cukup pas untuk mencegahnya terlepas dari pergelangan tangan Anda, tali jam tangan tidak boleh menekan kulit Anda dan meninggalkan bekas gatal. 

Noda tipis pada kulit Anda yang hilang dengan sangat cepat tidak menimbulkan masalah apa pun, tetapi jika Anda melihat tanda merah yang menetap di kulit Anda selama beberapa waktu, itu mungkin merupakan tanda bahwa Anda mengenakan jam tangan terlalu ketat. 

Jika Anda tidak melonggarkan tali jam tangan atau memberi kesempatan pada kulit untuk bernapas, hal itu dapat menyebabkan iritasi dan ruam dalam jangka panjang.

4 dari 4 halaman

4. Menyebabkan kram otot

Jika Anda memakai jam tangan favorit Anda 24 jam penuh setiap hari, kompresi konstan dari tali dapat membatasi sirkulasi darah, menyebabkan mati rasa. Kurangnya aliran darah, pada gilirannya, dapat menyebabkan kram otot yang menyakitkan dan bahkan memengaruhi kinerja Anda dalam pekerjaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat