uefau17.com

Adele hingga Elton John Tolak Tampil di Penobatan Raja Charles III, Apa Alasannya? - Lifestyle

, Jakarta Artis Adele, Elton John dan Harry Styles dilaporkan telah menolak kesempatan untuk tampil di acara penobatan Raja Charles III yang akan datang. Spice Girls dan Robbie Williams merupakan nama artis-artis yang juga telah menolak undangan untuk tampil di acara penting tersebut, menurut laporan Rolling Stone.

Mengutip dari Page Six, sebagian besar musisi menolak untuk menjelaskan mengapa mereka tidak naik panggung. Adapun perwakilan Elton John mengkonfirmasi ke sebuah majalah bahwa pria 75 tahun itu, telah diminta tampil tetapi tidak dapat hadir karena masalah penjadwalan, tapi pihaknya menolak berkomentar.

Para ahli percaya tidak ada yang mau tampil karena mereka akan dikaitkan dengan monarki yang dilanda skandal. "Keluarga kerajaan telah menghadapi sejumlah bencana akhir-akhir ini, dan siapa pun yang tampil di acara itu harus mempertimbangkan apakah akan ada reaksi balik dari penampilan di kalangan penggemar mereka," sebut Simon Jones, humas Little Mix, Niall Horan dan Louis Tomlinson, kepada Rolling Stone dalam artikel tersebut.

Yang lain merasa bahwa bersekutu dengan Raja Charles III (74), tidak akan menguntungkan karier mereka saat ini. "Bagi mereka saat ini, mendongeng sangat penting," kata Meg, kepala perusahaan humas musik terkemuka Inggris yang meminta nama lengkapnya dirahasiakan, tentang Adele dan Styles. 

"Asosiasi simbolik besar ini membawa banyak bobot dan benar-benar ditulis dalam buku sejarah dengan huruf tebal dan garis bawah. Saya bisa mengerti mengapa ada diskusi PR besar seputar artis yang melakukannya atau tidak," sambungnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terlalu Banyak Skandal Kerajaan

Meg menambahkan, "Dengan (Ratu Elizabeth II), dia luar biasa dan glamor bagi sebagian orang. Charles tidak menambahkan apa pun - tidak ada warisannya yang ingin diselaraskan dengan siapa pun." 

"(Acara penobatan) itu akan disiarkan di televisi, jadi banyak orang akan mendengar lagu Anda, tentu saja, tetapi dalam hal strategi kehumasan jangka panjang, saya tidak tahu apakah pertunjukan akan menambah narasi artis secara positif kecuali mereka sangat mendukung monarki," terangnya lagi.

Banyak skandal keluarga kerajaan telah menjadi berita utama selama beberapa tahun terakhir, yang dapat menjelaskan mengapa begitu banyak bintang menjauhkan diri setelah kematian Ratu September lalu. Keluarnya Pangeran Harry dan Meghan Markle dari kerajaan telah menyebabkan ketegangan antara mereka dan raja, terutama setelah Duke of Sussex, 38, menyiarkan aib keluarga dalam memoarnya di bulan Januari, berjudul "Spare".

Isi buku bahkan mengklaim bahwa saudara laki-lakinya, Pangeran William, telah menyerangnya secara fisik. Kemudian ada cerita ayahnya yang menyebut Harry sebagai putra "cadangan" pada hari kelahirannya. 

 

3 dari 4 halaman

Tak Menambah Citra Positif

Meghan Markle, pada bagiannya, juga membuat tuduhan yang memberatkan, memberi tahu Oprah Winfrey pada tahun 2021 bahwa seorang anggota keluarga kerajaan menyuarakan keprihatinan atas warna kulit putranya, Archie. Duchess of Sussex (41), juga mengklaim para bangsawan tidak melakukan apa-apa ketika dia mengungkapkan pikiran untuk bunuh diri.

Skandal lain yang mengguncang Inggris adalah hubungan Pangeran Andrew dengan Jeffrey Epstein. Keluarga kerajaan gagal untuk sepenuhnya melepaskan diri dari Duke of York, 63, di tengah tuduhan bahwa dia berhubungan seks dengan salah satu penuduh yang saat itu berusia 17 tahun, yang dia bantah.

Andrew diminta untuk mundur dari tugas kerajaannya pada November 2019 setelah bencana wawancara yang sekarang terkenal, di mana dia mempertahankan persahabatannya dengan Epstein, tetapi dia tetap terlibat dalam pertemuan keluarga. Andrew baru-baru ini menjadi berita utama karena diundang untuk pindah ke bekas rumah Harry dan Markle di Inggris, Frogmore Cottage, setelah Charles mengusir pasangan itu.

Di tengah semua drama, Page Six secara eksklusif melaporkan bulan lalu bahwa Harry dan Markle belum diundang ke penobatan ayahnya. Charles secara resmi akan dinobatkan sebagai raja pada 6 Mei di Westminster Abbey bersama istrinya, Permaisuri Camilla.

4 dari 4 halaman

Penghematan Anggaran

Belakangan Raja Charles III juga vokal dengan keinginan menekan biaya dalam pemerintahannya. Pada realisasinya, dikutip dari Daily Mail, Selasa, 21 Februari 2023, misi ini memunculkan pertanyaan mengenai masa depan properti Kerajaan Inggris dan harta kerajaan bernilai jutaan poundsterling.

Langkah penghematan ini disebut bakal dimulai dari Pangeran Andrew. Duke of York memberi tahu teman-temannya bahwa tanpa ratusan ribu poundsterling per tahun dari kakak laki-lakinya, ia tak akan dapat memelihara Royal Lodge. Hal tersebut membuatnya harus pindah pada September tahun ini.

Duke sebelumnya mengandalkan kemurahan hati dari mendiang Ratu Elizabeth II untuk mendukungnya dengan dana pribadi dari Duchy Lancaster. Terakhir diketahui bahwa biaya tersebut sebesar 249 ribu poundsterling yang setara Rp4,5 miliar setahun.

Namun, dalam beberapa minggu terakhir, semua anggota keluarga kerajaan sudah diberitahu untuk mengencangkan ikat pinggang. Hal ini termasuk mengharapkan lebih sedikit uang dari Duchy, yang kini dimiliki oleh Charles, daripada di masa lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat