uefau17.com

Program Realitas Jodoh-jodohan, Masihkah Menarik Minat Penonton? - Lifestyle

, Jakarta - Sejak dulu budaya jodoh-menjodohkan sudah ada di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan ada istilah makcomblang sebagai sebutan untuk orang yang suka menjodohkan atau memperkenalkan seseorang untuk dijadikan pasangan amat populer.

Di era modern makcomblang hadir dengan versi berbeda yaitu melalui tayangan televisi. Namun ketika era streaming yang membuat demografi penonton terpecah, sekarang program realitas jodoh-jodohan itu juga dibuat versi streaming untuk beberapa episode singkat.

Salah satunya yang terbaru adalah "The Bachelor Indonesia" yang akan tayang di HBO pada 10 Februari 2023. Aktor Richard Kyle digadang sebagai tokoh utama yang akan mengencani 19 wanita untuk mendapatkan cinta sejati.

"Melihat sifat orang Indonesia, di sini budaya makcomblang kental juga, saya rasa acara ini akan menarik," ungkap Executive Producer The Bachelor Indonesia, Sakti Parantean saat Meet & Greet 'The Bachelor' di Jakarta, Kamis 2 Februari 2023. 

Ia pun optimis, lantaran The Bachelor sudah lebih dulu sukses tayang di berbagai negara. Meski demikian tayangan ini akan dibuat 10 episode terlebih dulu untuk musim pertama, selanjutnya akan dilihat lebih jauh respons dari penonton Indonesia.

Untuk membuat The Bachelor Indonesia, Sakti pun mengaku belum memiliki referensi karena baru pertama tayang di Indonesia. Bahkan banyak masyarakat yang juga belum tahu program realitas ini untuk pria atau wanita.

Namun ada kriteria yang ditetapkan oleh tim produksi untuk mengkurasi 19 wanita yang akan berkencan dengan Richard Kyle. "Motivasinya untuk benar-benar menemukan true love," sebut Sakti.  

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syuting di Bali

The Bachelor Indonesia adalah versi lokal pertama dari serial realitas terkenal Warner Bros. Discovery, "The Bachelor". Dalam serial tersebut, Richard Kyle dan 19 peserta wanita berkencan di 49 destinasi eksotis dan romantis di Pulau Bali, termasuk di antaranya Nusa Penida, Air Terjun Suwat, Pura Puri Tresna, termasuk Teluk Manta.

Richard dan para peserta bakal menjalani serangkaian aktivitas yang ada di serial "The Bachelor", yaitu group dates, single dates, favourite time, cocktail parties, hingga rose ceremonies di mana dia akan menobatkan pilihan pasangan terbaiknya.

Untuk Richard, tampil di "The Bachelor Indonesia" adalah pengalaman yang sangat unik dan luar biasa. Bukan cuma tim produksi Fremantle yang profesional serta platform streaming HBO dan HBO GO yang sering menyajikan konten premium, Richard mengungkapkan ia sangat tertarik mengikuti program tersebut lantaran ia masih jomblo alias lajang.

"Aku masih jomblo dan motivasi aku memang aku merasa ini once in a lifetime," sebut Richard saat Meet & Greet di Jakarta, Kamis 2 Februari 2023. 

 

3 dari 4 halaman

Penuh Romansa

Adapun Sakti Parantean, mengatakan Richard adalah sosok yang cocok untuk tampil di "The Bachelor Indonesia". Bukan hanya tampan, sang aktor pun memiliki karier yang sukses dan sangat peduli dengan lingkungan hidup. 

"Banyak juga yang pria lain tidak bisa lakukan, tapi dia lakukan dengan mudahnya. Jadi dia adalah pilihan yang sempurna," ungkap Sakti.

Sakti juga menjanjikan setiap episode "The Bachelor Indonesia" terasa seperti Hari Valentine, penuh romansa. "The Bachelor Indonesia" episode 1 dan 2 bakal tayang perdana di HBO dan HBO GO pada Jumat, 10 Februari 2023. Adapun episode selanjutnya akan dirilis setiap Jumat.

Pria berusia 35 tahun itu mengatakan 19 wanita yang ia kencani di "The Bachelor Indonesia" masing-masing punya sifat yang berbeda sehingga menjadi tantangan sendiri baginya untuk membangun kedekatan.

"Para partisipan 19 wanita ini ada yang sifatnya cocok sama aku, ada yang beda juga. Pokoknya semua beda-beda dan untuk mengenal semua wanita itu satu per satu menjadi tantangan buat aku," kata Richard Kyle.

4 dari 4 halaman

Richard Kyle Rayakan Valentine

Richard ikut memberikan bocoran kebiasaannya ketika merayakan Valentine's Day. Salah satunya termasuk memberikan bunga mawar untuk kekasihnya di pagi hari, dan "kasih waktu lebih intens untuk pasangan," tambah Richard. 

Lebih jauh, Richard mengungkap bahasa cintanya untuk pasangan adalah physical touch dan words of affirmation, karena itu ia memang sangat ekspresif untuk memperlihatkan perasaannya pada sang kekasih. "Aku sedikit out of the box, tapi mau tunjukkan perasaan aku untuk wanita yang aku suka," tambah Richard.

Bahkan, pria keturunan Inggris-Indonesia yang lahir di Melbourne, Australia ini memiliki ide kencan pertama yang seru yaitu menyelam bersama lumba-lumba. Menurutnya definisi romantis bagi setiap orang berbeda-beda, cara tersebut, menurutnya, termasuk romantis dan berbeda dari kebanyakan pria lain. 

Richard yang sedang tidak memiliki kekasih, mengatakan bahwa tidak ada tipe spesifik saat mencari wanita idaman. Menurutnya, saat ada letupan ketertarikan antara mereka berdua, ia akan langsung bisa merasakannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat