uefau17.com

Total Harga Outfit Baru Meghan Markle Melonjak Jadi Rp1,5 Miliar pada 2022 - Lifestyle

, Jakarta - Pilihan fesyen Meghan Markle menjadi salah satu yang paling menarik perhatian sejak penampilan publik pertamanya, yang saat itu masih berstatus pacar kekasih Pangeran Harry, sekitar lima tahun lalu. Duchess of Sussex dikenal karena kecintaannya pada merek-merek desainer, ragam aksesori, dan perhiasan berkilauan bernilai fantastis.

Melansir Daily Mail, Jumat (30/12/2022), sejak keluar dari keluarga kerajaan dan pindah ke California, kecintaan Meghan pada outfit mewah dan glamor kiranya semakin meningkat. Tahun ini, total harga outfit-nya tercatat senilai 78.993 pound sterling (sekitar Rp1,5 miliar).

Itu 20 ribu pound sterling (sekitar Rp375 juta) lebih mahal dari total busananya pada 2021, yaitu 58.388 pound sterling. Sementara pada 2020, tahun ia dan Pangeran Harry mundur sebagai bangsawan senior, Meghan mengenakan busana total senilai 44.188 pound sterling.

Ketika jadi anggota keluarga kerajaan yang bekerja, biaya mode Meghan untuk pertemuan resmi ditanggung Pangeran Charles melalui anggaran yang ia berikan pada pasangan itu dari Kadipaten Cornwall. Tapi, setelah pasangan itu mengatakan mereka ingin mandiri secara finansial, tidak jelas siapa yang "membayar" tagihan untuk pakaian Meghan.

Tidak diketahui pula apakah Duchess selalu membayar harga penuh untuk pakaiannya atau menerima diskon dari desainer. Perhitungan busana ini didasarkan pada pakaian baru, bukan yang sudah pernah dipakai.

Pakaian termahal yang dikenakan Meghan Markle tercatat ketika ia menghadiri upacara pembukaan Pertandingan Invictus oleh Pangeran Harry di Den Haag pada April tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampilan Ikonis

Pada kesempatan itu, Meghan Markle melangkah keluar dengan mengenakan setelan desainer trendi berpadu celana panjang. Kalung Cartier seharga 12 ribu pound sterling (sekitar Rp225 juta) miliknya lah yang membuat biaya pakaiannya naik jadi 14.015 pound sterling (sekitar Rp263 juta).

Tampilan ikonis lain yang diperlihatkan Meghan adalah ketika menghadiri Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II, Juni lalu. Di kesempatan itu, Meghan terlihat memakai topi Stephen Jones seharga 1.356 pound sterling (sekitar Rp25,4 juta) berpadu gaun Roland Mouret yang pernah dipakai sebelumnya.

Sementara di perayaan Service of Thanksgiving pada 3 Juni 2022, ia kedapatan memakai mantel, rok, dan blus rilisan Dior Haute Couture yang pernah dipakai sebelumnya. Heels Dior seharga 780 pound sterling (sekitar Rp14 jutaan) dan sepasang anting Birks 'Snowstorm' yang dipakai sebelumnya.

Berlanjut saat menghadiri One Young World summit di bulan September 2022, Meghan memilih heels Aquazzura 'Panthere' 105 dalam warna suede merah seharga 850 pound sterling (sekitar Rp15,9 juta), Another Tomorrow bow blouse dan trouser klasik dalamw warna merah menyala yang masing-masing dibanderil 444 pound sterling (sekitar Rp8,3 juta) dan 486 pound sterling (sekitar Rp9,1 juta).

3 dari 4 halaman

Tampilan Lebih Sederhana

Meghan Markle memilih penampilan lebih sederhana ketika berjalan keluar Kastil Windor bersama Pangeran Harry, Pangeran William, dan Kate Middleton. Kala itu, mereka kedapatan menyapa publik yang menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Di kesempatan itu, Meghan memakai gaun desainer yang tidak diketahui jenamanya. Ia memadukannya dengan Sarah Flint 'Jay 100' Tortoiseshell Heel Pumps In ​Black Suede dan Ecksand Diamond Trio Butterfly Ear Climber Earrings yang sudah pernah dipakai sebelumnya.

Baru di acara pemakaman Ratu Meghan terlihat memakai item busana baru, yakni cape dress hitam dari Stella McCartney seharga 1,351 pound sterling (sekitar Rp25,3 juta) dan heels rilisan Stuart Weitzman 'Tippi' senilai  330 pound sterling (sekitar Rp6,2 juta).

Meghan baru muncul kembali sekitar satu bulan kemudian. Kala itu, ia kedapatan menghadiri acara Spotify. Di kesempatan itu, perempuan berusia 41 tahun ini kedapatan memakai kaus Women, Life, Freedom seharga 18 pound sterling (sekitar Rp337 ribu),  Valentino Crepe Couture Pants hitam seharga 1.552 pound sterling (sekitar Rp29 juta), dan Chloe Gosselin 'Clara' Sandals dalam hitam satin yang dibanderol 617 pound sterling (sekitar Rp11,5 juta)

4 dari 4 halaman

Justru Turun Drastis

Setelahnya, Meghan Markle kedapatan muncul kembali dalam unggahan Archewell tentang pemunutan suara. Kala itu, ia memakai Cuyana Pleat-Back Anorak berwarna biru seharga 242 pound sterling (sekitar Rp4,5 juta)

Meghan kedapatan pakai outfit mahal lagi ketika menghadiri acara "The Power of Women" pada 29 November 2022. Kala itu, ia memakai Giorgio Armani Twisted-Neck Jersey Midi Dress hijau senilai 1.449 pound sterling (sekitar Rp27,1 juta), Manolo Blahnik BB Pointed-Toe Pumps seharga 605 pound sterling (sekitar Rp11,3 juta), dan perhiasan yang sudah pernah dipakai sebelumnya.

Bersama Pangeran Harry, Meghan juga menghadiri penghargaan Ripple of Hope, awal bulan ini. Di kesempatan itu, ibu dua anak ini tampil menawan dalam balutan gaun custom Louis Vuitton yang tidak diketahui harganya, Givenchy Black Satin Clutch With Jewelry Clasp yang sudah dipakai sebelumnya, dan sepasang anting Carolina Herrera senilai 155 pound sterling (sekitar Rp2,9 juta).

Namun, seberapa pun nilainya, nilai koleksi pakaian Meghan faktanya turun drastis dari 2019. Saat itu, rangkaian modenya dihargai lebih dari 211.693 pound sterling.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat