uefau17.com

Buka Layanan Paspor 'After Hour', Imigrasi Tanjungpandan Raih Penghargaan di Belitung Expo 2024 - Regional

, Jakarta - Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Tanjungpandan berhasil meraih penghargaan dalam gelaran Belitung Expo 2024 sebagai stan terbaik ke-2. Penghargaan ini diberikan atas upaya Kanim Tanjungpandan membuka layanan paspor after hour atau di luar jam operasional.

Kepala Kantor Imigrasi Tanjungpandan, Rahmad Suharto, menyatakan layanan paspor after hour selama kegiatan Belitung Expo 2024 ini mendapat respon spositif. Hal ini nampak dari antusias masyarakat yang datang dan membuat Paspor selama pameran berlangsung.

Rahmad mengatakan sebanyak 44 permohonan paspor dilayani dengan rincian sebanyak 20 paspor baru dan 24 penggantian paspor karena habis masa berlaku. Pihaknya juga menyediakan paspor biasa dan elektronik dengan masa berlaku 10 tahun.

"Layanan ini memang khusus dihadirkan bagi masyarakat yang tidak sempat mengurus paspor pada jam kerja, sehingga pemohon paspor tidak perlu repot datang ke Kantor Imigrasi, cukup datang ke Belitung Expo ini saja," ujar Rahmad, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/7/2024).

Menurut Rahmad Selama semester 1 tahun 2024, telah diterbitkan 1.801 paspor. Sementara dari pemberian layanan keimigrasian, Kanim Tanjungpandan berhasil mengumpulkan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) sebesar Rp 1.895.584.631,-.

Selain membuka layanan paspor after hour, pihaknya juga memberikan informasi mengenai keimigrasian dan sekolah kedinasan. Kehadiran Taruna Politeknik Keimigrasian (Poltekim) juga menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk mengunjungi stan.

"Dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Kanim Tanjungpandan juga memiliki berbagai inovasi yang dapat mempermudah masyarakat dalam menerima layanan keimigrasian,'tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Babel Harun Sulianto mengapresiasi adanya layanan paspor after hour. Ia berharap jajarannya dapat selalu berupaya menghadirkan layanan terbaik kepada masyarakat.

"Terus tingkatkan pelayanan dan inovasi, khususnya di bidang pelayanan paspor,”Harun mengakhiri.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat