uefau17.com

Tips Sehat Makan Camilan Keripik Kentang yang Bisa Jadi Moodbooster - Lifestyle

, Jakarta - Keripik kentang termasuk camilan populer. Namun, camilan tersebut biasanya identik dengan kandungan MSG yang dianggap tidak sehat untuk tubuh.

Godaan rasa gurih dan renyah keripik tersebut terkadang beradu dengan perasaan khawatir takut gemuk karena kebanyakan ngemil. Kunci dari makan snack dengan sehat ternyata bisa dari cara diri menentukan jumlah yang dikonsumsi.

"Segala hal dalam hidup, memang harus kita kontrol sedikit, nggak boleh terlalu banyak. Kalau dimakan satu pack, masih oke. Jangan bilang hanya satu pack, tapi makannya 100 kali," ucap Kepala Marketing PT Calbee Wings Food Lindawaty Lauw, yang membawahi produk snack keripik kentang Potabee, saat jumpa pers di Jakarta Selatan, Selasa, 11 Oktober 2022.

Meskipun ada kemasan jumbo, Linda menyarankan agar jangan menghabiskan satu kemasan itu sendirian, tapi berbagi dengan teman maupun anggota keluarga lain. Kalau pun ingin dikonsumsi sendiri, menurutnya, lebih baik satu kemasan jumbo dikonsumsi dalam beberapa kali kesempatan.

"Sejak pandemi memang kesehatan jadi concern utama. Kita selalu bilang mecin gak sehat, tapi sebetulnya kalau dipikir Potabee mecin sehat. Kalau nggak sehat, nggak akan ada (izin) BPOM. Semua yang kami gunakan, bahan-bahannya sehat. Mecin itu jadi kenapa-kenapa kalau dimakannya berlebihan," ujarnya.

Senior Brand Manager Potabee Michael Brian menambahkan bahwa dengan konsumsi camilan justru bisa bermanfaat terhadap kesehatan mental. Tapi, ia mengingatkan bahwa camilan keripik kentang tidak bisa dijadikan sumber nutrisi utama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menunggu Macet

Namun dengan konsumsi camilan, sebenarnya bisa membuat perasaan jadi lebih baik.  "Itu bukan sumber nutrisi utama, tapi moodbooster. Kesehatan bukan cuma fisik aja, tapi juga mental. Makan snack bisa untuk stress release. Nggak ada kan orang kalau makan snack jadi sedih. Itu fungsinya snack. Selama konsumsinya dalam batas normal, pasti akan aman," tuturnya.

Trik seperti itu ternyata sudah dilakukan oleh aktor dan model Ari Irham. Pemain film Mencuri Raden Saleh itu mengaku paling suka makan camilan saat sedang lelah dan menunggu macet di jalan.

"Snack bisa jadi moodboster, kadang diperlukan dalam situasi yang lagi bete, galau atau apa. Karena snacking itu buat aku adalah guilty pleasure aja gitu. Kayak kalau lagi sedih, menghadapi kemacetan, capek atau jenuh ngapain nih? Snacking, mood-nya bisa balik lagi, jadi happy lagi," ucap Ari.

Meski begitu, ia menyadari mengonsumsi camilan tersebut harus tetap dalam batas wajar. "Makan snack biasanya di waktu-waktu atau momen tertentu saja," terangnya.

3 dari 4 halaman

Terus Beradaptasi

Potabee tahun ini merayakan enam tahun kehadirannya di Indonesia. Produk dari Calbee Wings ini berkomitmen untuk terus berinovasi dengan melakukan brand refreshment agar tetap dapat selaras dengan selera konsumen di Indonesia.

Penyegaran brand ini membawa desain kemasan yang lebih menarik, rasa yang disempurnakan, dan teknologi V-cut yang memberikan pengalaman mengudap berbeda.  Brand refreshment ini juga menggandeng Ari Irham, bintang muda multitalenta sebagai brand ambassador Potabee.

Mereka berusaha memberikan pengalaman snacking terbaik untuk konsumen di Indonesia, khususnya anak-anak muda yang terus beradaptasi menjadi versi terbaik diri mereka. "Anak-anak muda di Indonesia selalu punya semangat untuk terus beradaptasi dan berubah menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri," jelas Lindawaty.

"Senada dengan semangat itu, Calbee Wings melakukan brand refreshment Potabee sebagai bagian dari komitmen kami untuk terus berinovasi menjadi snack yang bisa keep up memenuhi selera dan keinginan konsumen Indonesia," lanjutnya. Ari Irham sebagai brand ambassador Potabee juga harus terus beradaptasi menjadi lebih baik sesuai dengan perkembangan zaman.

4 dari 4 halaman

7 Varian Rasa

"Jujur aku tuh bangga ketika karya-karya yang aku kerjakan bisa menginspirasi anak-anak muda untuk selalu beradaptasi. Semoga aku bisa memberikan energi positif untuk anak-anak muda, supaya mereka selalu terpacu untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka," kata Ari.

Saat ini Potabee memiliki tujuh varian rasa untuk menjawab selera konsumen Indonesia yang bervariasi yakni, Potabee Beef BBQ, Potabee Grilled Seaweed, Potabee Ayam Bakar, Potabee Wagyu Beef Steak, Potabee Salted Egg, dan dua varian terbarunya, Potabee Black Truffle dan Potabee Melted Cheese Steak. 

"Varian rasa dari Potabee kami harap mampu menjawab selera konsumen di Indonesia, khususnya bagi anak-anak muda yang suka mengeksplorasi hal baru dan terus beradaptasi," terang Michael Brian.

Michael menambahkan, brand refreshment juga memberikan penyegaran dalam desain kemasan Potabee. Desain Potabee mengusung desain 'Potato Stacking' yang lebih minimalis dan trendy dengan gambar susunan chips V-cut khas Potabee yang lebih seragam. Potabee juga akan mengadakan Potabee Reels Challenge yang dimulai pada 1 November hingga 15 Desember di Instagram dengan hadiah senilai ratusan juta rupiah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat