uefau17.com

Tips Beli Motor Baru di Pameran Otomotif, Jangan Sampai Salah Pilih - Otomotif

, Jakarta - Sepeda motor masih jadi moda transportasi yang banyak dipilih masyarakat Indonesia. Selain harganya yang cukup terjangkau, penggunaan roda dua ini juga tidak terlalu rumit seperti menggunakan mobil atau roda empat.

Namun, bagi calon konsumen yang hendak beli motor baru, sebaiknya harus memperhatikan beberapa hal ini agar tidak salah beli. Berikut, beberapa tips jitu pilih motor baru di sebuah pameran otomotif, dari Suzuki Indonesia:

1. Tentukan produsen motor yang terpercaya

Setiap produsen motor menawarkan keunikan dan keunggulan yang berbeda. Beberapa bahkan memiliki kedekatan personal dengan pemiliknya sehingga sudah terjalin rasa percaya dengan salah satu produsen.

Untuk mengurangi rasa khawatir, calon pelanggan bisa mengecek reputasi built in quality produk-produk yang selama ini dipasarkan oleh produsen tersebut.

2. Pilah fitur yang dibutuhkan untuk berkendara sehari-hari

Sebagai kendaraan harian yang akan menemani di segala aktivitas, maka tentukanlah fitur yang menjadi prioritas. Misalnya, bagi pengguna dengan mobilisasi tinggi memerlukan motor dengan kompartemen yang banyak dan ruang yang besar untuk menyimpan barang bawaan.

3. Cari desain motor yang sesuai dengan selera dan kepribadian

Memilih motor bak memilih seorang teman. Pengguna yang petualang cenderung akan terkesan dengan motor dengan desain yang gagah, unik, atau maskulin. Sedangkan, pengguna yang praktis biasanya lebih menyenangi motor simple yang mudah dikendarai.

Selain desain, warna-warna motor juga memikat kalangan pengguna yang berbeda. Contohnya, pengguna dengan kepribadian periang atau senang bergaul cenderung menyenangi warna yang terang dan berani seperti oranye atau kuning. Sementara orang dengan kepribadian tenang dan stabil cenderung menyenangi warna elegan dan tenang seperti abu-abu, coklat tua, biru, atau hitam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Cari tahu jaminan dan harga aftersales produk

Setelah membeli motor jangan sampai memberatkan keuangan. Perhatikan sejauh apa produsen motor menjamin service gratis dan harga spareparts resmi yang dijual.

5. Sesuaikan dengan budget yang dimiliki

Terakhir, jangan lupa untuk membeli motor dengan harga yang sesuai dengan budget yang telah disiapkan. Calon pelanggan biasanya telah melakukan perencanaan keuangan sehingga memiliki cadangan dana untuk membeli motor impian.

Namun, apabila berencana untuk melakukan pembelian secara kredit, maka calon pelanggan perlu mempelajari skema kredit dan jumlah dana yang harus disiapkan per bulannya agar tidak memberatkan kebutuhan utama sehari-hari.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Larangan Turis Asing Pakai Sepeda Motor Sewaan di Bali

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat