uefau17.com

Pesan GoFood Bisa Langsung via Google Search dan Maps, Simak Tipsnya di Sini - Tekno

, Jakarta - Layanan pesan dan antar makanan GoFood dari Gojek kini bisa dipesan langsung melalui Google Search dan Google Maps.

Ini berkat kolaborasi antara GoTo Gojek Tokopedia dengan Google, untuk menghadirkan layanan pesan-antar makanan yang terintegrasi dengan kedua platform milik Google tersebut.

Ini jadi salah satu strategi Gojek untuk menumbuhkan dan mendukung UMKM, dengan membuka aksesibilitas ke pelanggan yang lebih luas.

Head of Food and Ads Business Gojek Satria Situmorang menyebut, "Kolaborasi solusi teknologi yang terintegrasi Google ini ditujukan untuk mendukung pertumbuhan usaha mitra GoFood."

Ia menambahkan, kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalisasi visibilitas para mitra usaha GoFood dan memperluas akses pelanggan ke resto di mana pun, sehingga bisa tetap mudah dan nyaman pesan kuliner online.

Dengan integrasi ini, pengguna bukan hanya bisa mencari informasi restoran. Mulai dari lokasi, kondisi lalu lintas, jam buka dan tutup restoran, foto, rating, dan ulasan di Google, tetapi juga bisa memesan kuliner secara online lewat fitur Order with Google.

Fitur tersebut terhubung dengan layanan GoFood, baik di aplikasi Gojek maupun website gofood.co.id.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Pesan GoFood

Bagaimana cara memesan makanan di GoFood melalui Google Maps dan Search?

  • Buka profil resto favorit melalui Google Search dan Maps
  • Scroll ke bawah dan klik "Place an Order"
  • Dari pop-up menu, pilih layanan GoFood
  • Pengguna akan diarahkan ke halaman pemesanan resto terkait di aplikasi Gojek atau website GoFood.

 

3 dari 3 halaman

Bantu Tingkatkan Visibilitas UMKM

Satria pun berharap, lewat kolaborasi ini, pihaknya bisa membantu meningkatkan visibilitas mitra usaha GoFood dan kepuasan pelanggan.

Sementara untuk para mitra usaha GoFood, mereka hanya perlu membuat akun Google Business Profile dari Google Search dan Maps.

Lalu, GoFood akan secara otomatis muncul di pilihan layanan. Mitra usaha GoFood juga tak dikenai biaya tambahan (gratis) saat mendaftarkan akun Google Business Profile.

UMKM pun jadi memiliki peluang yang sama untuk memperluas jangkauan pelanggan mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat