uefau17.com

Intip Global Cyber University, Kampus Jungkook BTS yang Biaya Kuliahnya Rp15 Jutaan per Semester - Lifestyle

, Jakarta - Jungkook BTS kembali membuat bangga para ARMY, sebutan penggemar BTS. Golden maknae itu membawa kabar kelulusan dari Global Cyber University pada Kamis, 3 Maret 2022. Bahkan, ia menerima President Award dari kampus tempatnya belajar sejak 2017 itu.

Dikutip dari allkpop, Kamis (3/3/2022), penghargaan yang diterima Jungkook merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada alumni di acara kelulusan. Sayang, ia tak bisa menghadiri upacara kelulusannya secara langsung.

Ia pun menyampaikan pidato penerimaannya lewat sebuah video, yang ditujukan tidak hanya bagi pihak rektorat, tetapi juga teman sekampus dan para penggemar. "Halo, saya Jeon Jungkook dari BTS. Hari ini saya lulus dari Global Cyber University, Departemen Penyiaran dan Hiburan," ucapnya di awal video.

Ia mengaku momen kelulusan itu membuat perasaannya campur aduk. Ia merasa emosional sekaligus bersemangat, mengingat kelulusan itu bukan hanya akhir, tapi juga awal perjalanan baru.

"Saya merasa belajar itu selalu menyenangkan untuk dilakukan, menakjubkan, dan menyenangkan. Saya harap kita semua tidak akan melewatkan momen, tapi akan bergerak menuju tujuan seperti yang kita lakukan sekarang," ucap Jungkook kepada teman-teman sekampusnya.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh dosen yang telah membimbingnya, pun atas penghargaan yang didapatnya. "Saya akan berusaha jadi yang terbaik agar menjadi contoh yang baik untuk para junior saya," ucap Jungkook.

"Saya juga akan berusaha keras untuk menghasilkan pertunjukan musik yang indah untuk para penggemar tersayangku. Terima kasih," imbuh pelantun lagu Stay Alive tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Akrab dengan BTS

Global Cyber University sepertinya tak asing dengan BTS. Grup idol itu pernah mendapatkan Global Talent Award dari kampus tersebut pada Maret 2017.

BTS juga pernah menggelar konser bertajuk "Love Your Self" pada Januari 2019 di Ilji Art Hall yang merupakan kompleks ruang budaya di kampus tersebut. Bahkan, wajah para member dipasang di halaman utama laman resmi kampus yang didirikan pada 2009 itu.

Di laman kampus tercatat bahwa misi mereka adalah mendidik manusia abad 21, mengglobalkan tradisi Korea, dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Tak heran bila salah satu dari 12 departemen yang dibuka di kampus itu adalah Kesejahteraan Sosial. Sementara, departemen yang dimasuki Jungkook adalah hiburan dan media.

3 dari 5 halaman

Biaya Kuliah

Meski menggunakan nama Global, proses pengajaran di kampus tersebut seluruhnya menggunakan bahasa Korea. Maka itu, calon mahasiswa yang ingin mendaftar diwajibkan bisa berbicara dan memahami bahasa Korea yang fasih agar bisa mengikuti kelas, penugasan, dan ujian.

Berapa biaya kuliahnya? Berdasarkan informasi yang tersedia, para calon mahasiswa tahun ajaran 2022/2023 diminta membayar biaya pendaftaran sebesar 30 ribu won atau sekitar Rp358 ribu. Sementara, biaya per semester mencapai 1.260.000 won atau sekitar Rp15 juta.

4 dari 5 halaman

Profil Jungkook

Jungkook lahir di Busan pada 1 September 1997. Ia melewati masa SD dan SMP di kota kelahirannya. Namun saat mendaftar sebagai trainee, Jungkook akhirnya pindah sekolah ke SMP Singu di Seoul.

Dia melanjutkan sekolah ke School of Performing Arts Seoul dan lulus pada 2017. Sebelum lulus, yakni November 2016, ia memutuskan ikut dalam ujian masuk universitas dan akhirnya diterima sebagai mahasiswa di Global Cyber University. 

5 dari 5 halaman

Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat