uefau17.com

Viral Video Wirda Mansur Gunakan Serum yang Jadi Perbincangan Warganet - Lifestyle

, Jakarta - Wirda Mansur kembali menjadi sorotan warganet. Sebeumnya, ia dituding berbohong seputar latar belakang pendidikannya. Namun, anak Ustaz Yusuf Mansur atau UYM itu baru-baru ini telah memberikan klarifikasi di media sosial, terkait alasan mengapa dirinya sering berpindah-pindah sekolah, baik di dalam dan luar negeri.

Warganet sepertinya masih terus mencari-cari kesalahan gadis kelahiran 20 tahun lalu ini. Ada saja hal yang dilakukan Wirda yang mereka soroti.

Yang terbaru adalah caranya menggunakan serum yang sempat ia unggah di Instagram Stories miliknya.  Awalnya, perempuan bernama asli Wirda Salamah Ulya ini bermaksud membagikan rahasia di balik kulit glowingnya.

Salah satunya lewat pemakaian serum yang rutin ia lakukan. "Ini serum tuh bisa dipakai untuk yang berjerawat maupun enggak. Nah kalo gue tuh pake dibekas-bekas jerawat hormonal gue," tulisnya dalam unggahan beberapa hari lalu.

"Ini warnanya tuh kayanya susah banget diilangin gitu lho, warna merah gitu," ungkapnya sambil mengaplikasikan serum dari brand skincare miliknya.  Namun saat itu, cara pengaplikasian serum Wirda dinilai salah oleh banyak warganet.

Salah satunya adalah akun Twitter @anakpaktri yang mengunggah ulang video tersebut. Dalam cuitan yang diunggah pada 26 Februari 2022 itu, pemilik akun menilai Wirda kurang punya perhatian pada imej produknya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Higienis

Sebagai pemilik brand skincare, Wirda dianggap melakukan pemakaian yang tidak higienis saat menggunakan serum.  Menurut pemilik akun tersebut, Wirda terlihat langsung menempelkan pipet serum di wajahnya.

Akun Twitter tersebut juga merujuk pada cuitan @noctekv, sebagai praktisi kesehatan. Menurut dia, menempelkan ujung pipet ke kulit hanya bisa membuat serum menjadi sumber bakteri dan malah bisa membuat kulit berjerawat.

Melihat hal tersebut, banyak warganet ikut berkomentar. Cuitan tersebut bahkan telah mengumpulkan lebih 29 ribu tanda suka.

3 dari 5 halaman

Belum Menanggapi

"Ga tahan bgt gw liatnya pake serum tp masih full make up??? Terus pipetnya dioles gitu???," komentar seorang warganet. "Isi pipet serumnya kosong kaya omongan si mbaknya," komentar warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, unggahan tentang Wirda Mansur itu sudah mendapatkan lebih dari 8.300 komentar. Wirda sendiri sepertinya belum menanggapi masalah pemakaian serum tersebut. Yang jelas, saat masalah pendidikannya banyak dipertanyakan warganet, ayahnya juga ikut memberi tanggapan.

4 dari 5 halaman

Pindah Sekolah

"Alhamdulillah. Saya bangga dengan kak Wirda, bangga banget. Seorang papa bangga pada anaknya," kata UYM mengawali sebuah video yang diunggah ke akun Instagram-nya, beberapa waktu lalu. Ia menyebutkan, sejak kelas empat atau lima SD, Wirda sudah ditaruh di sejumlah pesantren.

Wirda Kemudian, berangkat ke Jeddah, berangkat ke Madinah, berangkat ke Yaman, ke Jordan (Yordania). Sampai akhirnya sekolah di Amerika Serikat, dititip ke Ustaz Shamsi Ali di New York. Yusuf Mansur mengatakan, keputusan pindah dari satu tempat ke tempat lain ini bermaksud memperbanyak pengalaman Wirda.

"Dari New York, kak Wirda pindah ke Washington DC. Sekolah di sana, sekaligus ngambil kursus bahasa Inggris, Lado namanya, sampai dapat visa I-20, supaya kalau kuliah di Amerika, sudah gampang," terangnya. Hingga semester-semester terakhir, Wirda disebut pergi ke Inggris.

"Nah di sini ini, ramai. Katanya ngaku-ngaku kuliah di Oxford. Enggak ada yang ngaku, apalagi sampai ngaku lulusan Oxford, ya enggak mungkin lah, memang kak Wirda umur berapa," kata UYM.

Ia berkata, "Oxford itu kan kayak kota. Kalau enggak diterima di kampus A, bisa ke kampus B, ke kampus C, kampus D, dan seterusnya. Tapi, kak Wirda akhirnya memilih di Buckingham University." Yusuf Mansur mengklaim bahwa putrinya itu sekarang sedang menjalani kuliah daring di universitas yang dimaksud.

5 dari 5 halaman

Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat