uefau17.com

5 Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan Rambut, Kembalikan Kilau Alaminya - Lifestyle

, Jakarta - Memiliki rambut rusak maupun terlihat kusam menimbulkan ketidakpuasan bagi setiap orang. Karena itu, Anda semestinya merawat rambut sedini mungkin sebelum bermasalah.

Dari sekian banyak opsi, Anda bisa memasukkan vitamin E ke dalam rutinitas perawatan rambut Anda. Dilansir Dr Health Benefits, Rabu (17/11/2021), vitamin E adalah nutrisi pelarut lemak yang bisa didapat dari sumber makanan atau suplemen.

Beberapa kasus menunjukkan bahwa vitamin E bermanfaat bagi rambut karena sifat penguatan selnya. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam minyak vitamin E dapat menanamkan kembali kilau rambut, serta memperkuat rambut dari akar.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang manfaat vitamin E untuk kesehatan rambut, simak penjelasan berikut.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Rambut rontok bukanlah infeksi dan ada beberapa pilihan yang dapat membantu Anda mengatasi kerontokan rambut. Salah satunya adalah mengonsumsi vitamin E yang mencatatkan 34 persen peningkatan ketebalan rambut.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan masker rambut berbahan dasar vitamin E. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, vitamin E dikenal karena sifat antioksidannya dan dengan begitu, kendungan tersebut menjamin folikel rambut tetap hidup dan sehat.

3 dari 7 halaman

2. Stimulan Rambut yang Baik

Kesehatan kulit kepala dikendalikan berbagai komponen, termasuk kadar pH, sirkulasi darah ke kulit kepala, produksi minyak, dan kesehatan folikel. Ketika kulit kepala Anda kering, kelenjar sebaceous mulai bekerja secara berlebihan, sehingga kulit kepala Anda mengeluarkan minyak berlebih.

Banyaknya minyak yang keluar dapat menghentikan folikel rambut, serta menyebabkan ketombe dan rambut rontok. Oleh karena itu, vitamin E dapat membantu memberikan kelembapan, mengurangi kelenjar minyak, menyeimbangkan kembali komponen yang berbeda, dan menjamin kulit kepala tampak lebih sehat.

4 dari 7 halaman

3. Memberikan Kilau Alami

Kecenderungan mengeringkan rambut setelah keramas dapat membuat rambut Anda terlihat kusam. Selain itu, dengan penggunaan alat pelurus dan pengering rambut yang berlebihan, rambut Anda juga bisa kehilangan kilau alaminya.

Para ahli mengatakan bahwa seseorang harus mengetahui pola kerusakan rambut yang disebut trichorrhexis nodosa. Kondisi ini juga dapat membuat rambut Anda terlihat kusam dan melemahkan batang rambut secara substansial.

Pada dasarnya, para ahli mengatakan bahwa UV memang dapat merusak pigmen rambut. Sedangkan vitamin E dapat menjadi bantuan utama dalam mengembalikan kilau alami untuk memperbaiki rambut Anda, dengan melawan paparan sinar UV tersebut.

5 dari 7 halaman

4. Mencegah Rambut Beruban

Rambut beruban adalah hasil dari jaringan rambut yang membusuk. Untuk itu, Anda membutuhkan antioksidan yang ada di dalam vitamin E untuk mencegah kerusakan jaringan dan mengurangi kemungkinan beruban dini.

6 dari 7 halaman

5. Meningkatkan Imunitas

Jika Anda mengonsumsi vitamin E secara rutin, sistem kekebalan tubuh Anda juga akan meningkat, dan ini bisa membantu kesehatan kulit kepala Anda. Kekebalan yang kuat akan membantu Anda menjaga kontaminasi kulit kepala seperti psoriasis, pruritus kulit kepala, dan kerontokan rambut yang signifikan.

Semua kondisi itu pada dasarnya dipicu stres, di samping hal-hal lain. Namun, dengan mengongsumsi vitamin E, peningkatan sistem kekebalan Anda dapat memantau stres.

Nah, itulah beberapa manfaat vitamin E untuk kesehatan rambut. Selain menjaga kesehatan rambut, vitamin E juga dapat menjaga kulit kuku dan memberikan antioksidan pada tubuh.

Penulis: Vania Dinda Marella

7 dari 7 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat