uefau17.com

Ibu Hamil Wajib Tahu, Manfaat Prenatal Yoga Selain Tingkatkan Kualitas ASI Eksklusif - Health

, Jakarta - Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 2016 menyatakan bahwa hanya sekitar 36 persen bayi di seluruh dunia yang mendapatkan ASI eksklusif antara tahun 2007 hingga 2014. Meskipun cakupan ASI eksklusif di Indonesia pada tahun tersebut mencapai 54 persen, tapi angka ini kembali menurun menjadi 35 persen pada 2017.

Hal ini menjadi dasar bagi Mom Uung untuk menyelenggarakan sesi prenatal yoga di Pullman Central Park Jakarta pada Minggu, 5 Mei 2024, yang diikuti 300 ibu hamil.

Menurut pendiri Mom Uung, Uung Victoria Finky, rendahnya angka pemberian ASI eksklusif dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk rendahnya pengetahuan dan kurangnya informasi ibu hamil tentang manfaat ASI bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi.

"Selain itu, ASI eksklusif juga merupakan faktor penting dalam mencegah stunting," katanya.

"Oleh sebab itu, kami hadir untuk memberikan edukasi kepada ibu hamil tentang pentingnya ASI eksklusif bagi bayi," tambahnya.

Acara prenatal ini adalah bagian dari upaya Mom Uung untuk memberikan kesempatan kepada ibu hamil untuk berolahraga secara aktif, yang dapat berdampak positif pada perkembangan janin dan nutrisi yang diterima oleh ibu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

300 Ibu Hamil Ikuti Prenatal Yoga Bersama Mom Uung

Selain berolahraga, ibu hamil juga mendapatkan materi edukatif yang disampaikan oleh seorang dokter spesialis kebidanan dan kandungan, dr. Agus Heriyanto SpOG MARS MM Cht.

Layanan Mom Uung ini bertujuan untuk mendukung visi dalam mendukung ibu menyusui hingga 2 tahun. "Persiapan untuk menyusui dimulai sejak masa kehamilan," kata Agus.

Dalam acara ini, Mom Uung memastikan bahwa semua kebutuhan ibu hamil dipersiapkan dengan baik, termasuk ruang khusus untuk konsultasi dengan konselor laktasi dan mitra medis yang siap sedia untuk memberikan pertolongan kepada ibu hamil.

"1.000 hari pertama kehidupan anak kita menentukan masa depan mereka, oleh karena itu, kami menyelenggarakan prenatal yoga ini agar ibu hamil semakin yakin dan siap untuk memberikan ASI eksklusif," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat