uefau17.com

Miss Universe 2021 Digelar di Israel pada Desember 2021, Wakil Indonesia Akan Hadir? - Lifestyle

, Jakarta - Miss Universe 2021 bakal segera berlangsung di tahun ini. Kontes kecantikan sejagat ke-70 tersebut terselenggara setelah tujuh bulan Miss Universe 2020 terpilih pada Mei 2021 lalu di Amerika Serikat.

Dilansir dari laman Insider, Rabu (21/7/2021), Organisasi Miss Universe mengumumkan pada Selasa, 20 Juli 2021, bahwa Miss Universe 2021 akan dilaksanakan di Eliat, Israel, pada Desember 2021. Kontes ini akan kembali mendaulat Steve Harvey sebagai pembawa acara.

BACA JUGA: VIDEO: Desakan terhadap Israel untuk Tak Perluas Perang ke Lebanon
BACA JUGA: VIDEO: Diharuskan Ikut Wajib Militer, Umat Yahudi Ultra-Ortodoks Israel Gelar Unjuk Rasa

Presiden Organisasi Miss Universe Paula Shugart menyebut Israel telah masuk dalam daftar negara tuan rumah kontes "selama beberapa tahun karena sejarahnya yang kaya." Ia juga menjelaskan alasannya terpilihanya Israel sebagai tuan rumah Miss Universe 2021.

"Ketika kami mencari lokasi untuk perayaan ulang tahun ke-70, jadi jelas lewat percakapan kami dengan wali kota Lankri dan Kementerian Pariwisata Israel bahwa Israel yang telah bekerja dengan baik dalam mengatasi pandemi global, memiliki sumber daya terbaik untuk menjadi tuan rumah Miss Universe di Desember," kata Paula kepada Insider.

Ia berharap dapat memperdalam komitmen untuk menciptakan percakapan, koneksi, dan pemahaman budaya yang bermakna lewat kemitraan ini. Organisasi Miss Universe mengungkapkan para kontestan akan "mengeksplorasi kekayaan sejarah dan budaya Israel" dalam minggu-minggu menjelang kompetisi dengan kunjungan ke Laut Mati, Yerusalem, dan Tel Aviv.

Kontes kecantikan ini akan menampilkan kontestan dengan berbalut pakaian renang, gaun malam, dan wawancara. Penyelenggaraan Miss Universe 2021 akan ditayangkan di FOX, di Amerika Serikat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan Andrea Meza

Miss Universe 2020 Andrea Meza dinobatkan setelah kontes ini harus ditunda selama lebih dari setahun karena pandemi Covid-19. "Menjadi satu-satunya Miss Universe yang dinobatkan selama pandemi COVID-19 telah membuat masa bertugas saya tak terlupakan," kata Meza kepada Insider.

"Saya berharap dunia mengambil vaksin segera setelah tersedia sehingga, Desember mendatang, sebanyak mungkin orang dapat bergabung dalam perayaan ulang tahun ke-70 di Israel," tambahnya.

Andrea Meza dinobatkan sebagai Miss Universe 2020 di Seminole Hard Rock Hotel and Casino, Hollywood, Florida pada Minggu, 16 Mei 2021, pukul 20.00 waktu setempat atau Senin, 17 Mei 2021 pukul 07.00 WIB. Gelaran ke-69 tersebut dipandu oleh Mario Lopez dan Olivia Culpo.

Andrea mantap mengungguli para pesaingnya di Top 5. Mereka adalah Runner-Up keempat Dominika Kimberly Jimenez (Republik Dominika), Runner-Up ketiga Adline Castelino (India), Runner-Up kedua Janick Maceta (Peru), Runner-Up pertama Julia Gama (Brazil).

3 dari 4 halaman

Hubungan Diplomatik dengan Indonesia

Pagelaran Miss Universe 2021 di Israel bisa mendatangkan dilema tersendiri bagi wakil Indonesia. Sampai saat ini, Indonesia tidak menjalin hubungan diplomatik dengan Israel karena sikap negara zionis itu yang mendekolonisasi Palestina.

Meski begitu, bukan berarti warga Indonesia tidak bisa memasuki wilayah Israel. Sebelum pandemi, negara tersebut kerap dikunjungi warga Indonesia yang hendak berziarah ke Yerusalem, utamanya umat Kristen.

Beberapa pejabat Indonesia juga pernah diundang ke Israel meski hubungan diplomatik belum dibuka. Dikutip dari Info Singkat Vol. XIII, No. 2/II/Puslit/Januari/2021 yang dikeluarkan Pusat PenelitianBadan Keahlian DPR RI, selama ini Israel menjalankan back door policy untuk memengaruhi para penentu kebijakan strategis serta para tokoh yang berpengaruh dari ormas Islam di Tanah Air.

Yayasan Puteri Indonesia selaku pemegang lisensi Miss Universe Indonesia saat ini sudah membuka pendaftaran Pemilihan Puteri Indonesia 2021. Pemenang 1, 2, dan 3 yang terpilih akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Universe, Miss International, Miss Supranational, seperti diumumkan lewat Instagram resmi mereka pada 25 Juni 2021.

4 dari 4 halaman

6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat