uefau17.com

Fashion Art Vibes #03 Siap Menjaring Desainer-Desainer Muda Berbakat - Lifestyle

, Jakarta - Sekolah mode, Esmod Jakarta siap kembali menjaring para desainer muda bertalenta lewat kompetisi Fashion Art Vibes. Gelaran tahun ketiga yang ditujukan untuk fashion enthusiast ini nantinya bakal diselenggarakan pada 3, 5, dan 6 Juli 2019.

Rangkaian acara Fashion Art Vibes #03 dimulai dengan kompetisi mendesain bowling shirt. Melalui tahap ini, ada 52 semifinalis dari Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta, Maluku, hingga Padang yang memperebutkan posisi 20 besar.

Bukan tanpa alasan kompetisi mendesain bowling shirt diusung pada langkah awal. Hal ini lebih kepada berkaca pada pengalaman tahun lalu, ketika gelaran ini dibuka untuk publik terdapat beberapa kendala.

"Mereka nggak tahu harus sewing, bikin pattern, mereka hanya bisa sketching, alhasil ketika finalisasi hasilnya kurang memuaskan. Dari situ kita simplified, lihat tren yang ada, ternyata bowling shirt lagi tren banget jadi kita angkat itu," kata Chike Herningtias, Event Manager Esmod Jakarta kepada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu  27 Maret 2019.

Chike menambahkan, ternyata animo publik begitu luar biasa, seperti awalnya hanya diikut orang-orang yang menyukai fashion, namun kini banyak dari desainer grafis yang turut berkompetisi.

"Di dua minggu pertama kita terima 20. Di minggu terakhir, tepatnya dua hari terakhir kita terima submission sekitar 70-an. Total kita dapat 150 submission," lanjut Chike.

Sementara, nantinya para finalis akan melalui tahap menjadi 20 hasil finalis terbaik. Kemudian, mereka yang terpilih bakal direalisasikan karyanya. Namun sebelum itu, finalis mengikuti coaching terlebih dahulu dengan bersama para coach.

"Ada 8 orang coach yang memberi finalis insight dari sisi fashion desainer, sisi ilustrator, sisi seni, fotografi dan juga dari sisi community, Living Loving lebih ke how to build the brand lebih masuk ke entrepreneurship," tutur Chike.

Kedelapan coach tersebut meliputi Tri Handoko, Kleting Titis Wigati, Anton Ismael, Auguste Soesastro, Nike Prima dan Miranti, Amot Syamsurimuda, Ilham Rambe, serta Ade Darmawan.

Perihal acara, pada 3 Juli 2019 akan ada Young and Talented Show yang memamerkan karya anak-anak Esmod di 2019. Sedangkan pada 5 dan 6 Juli 2019 dibuka untuk publik dan ada rookie runway yakni hasil dari kompetisi ini yang direalisasikan. Kemeriahan juga dilengkapi dengan music performance, art exhibition, booth, dan lainnya.

Fashion Art Vibes #03 bakal mencari tiga pemenang yang berasal dari kategori publik, student (orang yang sudah pernah mengenyam pendidikan fashion), serta pemenang favorit. Mereka akan mendapatkan uang tunai serta beasiswa dari Esmod Jakarta.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat