uefau17.com

Top 3: Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh - Citizen6

, Jakarta - Tomat menjadi sumber utama antioksidan likopen dalam makanan, yang telah dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan. Tomat mengandung sumber vitamin C, kalium, folat, vitamin B dan vitamin K dan nutrisi lainnya.

Konsumsi tomat dan produk berbahan dasar tomat telah dikaitkan dengan peningkatan kesehatan kulit dan penurunan risiko penyakit jantung dan kanker.

Nah, berikut beberapa manfaat tomat bagi kesehatan tubuh, seperti melansir dari Webmd, Rabu (10/7/2024).

1. Sistem kekebalan tubuh

Likopen adalah antioksidan-- melawan molekul yang disebut radikal bebas yang dapat merusak sel-sel Anda dan memengaruhi sistem kekebalan tubuhmu.

Oleh karena itu, makanan tinggi likopen, seperti tomat, dapat menurunkan kemungkinan Anda terkena kanker paru-paru, lambung, atau prostat.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa tomat dapat membantu mencegah penyakit pada pankreas, usus besar, tenggorokan, mulut, payudara dan leher rahim.

Artikel tentang 6 manfaat tomat bagi kesehatan, dari kulit hingga kesehatan jantung menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-. Disusul dengan artikel tentang usai Prancis kalah dari Spanyol, Kylian Mbappe sebut penampilannya di Euro 2024 sebuah kegagalan.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang 4 cara merawat rambut rontok dengan bahan alami, tak perlu keluar uang banyak.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 6 Manfaat Tomat Bagi Kesehatan, dari Kulit Hingga Kesehatan Jantung

 

2. Jantung

Likopen juga dapat membantu menurunkan kadar LDL, atau kolesterol "jahat," serta tekanan darahmu. Dan itu dapat menurunkan kemungkinan Anda terkena penyakit jantung.

Nutrisi lain dalam tomat, seperti vitamin B dan E serta antioksidan yang disebut flavonoid, juga dapat meningkatkan kesehatan jantungmu.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Usai Prancis Kalah dari Spanyol, Kylian Mbappe Sebut Penampilannya di Euro 2024 Sebuah Kegagalan

Kylian Mbappé mengatakan penampilannya di Euro 2024 adalah “kegagalan” setelah Prancis tersingkir pada Selasa dengan kekalahan semifinal 2-1 dari Spanyol.

"Kompetisi saya? Itu sulit," kata Mbappé kepada wartawan setelah timnya tersingkir (terjemahan dari Sam Marsden dari ESPN.) 

"Itu adalah sebuah kegagalan. Kami memiliki ambisi untuk menjadi juara Eropa. Saya memiliki ambisi untuk menjadi juara Eropa. Kami tidak seperti itu, jadi ini sebuah kegagalan."

"Ini sepak bola. Kami harus move on. Ini merupakan tahun yang panjang. Saya akan pergi berlibur dan beristirahat. Itu akan memberikan banyak manfaat bagi saya, dan saya akan berusaha untuk kembali dengan kuat."

Setelah hidungnya patah saat pertandingan pertama Prancis di turnamen tersebut, Mbappé kemudian mencatatkan satu gol dalam lima pertandingan.

Satu-satunya gol Mbappé di turnamen ini terjadi melalui penalti saat Prancis bermain imbang 1-1 dengan Polandia di babak penyisihan grup.

Kylian Mbappe mengatakan selama babak 16 besar bahwa masker yang harus ia kenakan untuk melindungi hidungnya yang patah - dideritanya saat bertabrakan dengan bek Austria di babak penyisihan grup - membatasi bidang penglihatannya dan membuatnya sulit untuk bermain. Demikian seperti dilaporkan oleh ESPN.

Bintang Prancis itu kadang-kadang tampak dibatasi oleh cederanya. Dia kemudian dikeluarkan dari lapangan pada perpanjangan waktu saat negaranya menang atas Portugal di perempat final hari Sabtu setelah kepalanya terkena bola yang membuat maskernya terlepas dari wajahnya.

Mbappe tiba untuk pertandingan semifinal Selasa malam tanpa masker dan membantu gol pembuka Randall Kolo Muani pada menit kesembilan. Penghitungan tersebut menandai gol Euro pertama Prancis dari permainan terbuka.

Setelah Spanyol mencetak dua gol dalam empat menit untuk memimpin, Mbappé mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan di laga semifinal pada menit ke-85. Dia gagal dalam upaya itu.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 4 Cara Merawat Rambut Rontok dengan Bahan Alami, Tak Perlu Keluar Uang Banyak

Kerontokan rambut tidak hanya terjadi pada pria, tetapi juga cukup umum pada wanita. Lebih dari 55% wanita mengalami berbagai tingkat kerontokan rambut selama hidup mereka. Bahkan, sekitar 40% wanita menghadapi masalah kerontokan rambut permanen yang bisa berlangsung seumur hidup.

Genetika memang memainkan peran besar dalam kondisi ini, tetapi tidak bisa diabaikan bahwa kebiasaan sehari-hari juga berkontribusi signifikan terhadap kesehatan rambut.

 Untuk mengatasi kerontokan rambut, banyak individu mulai mencari alternatif alami yang dapat merawat folikel rambut dengan lebih baik.

Ternyata ada beberapa bahan alami yang bermanfaat dalam membantu memulihkan kesehatan rambut. Penasaran apa saja? Ini dia cara merawat rambut rontok dengan bahan alami, seperti melansir dari Bright Side, Rabu (10/7/2024).

1. Kuning telur

Kuning telur mengandung belerang, yang sangat penting untuk kesehatan rambut dan pertumbuhannya. Meskipun belum ada bukti pasti bahwa kuning telur secara langsung dapat meningkatkan pertumbuhan rambut, membuat masker ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk merawat rambutmu.

Caranya cukup sederhana, campurkan 2-3 kuning telur dengan 2-3 tetes perasan lemon, lalu oleskan campuran tersebut dengan lembut ke kulit kepalamu. Biarkan masker tersebut selama sekitar 20 menit sebelum membilasnya dengan air dingin atau hangat.

Menjaga rambut tetap sehat dan terawat dengan bahan-bahan alami seperti ini bisa menjadi langkah yang baik dalam perawatan rambutmu.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat