uefau17.com

Bawa Timnya Tantang Argentina di Final Copa America 2024, Kapten Kolombia Sukses Lampaui Rekor Lionel Messi - Bola

, Jakarta Kapten Timnas Kolombia James Rodriguez sukses melampaui rekor megabintang Argentina Lionel Messi usai membantu timnya melenggang ke final Copa America 2024.

Seperti diketahui, Los Cafeteros memang baru saja mengunci tiket partai puncak menyusul kemenangan mereka atas Uruguay dengan skor tipis 1-0 dalam laga yang digelar di Bank of America Stadium, Kamis (11/7/2024) pagi WIB.

Jefferson Lerma jadi pencetak gol tunggal yang mengantar timnya meraih kejayaan di laga tersebut. Dia menuntaskan tendangan sudut James Rodriguez dengan sundulan untuk mencatatkan nama di papan skor pada menit 39.

Berkat hasil ini, Kolombia berhak menantang juara bertahan Argentina di partai puncak. Lionel Messi dan kawan-kawan sebelumnya sudah lebih dulu mengunci tiket final usai menaklukkan Kanada 2-0 pada Rabu (10/7/2024) lalu.

Menariknya tak, hanya berperan membantu Kolombia menjejakkan kaki di final, assists James Rodriguez rupanya juga membawa dia mencatatkan prestasi pribadi dalam gelaran Copa America 2024.

Laporan Sportstar mengungkap pesepak bola berusia 32 tahun kini resmi melampaui rekor Lionel Messi sebagai kolektor assists terbanyak dalam satu periode Copa America berkat umpannya yang diteruskan menjadi gol dalam semifinal melawan Uruguay.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

James Rodriguez Cetak 6 Assists di Copa America 2024

Adapun Messi sebelumnya tercatat mampu membukukan total 5 assists sepanjang kampanye Copa America 2021. Ketika itu, bintang berjuluk La Pulga berhasil membantu timnya keluar sebagai kampiun usai mengalahkan Brasil di babak final.

Sementara itu, Rodriguez yang memegang rekor terkini telah mengoleksi total 6 assists sejak awal pelaksanaan Copa America 2024 hingga fase semifinal.

Sportstar mencatat Rodriguez sempat mendulang dua assists saat laga pertama grup Kolombia melawan Paraguay. Dia lantas menambah 1 koleksinya ketika melawan Kosta Rika, sebelum mencetak 2 assists lagi di pertandingan perempat final melawan Panama.

Praktis, assist saat mengalahkan Uruguay menandai yang keenam bagi Rodriguez di Copa America 2024. Hasil itu sudah cukup melampaui pencapaian Lionel Messi yang sebelumnya menyandang status pemberi assists terbanyak dalam satu seri Copa America.

3 dari 3 halaman

Tantangan Berat di Final Copa America 2024

Terlepas dari pencapaian tersebut, James Rodriguez dan kawan-kawan harus menghadapi tantangan besar dalam babak final Copa America 2024 yang bakal dihelat di Hard Rock Stadium, Senin (15/7/2024) pukul 07.00 WIB.

La Albiceleste yang dipimpin Lionel Messi diprediksi punya ambisi besar untuk mempertahankan gelar edisi lalu, sekaligus kian mengukuhkan dominasinya usai menjuarai Piala Dunia 2022.

Belumlagi secara rekor pertemuan, Argentina boleh dikata lebih unggul ketimbang Kolombia, dengan mereka tercatat sanggup menang dalam 2 dari 5 laga terakhir melawan Kolombia, dengan 2 lain berakhir imbang, sementara 1 sisanya dimenangkan Kolombia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat