uefau17.com

Gaya Kebaya dan Hijab Keluarga Halilintar di Acara Tedak Siten Azura Jadi Sorotan - Lifestyle

, Jakarta - Keluarga Halilintar atau sering disebut Gen Halilintar hadir dalam formasi lengkap di acara Tedak Siten Azura Humaira Nur Atta, putri bungsu Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Namun keluarga besar Atta Halilintar ini diketahui datang terlambat sampai sempat membuat ekspresi Aurel Hermansyah jadi sorotan.

Terlepas dari keterlambatan mereka, kehadiran Gen Halilintar di acara Tedak Siten Azura menuai sorotan, salah satunya karena gaya busana dan hijab yang dikenakan anak-anak perempuan Lenggogeni Faruk. Hal itu terlihat di kolom komentar unggahan akun TikTok @dimsum_teh_irma, Selasa, 9 Juli 2024.

Gen Halilintar terlihat dikerubungi banyak kamera dan berusaha masuk ke dalam venue, dengan Geni Faruk dan suaminya, Anofial Asmid berada di barisan terdepan. "Yuk kasih jalan yuk temen-temen," pinta pembawa acara supaya Gen Halilintar bisa masuk.

Anofial Asmid dan semua anak laki-lakinya mengenakan kemeja batik dan celana hitam, sementara anak-anak perempuan memakai kebaya yang selaras dengan ibu mereka. Geni dan anak-anak perempuannya ternyata mengenakan kebaya encim dalam berbagai warna.

Ada yang kebayanya panjang menjuntai sampai mata kaki, dan ada pula yang hanya sepanjang lutut. Semua tampak menggunakan rok batik sebagai bawahannya.

Namun yang banyak mencuri perhatian sepertinya adalah gaya hijab Geni dan anak-anak perempuannya. Mereka tidak memakai model lilit dengan turban, tapi justru mengenakan pashmina yang dibanjiri pujian oleh warganet. Pujian yang sama juga terlihat di unggahan akun TikTok Gen Halilintar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebaya dan Batik

 

"Pake kaos kaki, bingung sayanya," komentar seorang warganet, merujuk pada beberapa anak perempuan Geni yang memakai kaos kaki putih setinggi betis sehingga warnanya cukup kontras dengan busana yang mereka pakai.

"Tumben mami kerudungnya rapi,” kata warganet lain.

"Nah ginikan pada enak hijabanya ga ruwet,” puji warganet lainnya.

"Nah pakai kerudung begini sj umi, sederhana tp cantik...😌,” tulis yang lain.

"Kebayanya vintage tapi keren. Tapi batik saaih dan muntaz baguss bangett," ujar warganet lainnya.

Sementara itu, beberapa warganet menyayangkan Gen Halilintar yang datang terlambat. Padahal keluarga besar Aurel, dalam hal ini keluarga Hermansyah dan Lemos, tampak mengikuti acara yang berlangsung pada Minggu, 7 Juli 2024 itu sejak awal tanpa terlambat.

Aurel sempat panik lantaran mertuanya dan adik-adik iparnya di keluarga Gen Halilintar, datang terlambat ke lokasi acara. Mereka tak hadir di prosesi sungkeman. Momen ia kebingungan pun sempat terekam kamera.

Dalam video di i kanal YouTube Atta Halilintar, MC sempat menyampaikan bahwa rangkaian acara Tedak Siten dimulai prosesi sungkeman kepada orangtua masing-masing. Namun, pembawa acara kebingungan lantaran Geni Faruk dan Halilintar Anofial belum juga datang.

 

3 dari 4 halaman

Aurel Sempat Panik, Atta Menenangkan

 

"Acara akan dibuka dengan sungkem kepada ayahanda ibunda tercinta, yaitu kepada Pipi, Bunda, Mimi dan Bapak Raul Lemos. Dan di sini belum hadir ya dari keluargaa bapak Halilintar, gimana?" ucap MC, melansir kanal YouTube AH, dikutip Selasa, 9 Juli 2024.

Aurel terdiam karena bingung mengetahui kedua mertuanya belum hadir. Ia panik lalu bertanya kepada Atta Halilintar. "Ya, gimana Bang Atta?" ucap Aurel kepada Atta, antara bingung dan panik.

Menyadari istri kebingungan, Atta mengambil keputusan tetap membuka acara Tedak Sinten sesuai jadwal tanpa perlu menunggu orangtuanya. "Enggak apa-apa," sahut kakak Thariq Halilintar dengan nada tenang.

Mendengar keputusan tersebut, MC menyampaikan bahwa Atta, Aurel, beserta kedua anak perempuanya melakukan sungkeman dengan para orangtua yang ada.

"Enggak apa-apa, ya. Ini saja, ya. Baik, kalau begitu di sini bang Atta, Mbak Aurel bersama anak-anak sungkem," ucap sang MC yang melanjutkan acara. Meski demikian, ekspresi wajah Aurel yang kebingungan campur sedikit panik tetap menjadi sorotan publik.

4 dari 4 halaman

Gen Halilintar Bertemu Mamah Dedeh

 

Sejumlah warganet berspekulasi menerka-nerka isi hati Aurel. Bahkan, banyak yang menduga Aurel kala itu berusaha menahan diri agar tidak salah bicara atau memberikan reaksi yang berpotensi menuai kehebohan jagat maya.

Sama seperti saat tedak siten Ameena tahun 2022 lalu, Atta juga turut mengundang Mamah Dedeh. Kehadiran Mamah Dedeh pun menuai sorotan lantaran sebelumnya Geni Faruk menyebut jika Thariq sudah haji di usia 2 bulan, meski mengaku hanya bercanda sebagai pencair suasana.

Sementara itu, Mamah Dedeh dalam ceramahnya pernah mengatakan bahwa tidak boleh sombong orang berhaji inginnya dipanggil haji. Dalam momen tersebut, Atta berbincang dengan Mamah Dedeh, dan terungkap bahwa wanita 72 tahun itu sudah haji sebanyak 33 kali.

Pertemuan antara Mamah Dedeh dengan keluarga Halilintar pun mencuri perhatian. Dalam pertemuannya, Mamah Dedeh dan Geni Faruk membuat video bareng. Mamah Dedeh lalu menyanyi dengan lirik yang menyelipkan candaan.Geni Faruk pun tertawa dan langsung memeluk Mamah Dedeh.

Dalam ceramahnya, Mamah mengaku kagum dengan gaya parenting Geni dan Halilintar yang selalu menekankan agama. Geni juga memperkenalkan anak-anak perempuannya kepada Mamah Dedeh. Mereka terlihat mengambil foto bersama setelahnya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat