uefau17.com

Jadi Bahan Hoaks, Ini Jadwal Pengajian Gus Iqdam di Malam Tahun Baru 2024 yang Benar - Islami

, Jakarta - Sudah beberapa kali nama Gus Iqdam menjadi bahan berita bohong alias hoaks. Kali ini pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah ini menjadi korban berita bohong jadwal pengajian di malam pergantian tahun 2023 ke 2024.

Terpaksa karena berita itu sudah menyebar dan bakal merugikan jemaah Sabilu Taubah atau ST Nyell Gus Iqdam pun melakukan klarifikasi, tentang jadwal pengajian di malam pergantian tahun tersebut.

Dalam hoax tersebut, tersiar kabar jika tanggal 31 Desember 2023 ini Gus Iqdam akan melakukan pengajian di beberapa tempat. Salah satunya Lampung.

Lantas, bagaimana kebenarannya, di mana pengajian Gus Iqdam di malam tahun baru 2024? Mari simak penjelasan Gus Iqdam.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Pengajian Gus Iqdam Malam Tahun Baru 2024

Dalam klarifikasinya Gus Iqdam membantah hal tersebut, seperti yang diunggah di platform media sosial, Tik Tok akun @Didik Delsa.

"Pada 31 Desember malam 1 Januari 2024, itu ada kabar saya ada di mana, di mana, nggak benar itu," kata Gus Iqdam.

Sekali lagi Gus Iqdam menegaskan jika tidak ada kegiatan di tempat-tempat yang disebarkan oleh orang tak bertanggung jawab tersebut.

Jadwal yang benar adalah ia pengajian tahlilan di rumah Haji Beki, salah satu crazy rich Blitar.

"Yang benar saya ngaji di Wonodadi, tempate Pak Haji Beky, haul orang tua Pak Beky. Acarane ST mangke teng mriku," ujar Gus Iqdam.

Selain hadroh ST Pusat dan Gus Iqdam, juga rencananya hadir dalam kesempatan tersebut pelawak Abah Kirun.

3 dari 4 halaman

Sekilas H Beky, Crazy Rich Blitar

Mengutip kanal Islami , sultan tajir melintir asal Blitar, Jawa Timur, Haji Beky menjadi salah satu sosok yang mencuri perhatian dalam daftar jemaah Majelis Sabilu Taubah yang dibina Gus Iqdam.

Artis nasional sekelas Soimah yang dijuluki crazy rich Bantul pun sampai dibuat terkagum-kagum dengan kekayaan Haji Beky yang disebut sebagai sultan Blitar ini saat ia bertandang ke Blitar.

Tak hanya Soimah, komedian senior Abah Kirun pun tampak dibuat terpesona saat melihat penampakan rumah Haji Beky di Blitar yang disebut lebih mewah dari hotel.

Siapa Haji Beky yang selalu mendampingi Gus Iqdam dalam berbagai kesempatan pun banyak menjadi pertanyaan di kalangan jamaah ST Nyell.

Diketahui, Haji Beky merupakan seorang pengusaha tajir melintir asal Blitar yang berkecimpung di dunia bisnis peternakan dan pakan ternak ayam.

 

4 dari 4 halaman

Haji Beky, Sosok Nyentrik yang Gemar Sedekah

Gus Iqdam menceritakan bahwa Haji Beky adalah sosok sultan, pengusaha Blitar yang kaya raya dan rajin bersedekah.

“Saya itu awalnya penasaran ini haji Beky siapa, kok rumahnya mewah, sedekahnya kenceng bahkan sampai satu kecamatan,” tutur Gus Iqdam.

Sosok nyentrik berambut pirang warna itu memiliki nama lengkap Beky Hendriansyah yang lahir dari pasangan almarhum H Sutrisno dan Ibu Hj Ismiati.

Pria yang lahir di desa Tawangrejo, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar ini adalah anak kedua dari empat bersaudara.

Kepiawaian bisnisnya di dunia poultry shop dilatih sejak masih muda di bawah bimbingan sang ayah dengan awal karir sebagai penjaga toko di Magetan.

Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat