uefau17.com

Tantri Kotak Kenang Momen Salat di Hijr Ismail Saat Umrah, Ditolong Wanita Asal Swedia - Islami

, Jakarta Tantri Syalindri mengenang pengalaman saat umrah bersama rekan satu band-nya, Chua Kotak. Ada cerita yang mengesankan saat mereka menjalani salat di Hijr Ismail.

Kala itu, Tantri Kotak bersama Chua berdoa di depan kakbah agar ibadah mereka diberi kemudahan. Tiba-tiba mereka bertemu wanita asal Swedia dan mengajak keduanya untuk salat bersama di Hijr Ismail.

"Ditungguin sampai selesai dan terlihat sangat sepi, setelah dari Hijr ismail, wanita ini menanyakan apa kami mau mencium Hajar aswad, kita berdua cuma menganggukan kepala," kata Tantri Kotak dikutip dari akun Instagram terverifikasinya, Jumat (14/4/2023).

Wanita Swedia itu lantas menuntun keduanya untuk mencium Hajar Aswad. Namun kala itu kerumunan sulit ditembus dan begitu banyak jemaah laki-laki yang juga berusaha mencium Hajar Aswad.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Yakin Bisa Mencium Hajar Aswad

"Wanita itu menanyakan kami kembali, apa kalian benar dan yakin mau menciumnya? Gw sama Chua tengok2an dan bareng2 geleng2 dan memang dari awal kami hanya niat solat di hijr ismail," papar pelantun "Pelan-pelan Saja."

"Wanita itu langsung memeluk kami, jika memang tidak yakin jangan lakukan, karena Allah akan memudahkan hamba yang meyakini setiap doanya," sambung Tantri Kotak.

3 dari 4 halaman

Perpisahan dengan Wanita Swedia

Akhirnya Tantri dan Chua berpisah dengan wanita Swedia itu lalu tak pernah bertemu lagi. Keduanya menyesal karena tak sempat berfoto bersama sebelum berpisah. Namun Tantri belajar hal yang sangat berharga dari pengalaman ini.

"Entah dia datang dari mana, tapi dia mengingatkanku akan keyakinan bahwa setiap doa yang kita pinta harus kita yakini akan terkabul di waktu yang tepat. Masha Allah," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Doa Tantri

Di akhir cerita, Tantri Kotak berdoa agar lebih banyak lagi umat Muslim yang berkesempatan umrah. "Semoga kita yang mengamini hal baik bisa selalu dikelilingi oleh kebaikan, dan segera bisa merasakan menjadi tamu Allah. Aamiin ya rabb," ia mengakhiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat