uefau17.com

Pj Gubernur Jateng Kunker ke Sido Muncul dan PT SCI, Tinjau Kondisi Ketenagakerjaan dan Perkembangan Usaha - News

, Semarang Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana melakukan kunjungan kerja atau kunker ke PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk di Bergas, Kabupaten Semarang dan PT Selalu Cinta Indonesia (SCI) di Kota Salatiga pada Rabu, 3 Juli 2024. Kunjungan kedua perusahaan tersebut untuk memantau perkembangan sejumlah industri dan ketenagakerjaan di wilayahnya.

Berdasarkan pengamatannya, Nana mengatakan bahwa perkembangan dua industri berskala besar itu terbilang baik. Indikatornya adalah market ekspor yang luas. Sido Muncul dengan produk herbalnya, melakukan ekspor ke 25 negara. Sementara, PT SCI dengan produk alas kakinya melakukan ekspor ke 60 negara.

Seiring dengan market global yang besar, kebutuhan tenaga kerjanya juga tinggi. Di pabrik Sido Muncul saat ini menyerap hampir 3.500 karyawan. Sementara di PT SCI serapannya mencapai 18.500 karyawan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaji Tenaga Kerja di Atas UMK Daerah

Nana mengetahui, kedua perusahaan tersebut juga memberikan gaji di atas Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di daerah masing - masing. Termasuk memperhatikan kondisi kesehatan dan keselamatan kerjanya dengan baik.

"Ini menunjukkan bahwa perusahaan tersebut sehat, karena memberikan perhatian betul kepada karyawannya," tuturnya.

Nana mengaku, senang melihat perkembangan dua perusahaan tersebut, karena menyerap banyak tenaga kerja, sehingga mengurangi angka pengangguran.

Ia berharap, banyak perusahaan yang menanamkan investasinya di Jateng. Pihaknya akan terus menjaga iklim usaha yang nyaman baik untuk investor maupun tenaga kerja.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat