uefau17.com

6 Pernyataan Ayu Ting Ting Akui Sudah Putus Pertunangan dengan Muhammad Fardhana - News

, Jakarta - Pedangdut Ayu Ting Ting akhirnya angkat bicara terkait pertunangannya dengan sang kekasih Muhammad Fardhana. Ayu Ting Ting pun membenarkan sudah tidak lagi menjalin hubungan dengan Muhammad Fardhana sejak 22 Juni 2024.

Dia mengungkapkan, kedua keluarga juga sudah bertemu untuk membahas hal ini. Dengan kata lain, rencana bahagianya dengan Muhammad Fardhana resmi batal.

"Saya memberitahukan bahwa pertunangan saya dengan Mas Dhana sudah dinyatakan putus sejak tanggal 22 Juni, itu di antara kami," ujar Ayu Ting Ting kepada wartawan di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 1 Juli 2024.

"Di tanggal 27 Juni kemarin hari Kamis, itu di antara sesama orang tua. Alhamdulillah secara resmi," sambung dia.

Meski sudah putus, Ayu Ting Ting tetap menjaga hubungan baik dengan keluarga Muhammad Fardhana. Apalagi, pelantun 'Sambalado' sudah menganggap ayah sang mantan seperti orang tua sendiri.

"Papa sangat menyayangi saya dengan sangat baik, kalian bisa lihat sendiri kan. Dan saya masih sangat menyayangi papa seperti orang tua saya sendiri. Kita masih menjaga hubungan baik," kata dia.

"Saya sangat menyayangi papa sudah seperti orang tua saya sendiri. Saya sangat menghargai beliau, karena beliau sangat sayang sama saya, sangat menerima saya dan keluarga dengan sangat baik," sambung Ayu Ting Ting.

Dia mengaku sudah memikirkan secara matang sebelum memutuskan mengakhiri hubungan dengan Muhammad Fardhana. Ayu juga menegaskan, keputusan putus ini diambil tanpa adanya campur tangan orang tua.

Berikut sederet pernyataan Ayu Ting Ting terkait nasib pertunangannya dengan Muhammad Fardhana dihimpun :

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Akui Putus Sejak 22 Juni 2024, Jelaskan Alasan

Pedangdut Ayu Ting Ting buka suara terkait nasib pertunangannya dengan Muhammad Fardhana. Ia membenarkan sudah tidak lagi menjalin hubungan dengan Muhammad Fardhana sejak 22 Juni 2024.

Ayu Ting Ting mengungkapkan, kedua keluarga juga sudah bertemu untuk membahas hal ini. Dengan kata lain, rencana bahagianya dengan Muhammad Fardhana resmi batal.

"Saya memberitahukan bahwa pertunangan saya dengan Mas Dhana sudah dinyatakan putus sejak tanggal 22 Juni, itu di antara kami," ujar Ayu Ting Ting kepada wartawan di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 1 Juli 2024.

"Di tanggal 27 Juni kemarin hari Kamis, itu di antara sesama orang tua. Alhamdulillah secara resmi," sambung dia.

Pelantun "Alamat Palsu" tidak menjelaskan secara rinci pemicu kandasnya hubungan dengan Muhammad Fardhana. Ia hanya mengatakan, ada hal yang sangat prinsip yang menurutnya tidak perlu diungkap ke publik.

"Jadi memang ada hal yang sangat prinsip sekali buat saya yang tidak bisa kami jembatani lagi satu sama lain. Jadi cukup saya, Allah, teman-teman saya dan keluarga yang tahu. Biarkan ini menjadi hal yang privasi buat kami," kata Ayu.

 

3 dari 7 halaman

2. Akui Tetap Jaga Hubungan Baik dengan Keluarga Mantan

Ayu Ting Ting mengaku kedua keluarga juga sudah bertemu untuk membahas nasib pertunangan Ayu dan Dhana, yang tidak berlanjut ke pelaminan.

Meski begitu, Ayu Ting Ting tetap menjaga hubungan baik dengan keluarga Muhammad Fardhana. Apalagi, pelantun "Sambalado" sudah menganggap ayah sang mantan seperti orang tua sendiri.

"Papa sangat menyayangi saya dengan sangat baik, kalian bisa lihat sendiri kan. Dan saya masih sangat menyayangi papa seperti orang tua saya sendiri. Kita masih menjaga hubungan baik," kata Ayu Ting Ting.

"Saya sangat menyayangi papa sudah seperti orang tua saya sendiri. Saya sangat menghargai beliau, karena beliau sangat sayang sama saya, sangat menerima saya dan keluarga dengan sangat baik," bintang film Dimsum Martabak menyambung.

Lebih lanjut Ayu Ting Ting menceritakan pertemuan dengan keluarga Muhammad Fardhana, guna membahas nasib pertunangan yang tak dilanjutkan. Ayu mengatakan, Fardhana dan keluarganya legawa menerima keputusan tersebut.

"Jadi kebetulan saya didampingi kedua orang tua saya juga. Ketemu untuk menyampaikan bahwa memang ini keputusan yang kami buat. Keputusan bersama yang memang saya yang mengajukan, dan kebetulan diterima baik, diterima dengan legawa sama Mas Dhana dan keluarga yang diwakili sama papah," ucap dia.

 

4 dari 7 halaman

3. Sebut Sudah Takdir Tuhan

Tak sedikit yang menyayangkan hubungan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana akhirnya kandas. Meski pahit, menurut Ayu Ting Ting, ini takdir yang Tuhan tetapkan untuk hidupnya.

"Ini sudah jalannya Allah kasih. Saya percaya qadarullah. Saya percaya qadha dan qadar karena saya seorang Muslim. Mungkin ini yang terbaik yang Allah kasih buat saya. Jadi harus kita terima," Ayu Ting Ting menjelaskan.

Ayu Ting Ting menambahkan, keputusan ini tidak datang secara spontan. Ia mengaku sudah memikirkan secara matang karena hubungan dengan Muhammad Fardhana sudah melibatkan kedua keluarga.

"Ya dong, saya tidak mungkin mrngambil langkah sejauh ini. Sudah bukan waktunya main-main juga," ucap Ayu Ting Ting.

 

5 dari 7 halaman

4. Jawab Isu Batal Nikah karena Red Flag dan Ogah Mundur Jadi Artis

Sejumlah spekulasi merebak saat kabar Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana batal nikah meski telah tunangan disaksikan keluarga besar. Salah satunya, Muhammad Fardhana cowok red flag.

Terkait tudingan red flag, Ayu Ting Ting enggan menjawab detail. Pelantun 'Alamat Palsu' menyatakan penyebab gagal nikah adalah hal privasi. Yang tahu cukup diri sendiri, keluarga, dan sahabat.

"Di mana memang ada hal yang sangat prinsip sekali buat saya, yang tidak bisa kami jembatani lagi satu sama lain. Jadi cukup saya, Allah, teman-teman saya, keluarga yang tahu. Biarkan ini menjadi hal yang privasi buat kami," kata Ayu Ting Ting.

Spekulasi kedua, Ayu Ting Ting disebut ogah mundur dari dunia artis setelah dinikahi Muhammad Fardhana. Yang ini pun dibantah bintang film Dimsum Martabak. Ayu Ting Ting mengklaim tahu konsekuensi dinikahi anggota TNI.

"Oh, enggak ngaruh Mas. Itu enggak ngaruh kok, karena saya masih ingin jadi artis, itu bukan karena hal itu," urainya seraya menyebut pada dasarnya sudah bisa menerima satu sama lain.

Dia menyatakan keputusan tak jadi menikah telah dibicarakan panjang lebar dengan Muhammad Fardhana. Ibu satu anak ini juga meluruskan isu yang menyebut batal nikah karena tak kuat ditinggal dinas ke luar Jawa berbulan-bulan. Ayu Ting Ting kabarnya ogah menjalani hubungan jarak jauh alias LDR.

"Tidak dong (dibilang enggak kuat LDR), kan dari awal memang sudah tahu konsekuensinya seperti apa. Jadi memang di sini ada hal yang sangat prinsip sekali buat saya yang tidak bisa diganggu," beri tahu Ayu Ting Ting.

 

6 dari 7 halaman

5. Ceritakan Dipeluk Putrinya Semalaman, 2 Hari Jelang Putus Cinta

Setelah Ayu Ting Ting mengonfirmasi kabar putus cinta dan batal nikah dengan Muhammad Fardhana, publik mempertanyakan perasaan putrinya, Bilqis Khumairah Razak.

Pasalnya, setelah resmi tunangan, sejumlah potret kebersamaan Ayu Ting Ting, Muhammad Fardhana, dan Bilqis Khumairah Razak bertebaran di jagat maya hingga kebanjiran pujian.

"Bilqis alhamdulillah enggak tanya apa-apa ya. Anaknya malah... karena lagi asyik liburan juga, jadi dia fokus liburan saja sih. Karena Biqlis juga memang enggak pernah mau tahu urusan orang dewasa," kata Ayu Ting Ting.

Hubungannya dengan Muhammad Fardhana kandas pada 22 Juni 2024 atau dua hari setelah Ayu Ting Ting merayakan ulang tahun ke-32. Kala merayakan ulang tahun, Bilqis memeluk ibunya semalaman.

Kisah pilu ini disampaikan Ayu Ting Ting saat mengonfirmasi kabar batal nikah dengan Muhammad Fardhana kepada para jurnalis. Saat menceritakan momen ini, ia mencoba tegar dan tetap tersenyum.

"Jadi dia enggak pernah gimana-gimana. Cuma dia pas kemarin saya ulang tahun, dia memeluk saya. Kan saya berdua, ibu sama ayah belum pulang (dari Tanah Suci)," ujar pelantun Ayu.

"Dia cuma memeluk saya dan bilang: Bunda, Bilqis sayang bunda. Sudah, dia memeluk saya semalaman. Itu saja sih," urai Ayu Ting Ting.

Setelah Ayah Ojak dan Umi Kalsum pulang dari Tanah Suci menunaikan ibadah haji, Ayu Ting Ting membahas batal nikah. Yang membuat hatinya lega, orang tua menguatkan hati dan mentalnya.

Disinggung soal doa saat merayakan ulang tahun ke-32, Ayu Ting Ting hanya ingin dilindungi dan dijaga Allah. Ia meyakini putus cinta dan batal nikah adalah hal terbaik dari Sang Khalik.

"Yang jelas sehat, panjang umur. Berdoanya yang baik-baik, panjang umur, sehat, banyak rezeki, dikasih yang terbaik sama Allah. Selalu dalam lindungan Allah, selalu dijaga sama Allah," ucap Ayu.

 

7 dari 7 halaman

6. Tegaskan Tetap Membuka Hati Usai Putus

Meski mengalami kegagalan, Ayu Ting Ting tetap membuka diri dalam urusan asmara. Menurut Ayu, kandasnya hubungan dengan Muhammad Fardhana merupakan ketetapan Tuhan yang harus diterima dengan lapang dada.

"Nggak boleh dong (menutup diri), ini kan sudah jalannya Allah. Biarkan ini menjadi cerita perjalanan hidup saya," ujar Ayu Ting Ting.

Ayu percaya, Tuhan sudah menyiapkan rencana yang lebih baik untuknya nanti. Menurut Ayu, Tuhan Maha Tahu apa yang terbaik bagi hamba-Nya.

"Ke depannya pasti ada rencana lebih baik yang Allah kasih buat saya dan Bilqis, saya percaya itu. Allah Mahatahu, pasti Allah kasih yang terbaik," kata Ayu.

Ayu bersyukur dikelilingi orang-orang yang peduli dan selalu menyayanginya. Di tengah duka atas kandasnya hubungan dengan Muhammad Fardhana, Ayu mengaku selalu mendapat dukungan dari orang-orang di sekitarnya.

"Saya bersyukur memiliki orang-orang yang sangat menyayangi saya. Punya orang-orang yang baik, yang care, yang memberikan saya semangat. Jadi ya udah, bersyukur, happy, alhamdulillah," ungkapnya.

Ayu memang tidak menjelaskan secara rinci pemicu kandasnnya hubungan dengan Muhammad Fardhana. Ia hanya mengatakan, ada hal yang sangat pripsip yang tidak dapat dijembatani antara dirinya dengan Fardhana.

"Jadi memang ada hal yang sangat prinsip sekali buat saya, yang tidak bisa kami jembatani lagi satu sama lain. Cukup saya, Allah, temen-temen saya dan keluarga yang tau. Biarkan ini menjadi privasi buat kami," pungkas Ayu Ting Ting.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat