uefau17.com

35 Ucapan Selamat Ramadhan 2023, Penuh Doa dan Menyentuh Hati - Islami

, Jakarta - Ramadhan 2023 sudah di depan mata. Umat Islam patut berbahagia karena bulan suci yang penuh kemuliaan itu akan tiba. Ini mungkin menjadi Ramadhan yang terakhir karena belum tentu berjumpa lagi dengan Ramadhan tahun depan.

Mengingat Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, umat Islam harus semangat menyambutnya. Menyambut Ramadhan 2023 dapat dilakukan dengan banyak cara, di antaranya dengan memberikan ucapan selamat Ramadhan.

Memberikan ucapan selamat Ramadhan dapat menjadi motivasi bagi diri sendiri maupun orang lain. Ucapan sederhana tapi penuh makna itu bisa memberikan semangat bagi kaum muslim yang akan menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

Tidak hanya sekadar memberi motivasi dan semangat, tapi ucapan yang bertujuan menyambut Ramadhan ini juga bisa menjadi doa. Doa agar ibadah selama bulan Ramadhan diberikan kelancaran dan tentunya mendapat pahala dari Allah SWT.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah ucapan Ramadhan yang bisa dibagikan langsung kepada teman dan keluarga atau tidak langsung melalui media sosial. Semoga ucapan-ucapan ini memberi energi positif bagi kaum muslim yang hendak berpuasa atau melakukan ibadah lainnya di bulan Ramadhan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Ramadhan

1. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan, semoga kita bisa meningkatkan kualitas iman dan amal ibadah kita.

2. Puasa di bulan suci Ramadhan adalah momen untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selamat berpuasa Ramadhan.

3. Bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan rahmat.

4. Selamat datang bulan suci, bulan yang penuh ampunan dan rahmat. Mari kita bersihkan hati dan pikiran, agar kita bisa meraih keberkahan di dalamnya.

5. Ramadhan adalah bulan suci, bulan yang penuh kebaikan dan ampunan. Marilah kita saling memaafkan dan memperbaiki hubungan dengan sesama, agar kita bisa menjadi lebih baik.

6. Selamat datang bulan Ramadhan, bulan yang penuh ampunan dan keberkahan. Marilah kita memperbanyak amalan dan ibadah, agar kita bisa mendapatkan ampunan dari Allah SWT.

7. Ramadhan adalah bulan suci, bulan yang penuh dengan kebaikan dan ampunan. Mari kita memperbanyak membaca Al-Quran dan berzikir, agar kita bisa meraih keberkahan di dalamnya.

8. Selamat datang bulan suci, bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan. Marilah kita meningkatkan ibadah kita, agar kita bisa meraih kebahagiaan dunia dan akhirat.

9. Ramadhan adalah bulan suci, bulan yang penuh dengan ampunan dan keberkahan. Mari kita berdoa dan bersedekah, agar kita bisa mendapatkan pahala yang berlipat ganda di bulan suci ini.

10. Selamat datang bulan Ramadhan, bulan yang penuh dengan ampunan dan rahmat. Marilah kita memperbanyak bersedekah dan berbuat kebaikan, agar kita bisa meraih keberkahan di dalamnya.

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Ramadhan

11. Ramadhan adalah bulan suci, bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan. Mari kita berlomba-lomba dalam memperbanyak ibadah, agar kita bisa meraih kebahagiaan dunia dan akhirat.

12. Selamat berpuasa Ramadhan, semoga Allah SWT senantiasa memberikan berkah dan rahmat-Nya pada keluarga kita.

13. Puasa Ramadhan adalah momen yang tepat untuk memperbaiki hubungan dengan keluarga dan meningkatkan kualitas keimanan kita. Selamat berpuasa Ramadhan, keluarga tercinta.

14. Di bulan Ramadhan ini, semoga keluarga kita selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan, dan keberkahan. Selamat berpuasa Ramadhan.

15. Di hari-hari menjelang bulan suci Ramadan tiba, izinkan saya untuk turut serta memohon maaf atas segala perilaku dan sikap. Semoga bulan Ramadan dapat membersihkan jiwa kita yang senantiasa dipenuhi dengan dosa dan prasangka buruk. Selamat menyambut Ramadhan 1444 H.

16. Tak ku sangka, waktu berjalan begitu cepat. Akhirnya, kita dapat dipertemukan kembali dengan bulan yang begitu dipenuhi berkah. Selamat menanti datangnya Ramadhan 1444 H, semua saudaraku.

17. Sebentar lagi waktu istimewa bagi kita akan kembali datang. Manfaatkan waktu itu dengan sebaik mungkin. Semoga kita dapat senantiasa istiqomah berjalan di kemuliaan Ramadhan. Marhaban Ya Ramadhan.

18. Rinduku kini hampir terbayarkan. Sebentar lagi aku akan segera bertemu dengan Ramadan. Kebahagiaanku akan begitu lengkap. Marhaban Yaa Ramadan.

19. Secara fitrah manusia itu bersih dan suci. Kedengkian dan kebencian membuat manusia menjadi kotor. Maka di bulan suci ini, mari kembali kita membersihkan jiwa, agar kita dapat kembali kepada fitrah.

20. Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Tiada bulan seberkah ini. Ramadhan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Ramadhan

21. Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

22. Allah Maha Baik memilih kita untuk menikmati Ramadhan penuh ampunan dan berkah di tahun ini. Selamat berpuasa hingga menyambut malam takbiran bersama. Semoga Allah memberikan kekuatan dan kemudahan untuk mengejar pahala yang tidak terhingga.

23. Alhamdulillah, kita satu keluarga masih diberi nikmat kesehatan sehingga dapat menyambut bulan mulia Ramadhan. Semoga kita bisa saling memaafkan dengan ikhlas dan berbenah diri untuk menjadi hamba yang berhasil mendapatkan keberkahan di bulan suci ini.

24. Seiring terbenam mentari di akhir Sya’ban. Berganti menyambut Ramadhan yang suci. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan, untuk diucapkan. Marhaban ya Ramadhan.

25. Menghitung hari menuju bulan suci yang di dalamnya terdapat pahala dan keberkahan tak terhingga. Alhamdulillah, rasa rindu kita kepada bulan Ramadhan akan segera sirna. Bapak, Ibu, Kakak dan Kakek Nenek, selamat berpuasa.

26. Kemarau rindu hujan, akal rindu ilmu, jiwa rindu iman, dan setiap insan rindu Ramadhan. Selamat berpuasa untuk sahabat Muslimku.

27. Wahai Zat Yang Mulia, Siramlah kami dengan ilmu dunia. Jagalah hati dengan noda, cemerlangkan penampilan dengan iman. Selamat menjalankan Ibadah Puasa.

28. Musim kemarau merindukan datangnya tetesan hujan, jiwa merindukan iman yang mengakar dan setiap insan muslim merindukan hadirnya Ramadhan. Selamat menjalani hari-hari terbaik di bulan puasa ini. Semoga Allah selalu menyelimuti kita dengan kasih sayang dan kebaikan-Nya.

29. Berkat nikmat dari Allah, kita semua masih diberi kesempatan untuk bertemu Ramadhan. Semoga kita bisa menjadi seorang muslim yang lebih baik dari bulan Ramadhan suci penuh hikmah sebelumnya.

30. Gersang bumi dikala tanpa hujan, pula gersang di hati tanpa adanya iman. Gersang akal dikla tanpa ilmu, pula gersang di jiwa tanpa adanya amal. Selamat menyambut ibadah puasa, Marhaban ya Ramadhan.

5 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Ramadhan

31. Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

32. Fajar Ramadhan kan segera hadir menerangi dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga amal kita diterima Allah Ta’ala. Amin ya rabbal’alamin.

33. Di zaman penjajahan para pahlawan berjuang mati-matian melawan kompeni dan tentara jepang. Sementara di bulan Ramadhan ini kita umat Muslim berperang sekuat tenaga melawan hawa nafsu. Semoga Ramadhan kali ini kita semua dapat mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemenangan hati dalam Idul Fitri.

34. Salah ucap yang melukai hati dan meninggalkan rasa dengki semoga segera dihilangkan karena bulan Ramadhan sebentar lagi akan datang. Mari kita saling memaafkan dan membersihkan hati sehingga hanya tersisa niat suci untuk beribadah kepada-Nya. Selamat puasa.

35. Kesalahan di masa lalu tidak untuk selalu diingat karena memberi maaf merupakan hal yang lebih utama sebelum Ramadhan tiba. Mari kita berbahagia karena bertemu lagi dengan bulan mulia Ramadhan. Semoga semua amal dan ibadah kita dapat Allah terima.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat