uefau17.com

Nazar dari 2014, Warga Gunungkidul Merangkak Setelah Jalanan Desa Diaspal - Hot

, Jakarta Pertumbuhan infrastruktur dasar di Indonesia dapat dikatakan belum merata. Hal ini pun membuat beberapa wilayah atau desa mengalami ketertinggalan perkembangan. Padahal, adanya pembangunan infrastruktur mampu membuat masyarakat Indonesia bisa lebih maju dan sejahtera.

Salah satu desa yang memiliki pembangunan infrastruktur cukup lambat ialah Padukuhan Karangnongko yang berada di Gunungkidul, DI Yogyakarta. Baru-baru ini viral di media sosial mengenai adanya seorang warga dari desa Karangnongko, Kelurahan Kemiri, Kapanewon Tanjungsari, Gunungkidul yang mewujudkan nazar karena jalanan desanya telah diaspal.

Dikutip dari akun TikTok @ekobudiyono78, Selasa (14/11/2023), seorang warga bernama Ngatimin diketahui mewujudkan nazar yang telah ia ucapkan pada 2014 lalu. Nazar tersebut pun diketahui berisi dirinya akan merangkak di jalanan jika jalanan di desanya telah diaspal.

Rupanya, sebelumnya jalanan di desa tempat tinggalnya masih berupa tanah dan bebatuan. Bahkan, jalanan tersebut hanya di cor blok di beberapa bagian saja. Keinginannya untuk memiliki jalanan beraspal pun akhirnya terwujud pada 2023 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didukung warga desa

Aksi Ngatimin untuk merangkak di jalanan yang baru diaspal ini menjadi sorotan. Dirinya diketahui merangkak sejauh 1 km dari rumahnya hingga balai padukuhan.

"Nazar seorang warga bila depan rumahnya di aspal akan jalan merangkak dr rumahnya sampai Balai warga," tulis keterangan dalam video yang diunggah akun TikTok @ekobudiyono78.

Aksi pria ini ini pun mendapatkan pujian dari banyak netizen di media sosial. Terlebih, tampak pula warga desa yang turut memberikan dukungan kepada Ngatimin dan mengawalnya hingga balai desa. Bahkan, terlihat pula beberapa anggota kepolisian yang memberikan pengawalan kepada pria 52 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Meski aksi dari Ngatimin berhasil mencuri perhatian dan mendapatkan dukungan netizen. Namun beberapa netizen juga heran dengan lambannya pembangunan. Terlebih, rupanya Ngatimin telah mengucapkan nazar sejak 2014 lalu.

"Yaa Allah saking berharapnya ada perhatian dari pemerintah tapi selama itulah baru terwujud. Bahagiakan bapak dan warga saya turut bahagia harapan bapak selama ini sudah terkabul. Selamat menikmati hal sebagai masyarakat ya Pak," tulis akun @dianappss.

"Buset 9 tahun jalan ancur dana, apbd mampir kmn aja?," ujar akun @patrick_11_11_.

"aspalnya gak akan nyampe satu tahun :')" tulis @popow.sontog.

"bangga jujur menepati janji dengan jiwa satria.." ujar akun @darmanto977.

@ekobudiyono78

#superhacks #FiturSuaraTikTok #bernazar bila depan rumahnya d aspal akan merangkak sampai balai warga

♬ suara asli - Eko Budi yono - Eko Budi yono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat