uefau17.com

Menurut Feng Shui, Ini 5 Cara Menata Ruang untuk Keberuntungan - Hot

, Jakarta Saat membangun rumah, setiap orang akan memerhatikan banyak hal agar menciptakan hunian yang nyaman untuk ditinggali. Jadi tak heran jika sebagian orang menerapkan ilmu feng shui dalam menata rumah agar mendatangkan keberuntungan. 

Dalam kepercayaan China, ilmu feng shui diyakini dapat mendapatkan keberuntungan. Kepercayaan ini bisa diterapkan pada lokasi bangunan, baik tempat tinggal maupun tempat kerja. Tak hanya rapi, bahkan termasuk dalam memilih warna barang dan cara penataan rumah yang benar.

Dalam ilmu feng shui, orang diajarkan bahwa keberadaan manusia dan energi di lingkungan sekitarnya harus harmonis. Jika menjaga hal itu, maka keberuntungan akan mendatangi orang tersebut. Mungkin kamu selama ini merasa penat dan tak bersemangat menjalani hari-hari, coba ubah suasana rumah agar lebih nyaman.

Kamu bisa menggunakan cara berdasarkan feng shui agar rumah terlihat nyaman serta bisa mendatangkan keberuntungan. Berikut 5 cara menata rumah menurut feng shui dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (5/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ruang tamu

Jika kamu selama ini merasa bosan dengan penataan ruang tamu yang terkesan sempit, kamu bisa mengubahnya dengan cat berwarna terang. Selain itu, kamu juga dapat menempatkan lukisan gunung, pohon, atau meletakkan tanaman berdaun di sekitar ruangan.

Gambar dan tanaman tersebut akan meningkatkan keberuntungan bagi sang pemilik rumah. Namun, hindari tanaman yang terlalu tinggi karena akan menekan aura baik.

3 dari 6 halaman

2. Kamar Tidur

Kamar merupakan salah satu tempat penting untuk sebagian orang. Penataan kamar menurut Feng Shui sebaiknya menggunakan warna lembut pada dinding agar membuat mata lebih rileks.

Selain itu, kamu bisa meletakkan benda yang berwarna kuning di dalam kamar. Pasalnya, warna kuning melambangkan emas sebagai salah satu sumber kekayaan dan rezeki.

4 dari 6 halaman

3. Ruang Makan

Menurut Feng Shui, ruang makan sebaiknya berada di bagian tengah rumah. Hal ini membuat ruang keluarga terasa lebih harmonis. Berbeda dengan ruangan lainnya, di ruang makan memiliki perabotan yang berbentuk persegi panjang.

Selain itu, pemilihan warna pun sebaiknya menggunakan warna cokelat, kuning dan diberikan tanaman hias. Dalam ilmu Feng Shui, gaya seperti ini akan mendatangkan keberuntungan.

5 dari 6 halaman

4. Kamar Mandi

Menata kamar mandi sesuai dengan feng shui dapat memberikan energi positif dalam rumah. Kamu harus selalu menjaga kamar mandi agar tetap bersih dan tertata rapi setiap hari. Kebersihan dan penataan yang rapi merupakan kunci feng shui yang baik.

Untuk pewarnaan ruangan, kamu bisa menggunakan warna-warna yang paling disukai. Ambil masing-masing warna dari tiga elemen feng shui, yakni coklat, hijau, biru, hitam, abu-abu dan kuning cerah.

6 dari 6 halaman

5. Dapur

Seringkali dapur dalam kondisi berantakan, tapi jangan biarkan pisau-pisau yang kamu pakai memasak juga ikut berantakan. Selain berbahaya, ujung pisau yang tajam menurut feng shui dapat mengundang energi negatif untuk datang dan memotong energi positif. Usahakan untuk menyimpan pisau pada tempatnya atau dalam laci.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat