uefau17.com

9 Potret Makanan Khas di Berbagai Negara, Punya Keunikan Tersendiri - Hot

, Jakarta Selain pemandangan yang indah, makanan khas suatu negara juga menjadi daya tarik sendiri untuk wisatawan. Pasalnya, saat berkunjung ke suatu negara, wisatawan pasti ingin merasakan makanan khas di negara yang dituju.

Kebudayaan, keindahan negara hingga makanan khas merupakan beberapa hal yang dapat membedakan suatu negara dengan negara lainnya. Perbedaan tersebutlah yang membuat suatu negara jadi lebih mudah dikenal.

Selain nama makanannya yang unik, bentuk dari makanan khas tersebut juga tak kalah unik. Bahkan tak sedikit makanan khas di berbagai negara yang sudah mendunia dan sangat dikenal di negara lain.

Makanan khas di berbagai negara yang mengunggah selera tentunya akan membuat wisatawan ingin kembali datang berkunjung ke negara tersebut untuk mencicipi makanan khasnya. Selain keindahan, makanan yang lezat juga dapat ‘menjual’ negara tersebut di mata wisatawan.

Berikut merangkum dari Brainberries tentang potret makanan khas di berbagai negara, Kamis (24/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Egg Waffles (Hongkong)

Makanan khas pertama yakni makanan khas dari negara Hongkong yang bernama Egg Waffles atau Wafel Telur. Hongkong sangat terkenal dengan makanan-makanan yang dijual di pinggir jalan atau makanan jalanannya. Wafel telur sendiri menjadi salah satu makanan favorit di Hongkong.

Berbeda dari namanya, wafel telur tersebut tidak terbuat dari telur. Adonan diletakkan dalam cetakan, wafel telur berbentuk bulat dan tidak banyak campuran bahannya ini menjadi makanan yang sangat cocok di lidah wisatawan.

3 dari 10 halaman

2. Budae Jjigae (Korea)

Budae Jjigae merupakan makanan khas dari Korea. Ada banyak makanan khas Korea yang sudah mendunia, tak terkecuali Budae Jjigae tersebut. Melansir dari Brainberries, secara kasar, nama makanan tersebut adalah rebusan militer.

Hidangan ini pertama kali ditemukan tepat setelah perang Korea ketika orang membuat sup dengan sisa makanan apa pun yang bisa mereka makan. Perbedaan dari budae jjigae dulu dan kini adalah dari bahan-bahannya. Dulu seseorang membuatnya dengan sisa makanan yang tersedia, kini seseorang membuat budae jjigae dengan bahan yang segar.

4 dari 10 halaman

3. Jianbing (China)

China punya ragam makanan khas, salah satuny adalah Jianbing. Makanan bercita rasa crepe yang lezat ini sering dijumpai di warung makan di Beijing. Sebelum menyantap jianbing, pengunjung biasanya dapat memilih isian apa yang diinginkan.

Makanan yang bernama jianbing ini juga bisa menjadi makanan pilihan ketika sedang berpergian menjejalahi setiap sudut kota indah di China.

5 dari 10 halaman

4. Boerewors Roll (Afrika Selatan)

Menuju ke Afrika Selatan, wisatawan bisa mencicipi makanan khasnya yang bernama boerewors roll. Boerewors roll adalah jenis sosis yang sangat enak dan dibumbui dengan perpaduan bumbu yang tentunya menggugah selera.

Boerewors roll adalah makanan Afrika Selatan seperti hot dog dengan rasa daging yang sebenarnya. Biasanya disajikan dengan bawang dan saus tomat, namun seseorang juga bisa menambahkan makanan apa pun agar ciptakan perpaduan makanan yang lezat.

6 dari 10 halaman

5. Zapiekanka (Polandia)

Makanan selanjutnya adalah Zapiekanka dari Polandia. Zapiekanka tersebut hampir sama dengan makanan baguette yang berasal dari Perancis. Orang Polandia memutuskan untuk meningkatkannya dan menambahkan jamur, keju, saus tomat, dan bawang hijau di atasnya.

7 dari 10 halaman

6. Empanadas (Argentina)

Empanadas adalah makanan khas dari Argentina. Ada beragam makanan khas dari negara Argentina, salah satunya Empanadas. Empanadas atau empanada ini merupakan makanan yang diisi dengan daging sapi, bawang karamel, telur rebus, kismis, dan zaitun hijau.

Melansir dari Brainberries, kemudian makanan tersebut dibumbui dengan satu bumbu agar menciptakan Empanadas yang menggugah selera.

8 dari 10 halaman

7. Pastéis de Nata (Portugal)

Makanan selanjutnya yakni makanan khas dari Portugal. Pasteis de nata mungkin paling tepat digambarkan sebagai kue kecil berisi custard. Makana tersebut merupakan kelezatan Portugis. Makanan tersebut menyerap kalori, meski begitu, kelezatan makanan ini menarik untuk dicicipi.

9 dari 10 halaman

8. Fish & Chips (Inggris)

Fish & Chips merupakan salah satu makanan khas dari Inggris. seporsi kentang goreng, beberapa ikan, dan seiris lemon merupakan perpaduan makanan yang lezat. Bahkan lebih nikmat menikmatinya dari kerucut kertas. Fish & Chips selalu menjadi pilihan makanan ketika berkunjung ke negara tersebut.

10 dari 10 halaman

9. Meatballs with Lingonberry Jam (Swedia)

Meatballs with lingonberry jam atau bakso dengan lingonberry jam merupakana salah satu makanan khas dari Swedia. Meatballs with lingonberry jam tersebut adalah bakso yang sangat segar dan dibumbui dengan lezat. Bisa dikatakan sebagai makanan rumahan, Meatballs with lingonberry jam merupakan makanan yang mengingatkan akan momen kumpul bareng keluarga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat