uefau17.com

Twibbon adalah Bingkai Foto, Kenali Kegunaan dan Cara Membuatnya - Hot

, Jakarta Twibbon adalah istilah yang mungkin sudah tidak asing di telinga kebanyakan orang sekarang ini. Pasalnya, kata ini kerap kali muncul dalam kehidupan sehari-hari. Istilah Twibbon biasanya muncul saat adanya hari besar atau hari bersejarah.

Twibbon adalah bingkai foto yang biasanya digunakan di media sosial. Penggunaan twibbon ini biasanya bertujuan sebagai media promosi, dukungan, pamflet, atau banner. Nantinya twibbon berbentuk frame yang didesain sedemikian rupa hingga terlihat menarik.

Cara membuat twibbon tidak begitu sulit, bahkan untuk pemula sekalipun. Pasalnya, sekarang ini sudah banyak aplikasi yang dapat membantu kamu membuat twibbon di gadget. Jadi, kamu bisa membuatnya dengan mudah bahkan hanya dari smartphone saja.

Berikut rangkum dari berbagai sumber, Rabu (10/5/2023) tentang twibbon adalah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Twibbon adalah

Twibbon adalah bingkai foto, yang biasanya digunakan pada akun media sosial. Twibbon adalah bingkai foto yang tersedia dalam berbagai macam ukuran dan jenis dengan bentuk vektor jadi. Jadi, twibbon adalah bingkai foto berbentuk softcopy, bukan cetak.

Menurut laman Macmillan Dictionary, twibbon adalah istilah yang berasal dari kata Twitter dan Ribbon. Hal ini karena twibbon adalah kata yang awalnya digunakan di platform media sosial Twitter. Namun, seiring berjalannya waktu Twibbon semakin berkembang dan diunggah di platform media sosial lainnya seperti Facebook dan Instagram.

Twibbon adalah sebuah media promosi, dukungan, pamflet, atau banner berupa foto yang dikombinasikan dengan bentuk frame atau border yang diedit dan didesain sedemikian rupa hingga terlihat bagus dan menarik.

Tujuan dibuatnya Twibbon adalah untuk memperindah foto dan biasanya digunakan untuk pembuatan promosi. Sehingga promosi yang dibuat seseorang akan bisa dilihat oleh orang banyak. Twibbon memiliki peran penting dalam pertunjukan atau pergelaran sebuah acara seperti event, challenge, perlombaan, dan kampanye. Unsur keindahan dalam bentuk bingkai foto ini bukan hanya estetika saja tetapi untuk menarik perhatian. Semakin indah Twibbon maka akan lebih menarik banyak orang untuk membacanya.

Membuat Twibbon dalam sebuah promosi, entah promosi produk atau acara lainnya, kemudian diunggah melalui media sosial akan membuat banyak orang semakin tahu soal apa yang ingin kamu sampaikan.

3 dari 7 halaman

Cara Membuat Twibbon

Dulunya Twibbon adalah media promosi yang dibuat dengan software seperti Photoshop atau CorelDraw. Namun semakin berkembangnya zaman dan dengan banyaknya orang yang membutuhkan bingkai foto menarik, sekarang ini terdapat beberapa aplikasi yang bisa dimanfaatkan.

Pembuatan Twibbon melalui aplikasi berbeda dengan Photoshop atau CorelDraw. Bingkai foto sudah disediakan aplikasi dan kamu bisa langsung menggunakannya dengan menambahkan foto. Jika kurang sesuai bisa melakukan sedikit editing. Beberapa aplikasi Twibbon yang bisa digunakan secara gratis dan mudah yaitu PicsArt, Canva, atau Twibbon, Twibbonize.

4 dari 7 halaman

Cara Membuat Twibbon dengan PicsArt

PicsArt adalah aplikasi desain yang dapat beroperasi di smartphone. Dengan kata lain, langkah pertama dalam cara membuat twibbon dengan PicsArt adalah menginstall aplikasi tersebut di ponsel kamu. Cara membuat twibbon dengan PicsArt adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Picsart

2. Klik ikon + pada aplikasi

3. Pilih Frame dengan ukuran 1:1

4. Klik Tambah Layer untuk menambah lapisan kanvas

5. Tambahkan layer dengan layar pertama transparan dan kanvas kedua berwarna putih.

6. Edit sesuai dengan seleramu. Kamu juga bisa menambah stiker dan teks

7. Klik Download untuk menyimpan Twibbon.

5 dari 7 halaman

Cara Membuat Twibbon dengan Canva

Canva merupakan aplikasi desain grafis yang dapat dioperasikan di komputer maupun di smartphone. Canva memungkinkan kamu untuk membuat berbagai macam seni grafis mulai dari poster, infografis, hingga twibbon. Cara membuat twibbon dengan Canva adalah sebagai berikut:

1. Klik Create a Design

2. Usahakan untuk memilih ukuran kanvas dalam dimensi persegi untuk membuat Twibbon.

3. Setelah selesai mengedit, kamu bisa menyimpan twibbon yang sudah jadi dengan klik Download dan simpan dalam bentuk GIF atau PNG.

6 dari 7 halaman

Cara Membuat Twibbon dengan Twibbon.com

Twibbon.com adalah laman penyedia layanan pembuat twibbon yang praktis. Cara membuat twibbon dengan twibbon.com adalah sebagai berikut:

1. Kunjungi laman twibbon.com, kemudian bikin akun

2. Klik Start Campaign

3. Masukkan deskripsi mengenai Twibbon yang ingin dibuat

4. Pilih "I am Happy, Continue"

5. Masukkan gambar yang ingin dibuat menjadi Twibbon dengan mengklik "Choose File"

6. Klik I am Happy, Continue

7. Kamu bisa menyalin tautan untuk menyebarkan twibbon yang telah dibuat sebelumnya.

7 dari 7 halaman

Cara Membuat Twibbon dengan Twibbonize

Cara membuat twibbon dengan twibbonize adalah sebagai berikut:

1. Kunjungi laman twibbonize.com pada browser.

2. Login dengan akun Gmail, Google, atau Facebook.

3. Klik "Start Campaign" pada beranda.

4. Pilih bingkai dan desain yang ingin dibuat.

5. Ada beberapa desain yang bisa kamu pilih dan disesuaikan.

6. Klik Browser Image untuk memasukkan foto ke dalam Twibbon.

7. Klik Download yang berada di pojok kiri atas. Twibbon akan tersimpan otomatis di penyimpanan laptop atau komputer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat