uefau17.com

Pasutri Ini Habiskan 15 Bulan Bersepeda ke Mekkah, Sempat Ditahan Tentara Bersenjata - Hot

, Jakarta Bisa menginjakkan kaki di Tanah Suci tentu saja menjadi sebuah impian bagi banyak umat muslim. Namun, tentu saja kesempatan tersebut tak semua orang bisa dengan mudah mendapatkannya.

Bahkan, tak sedikit pula masyarakat yang rela menabung bertahun-tahun untuk bisa bertolak ke Tanah Suci. Namun, hal berbeda dilakukan oleh pasangan suami istri satu ini. Pasalnya, pasangan asal Malaysia ini memilih untuk pergi ke kota Mekkah menggunakan sepeda.

Dilansir dari Siakapkeli, Selasa (7/3/2023) pasangan ini rela bersepada di Mekkah dan melintasi 14 negara. Meski terdengar mustahil, namun nyatanya tantangan tersebut berhasil dilalui oleh pasangan bernama Ahmad Isa dan Adilah.

Melalui akun TikTok @ahmad.bin.isa, Senin (6/3/2023) Ahmad Isa juga mengunggah video ringkasan perjalanannya bersama sang istri. Dalam video yang dibagikan, pasangan ini pun memperlihatkan berbagai musim yang dilalui serta menjelaskan tantangan yang didapatkan selama perjalanan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selesaikan perjalanan 15 bulan

Dalam video yang diunggah, Ahmad Isa dan sang istri diketahui menghabiskan waktu selama kurang lebih 420 hari atau sekitar 15 bulan untuk menyelesaikan perjalanan. Dalam unggahan tersebut, Ahmad juga menyebutkan jika dirinya selalu terharu saat kembali mengingat momen perjalanannya.

Bahkan, diketahui pula jika perjalanan ke Mekkah tersebut menjadi awal pengenalan bersama sang istri. Pasalnya, keduanya menikah karena perjodohan. Menurut Ahmad, niat sebelumnya ialah berpergian seorang diri ke Eropa namun berubah menjadi bulan madu penuh petualangan denga istri.

"Ini untuk mengenal hati masing-masing selama perjalanan ke Mekkah sebelum pergi ke Eropa." ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tinggalkan rumah dan jual mobil

Dilansir dari Siakapkeli, Selasa (7/3/2023) Ahmad juga menjelaskan, jika sebelum perjalanan ia dan sang istri rela meninggal rumah kontrakannya hingga menjual mobil. Pasalnya, uang hasil penjualan tersebut mereka gunakan sebagai uang saku selama perjalanan.

"Istri saya dan saya telah kehilangan tempat tinggal selama 15 bulan. Kami melintasi sebanyak 13 negara sebelum tiba di Mekkah. Di antara negara-negara yang kami lewati termasuk Malaysia, Thailand, Myanmar, India, Nepal, Pakistan, China, Krygyztsan, Kazakhstan, Uzbekistan, Afghanistan, Iran, UEA, dan Arab Saudi." lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Ditahan hingga jalani perawatan intensif

Tentu saja perjalanan selama 15 bulan dengan melintasi 14 negara bukan hal yang mudah dilakukan. Bahkan, Ahmad menyebut jika sang istri sempat menjalani perawatan di ICU di Pakistan selama tiga hari. Tak sampai disitu saja, Ahmad juga sempat mendapat lima jahitan di dekat mata saat berada di Iran. Namun, yang cukup menegangkan ialah keduanya sempat ditahan oleh pasukan angkatan bersenjata di Pakistan.

“Kami ditahan oleh angkatan bersenjata selama tiga hari di Pakistan. Bukan hanya itu, kami hampir diculik di Afghanistan," ujar Ahmad.

Ahmad menyebutkan jika dirinya bersepada dari Malaysia ke Mekkah membutuhkan modal sekitar RM 1.900 atau sekitar Rp 6,5 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat