uefau17.com

13 Hal yang Tak Bisa Dilakukan Meghan Markle Setelah Menikahi Pangeran Harry (2) - Health

, Inggris Sebelum menikah dengan Pangeran Harry pada 19 Mei 2018, Meghan Markle bisa melakukan berbagai hal dengan bebas. Namun, pernikahannya dengan Pangeran Harry akan mengubah banyak kebiasaan Meghan.

Ada beberapa hal yang tak bisa lagi Meghan lakukan. Ini karena ia akan resmi masuk menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris setelah menikah.

Melansir laman Refinery29, Sabtu (18/5/2018), ada hal-hal yang tak boleh lagi Meghan Markle lakukan.

8. Tidak bisa memilih dalam dunia politik

Meskipun Meghan akhirnya menjadi warga negara Inggris setelah menikah dengan Pangeran Harry, ia tidak akan berpartisipasi dalam pemilihan dunia politik apa pun.

Keluarga kerajaan tetap netral secara politik dan tidak memilih. Situs web Parlemen Inggris menuliskan, "Meskipun tidak dilarang (memilih) oleh undang-undang, hal itu dianggap tidak konstitusional (tidak sesuai aturan kerajaan) bagi Raja untuk memilih dalam pemilihan."

Peraturan tersebut juga berlaku untuk seluruh anggota keluarga kerajaan.

9. Tidak bisa menyuarakan pendapat politik

Meghan pernah mengunggah pendapat politiknya. Ia mengunggah foto Hillary Clinton di Instagram pribadinya. Lalu menulis keterangan foto, “I’m With Her (Aku mendukungnya).” Kini, Meghan Markle tidak dapat menyuarakan pendapat politiknya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak bisa makan kerang

10. Tidak bisa makan kerang

Ketika Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip mengunjungi Roma pada tahun 2000, keduanya tidak diizinkan makan pasta pedas dan kerang.

Protokol kerajaan melarang anggota kerajaan makan kerang, daging langka, atau makanan yang terlalu pedas, terutama saat bepergian.

11. Tidak bisa pergi sendiri

Meghan tidak bisa lagi pergi ke mana-mana sendiri. Ia akan selalu didampingi protokol keamanan. Bahkan, ibu Markle, Doria Ragland, juga akan memperoleh keamanannya sendiri.

3 dari 3 halaman

Tidak tidur duluan

12. Seharusnya tidak pergi tidur dulu, sebelum Ratu tidur

Setiap keluarga punya kebiasaan yang istimewa, tapi Windsors sangat kaku. Dalam wawancara dengan The Australian, Sir William Heseltine, salah satu sekretaris pribadi Ratu, mengungkapkan berita menarik tentang kehidupan istana.

Menurut Heseltine, Ratu Elizabeth II menentukan waktu tidur. "Tidak ada yang boleh pergi tidur, sebelum Ratu melakukannya," kata Heseltine. Dulu Diana sering melanggar protokol dan istirahat lebih awal. Ini dianggap perilaku yang cukup buruk."

13. Tidak bisa memberikan tanda tangan

Ketika Pangeran Charles dimintai tanda tangan, tanggapannya adalah "Maaf, mereka (protokol kerajaan) tidak mengizinkan saya melakukan itu."

Protokol kerajaan takut tanda tangan akan digunakan dalam kasus pemalsuan dan pelanggaran keamanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat