uefau17.com

Kucing Jenis Tuxedo Ini Bikin Heboh Media Sosial, Punya Kumis Panjang Sampai Dikira Penyihir - Global

, Jakarta - Seekor kucing bernama Odell telah meluluhkan hati di seluruh pengguna internet, setelah pemiliknya membagikan video transformasi kumisnya di media sosial.

Klip viral itu dibagikan di TikTok pada Minggu (26/3) oleh Rosaremma. Ia menunjukkan bagaimana kumis putih panjang kucing jenis tuxedo tersebut saat masih kecil. Kumis kucing dengan jenis ini biasanya tumbuh lebih lama, bahkan ketika mereka sudah besar.

Kumis yang tumbuh panjang ini membuatnya seakan-akan punya kekuatan bak "penyihir" seperti yang ditunjukkan beberapa pengguna di kolom komentar.

Mengutip dari newsweek.com, Senin (24/4/2023), unggahan lucu itu dilengkapi dengan keterangan; "Ketika saya menemukan anak kucing ini, saya pikir dia memiliki kumis yang sangat panjang -- liat kumisnya sekarang!".

Menurut VCA Animal Hospitals, kumis kucing bukan hanya sekadar pelengkap di wajahnya agar terlihat lebih manis. Kumis-kumis ini juga mempunyai peran penting dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Situs web VCA mengatakan bahwa, "Kumis merupakan alat sensorik yang disetel secara khusus untuk memandu kucing melalui fungsi sehari-hari. Bulu khusus ini membantu penglihatan dan membantu kucing menavigasi lingkungannya, dan memberikan masukan sensorik tambahan, seperti antena pada serangga," tulis pernyataan tersebut. 

Rambut taktil ini juga berfungsi sebagai penyeimbang tubuh. Kucing memiliki organ sensorik khusus yang disebut proprioceptors yang terletak di ujung kumisnya.

Sensorik ini mengirim pesan ke otak kucing mengenai posisi tubuh dan anggota badan agar mereka tetap sadar akan apa yang dilakukan setiap bagian tubuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kumis Mengontrol Emosional

Kumis juga membantu kucing untuk mengomunikasikan emosinya. Situs web VCA mengatakan, "Saat kucing sedang istirahat, maka kumisnya juga akan istirahat. Saat kucing aktif, kumisnya juga aktif!. Kucing yang senang atau ingin tahu akan mengangkat kumisnya di atas matanya, membuatnya terlihat lucu. Jika seekor kucing merasa terancam, dia menarik kumis di moncongnya dengan kencang, mengibaskannya, dan kemudian mengarahkannya ke depan menuju ancaman itu," tulis pernyataan itu. 

Postingan tersebut dengan cepat sangat populer di media sosial, dan menarik pecinta hewan dari seluruh platform media sosial. Sejauh ini postingan tersebut sudah menerima lebih dari 10,3 juta tayangan, dan 2,6 juta like.

Seorang pengguna, Hackz4catz, berkomentar, "Dia sepertinya tahu sihir". Dan Masha menulis, "Lihatlah ia seperti 'pria terhormat' yang punya kumis dan pakai dasi kupu-kupu". 

Pengguna lain, Alayna, berkomentar: "Saya suka ketika kucing hitam memiliki kumis putih".

Megan Haynes menulis, "Apakah kucing Anda penyihir?". 

@rosaremma The 🧙🏻‍♂️🐈‍⬛ #fyp #adorableanimals #kitty #kittysoftiktok #catsoftiktok #catlover #spoiledkittycat #lazycats #lazycatlife #cattok #catsvideo #spoiledcat #funnyanimals #funnycat #catnip #whiskers #whiskersfordays ♬ WIZARD'S APPRENTICE(996900) - Scoring Heroes
3 dari 4 halaman

Viral Kucing Besar Jadi Daya Tarik Wisata Utama di Polandia

Bukan hanya Odell yang viral dengan kumis panjangnya, di Polandia ada kucing bernama Gacek, seekor kucing warna hitam putih yang cukup gemuk mempunyai daya tarik wisata terbaik di kota ini. Kini menjadi ikon lokal di Szczecin, sebuah pelabuhan laut besar.

Kucing tersebut telah menjadi objek wisata teratas di kota Polandia. Ia tercatat dalam lebih dari 2.500 ulasan online dan mendapat skor hampir sempurna 4,9/5, laporan berita lokal.

Pencapaian itu sangat tidak biasa untuk daya tarik wisata lokal. Selama bertahun-tahun Gacek telah hidup di luar kotak di Jalan Kaszubska, mendapatkan kasih sayang dan perhatian dari penduduk setempat yang ingin memberi makan kucing jalanan yang lapar.

Ketenaran internasionalnya dimulai pada 2020 setelah outlet berita lokal wSzczecinie menampilkannya dalam sebuah video yang kemudian viral. Sejak saat itu, banyak orang bepergian ke Szszecin untuk bertemu dengan Gacek.

Baca selengkapnya di sini... 

4 dari 4 halaman

3 Mitos dan Takhayul tentang Kucing Hitam

Selain itu, 

Ketika seseorang memilih memelihara kucing hitam, meski baru dirawat sebentar, diyakini kucing tersebut bakal jadi teman setia seumur hidupnya. Bahkan, selama berabad-abad dipercaya bahwa kucing dengan warna bulu gelap telah menanggung stigma budaya dan mitos sejarah, takhayul, dan dongeng yang membuat mereka dipuja sekaligus ditakuti.

Mengutip laman The Spruce, Rabu, 14 Desember 2022, ada mitos kucing hitam lebih jarang diadopsi daripada kucing warna lain. Bahkan, dikatakan para pekerja di tempat penampungan hewan terlihat takut menempatkan kucing hitam berkat persepsi yang melekat.

Ada pula mitos yang menyebut, jika seseorang mendapati kucing hitam melintas di depan mereka, mereka akan mendapat kesialan. Benarkah? Penasaran mitos apa saja yang beredar tentang si kucing hitam, berikut tiga di antaranya.

1. Kucing hitam adalah penyihir yang sedang menyamar

Jika kamu ketakutan saat melihat kucing hitam, hal itu mungkin berhubungan dengan cerita rakyat abad pertengahan yang membuat reputasi kucing hitam jadi buruk dibanding kucing warna lainnya. 

 

Baca selengkapnya di sini... 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat