uefau17.com

6 Cara Menghadapai Orang yang Menggoda Pasangan Anda - Global

, Jakarta Anda berada di pesta dan melihat situasi di mana seseorang sedang menertawakan lelucon pasangan Anda tanpa henti. Dia bahkan tersenyum manis dan pacar Anda balasnya dengan santai.

Anda merasa bahwa kecemburuan mulai menguasai, tidak tahu apakah harus kecewa atau marah.

Ketika seseorang menggoda pasangan Anda, segala sesuatu bisa berubah menjadi tidak nyaman dengan sangat cepat, tetapi melihat situasisecara strategis dan tenang sudah cukup untuk mengetahui bagaimana harus merespons tindakan tersebut dengan sukses dan profesional.

Berikut beberapa cara untuk mengetahui bagaimana kita harus bereaksi ketika seseorang menggoda pasangan Anda:

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pelajari Situasinya

Pastikan Anda mengevaluasi konteks situasinya terlebih dahulu. Jangan langsung berprasangka buruk. Lagipula, bukan salah pasangan Anda jika seseorang merayu mereka.

Misalkan itu adalah tepat di depan Anda mereka terlihat seperti sedang dalam percakapan panjang dengan seseorang di sebuah pesta, atau berbagi tawa antara mereka dan sepupu Anda. Dalam hal ini, mungkin lebih mudah untuk membiarkannya begitu saja. Fakta bahwa ini terjadi di depan mata Anda menunjukkan, kemungkinan besar, bahwa tidak ada yang mereka sembunyikan atau yang seharusnya membuat Anda khawatir. Mereka hanya bersenang-senang.

3 dari 7 halaman

2. Jika Itu Hanya Godaan Ringan, Cari Cara Agar Dapat Ikut Dalam Candaan

Situasi seperti ini menimbulkan kecemburuan karena kita menyadari bahwa pasangan kita bisa menikmati perhatian orang lain.

Namun, alih-alih melepaskan kecemburuan dengan cara yang negatif, akan lebih cerdas jika membuatnya menguntungkan Anda. Orang yang menikmati lelucon atau percakapan pasangan Anda melihat sesuatu yang istimewa dan menarik di dalamnya, itu jelas.

Coba temukan perhatikan kembali situasi tersebut. Daripada memikirkan hal yang buruk, mungkin Anda bisa melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang baik dan bahkan mungkin termotivasi untuk bekerja lebih keras dalam hubungan Anda.

4 dari 7 halaman

3. Perhatikan Reaksi Pasangan Anda

Misalkan orang yang menggoda pasangan Anda selalu hadir dalam hidupnya, seperti kolega atau teman masa kecil. Jika demikian, hal-hal dapat menjadi sangat tidak nyaman atau membahayakan hubungan.

Perhatikan bagaimana pasangan Anda menangani situasi tersebut. Jika dia tidak balas menggoda, jika dia mengubah topik pembicaraan secara radikal, atau melibatkan Anda dalam percakapan, itu jelas bahwa dia mencoba menghentikan perilaku yang tidak pantas dari si penggoda.

5 dari 7 halaman

4. Katakan Apa yang Anda Pikirkan dan Rasakan

Mungkin juga pasangan Anda merasa tidak nyaman setelah sindiran yang tidak diinginkan, tetapi mereka menjadi malu atau tidak tahu cara menghentikan komentar tersebut. Mungkin mereka bahkan tidak tahu bahwa keadaan membuat Anda kesal. Dalam hal ini, yang terbaik adalah jujur ​​satu sama lain - nyatakan bahwa perilaku orang ketiga mengganggu Anda, jelaskan mengapa menurut Anda itu tidak pantas, dan minta mereka untuk segera berhenti saat hal itu terjadi.

Kami menganjurkan agar Anda mendekati percakapan dengan sikap positif. Anda bisa membuat mereka merasa dihargai dan tersanjung dengan reaksi cemburu Anda. Tetapi jika Anda memperlakukan mereka sebagai tersangka, Anda dapat menerima pertengkaran.

6 dari 7 halaman

5. Persiapkan Diri dan Hadapi Si Penggoda

Tentu saja, merasa cemburu mungkin membuat Anda ingin bangkit dan mengatakan beberapa hal yang menggoda itu, dan dalam kasus yang ekstrim, Anda harus melakukannya. Jika orang itu adalah seseorang yang Anda kenal atau dekat dengan Anda, dan godaan semakin tidak terkendali, pisahkan orang itu dari kerumunan dan hadapi mereka dengan kebenaran.

Katakanlah salah satu kolega Anda terus tersenyum curiga pada suami Anda, menertawakan leluconnya, dan berusaha keras untuk menyentuh lengannya dan mendekatkan wajahnya ke wajahnya, sembarangan. Jika ada sesuatu yang membuat Anda berpikir bahwa ini dilakukan secara tidak sengaja, jelaskan apa yang Anda pikirkan dan katakan padanya bahwa apa yang dia lakukan membuat Anda kesal.

Tetapi anggaplah terbukti bahwa si penggoda tanpa malu-malu bertindak atas pilihan mereka sendiri. Dalam hal ini, cukup mendeskripsikan adegan dan membuka kedoknya dengan menanyakan mengapa mereka berperilaku begitu berani.

7 dari 7 halaman

6. Pertimbangkan Kembali Gambaran Umum Hubungan Anda

Meskipun bukan salah pasangan Anda jika seseorang merayu mereka, akan berbeda ceritanya jika mereka menerimanya dengan tangan terbuka atau bahkan menghasutnya. Jika demikian, jujurlah pada diri sendiri dan terima bahwa mereka harus memiliki perilaku mereka sendiri.

Saatnya menarik napas dalam-dalam dan mempelajari hubungan tersebut. Tindakan mereka menunjukkan bahwa ada masalah yang lebih serius yang harus Anda perhatikan. Rayuan ini bisa menjadi gejala bahwa ada sesuatu yang lebih dalam dalam hubungan atau pernikahan Anda sedang bermasalah.

 

Reporter: Lianna Leticia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat